Face Oil 101

February 25, 2016
Hy dear…

Di salah satu grup blogger yang saya ikuti lagi sibuk dan semangat banget membahas tentang face oil! Saya pribadi sangat menyukai dan lebih prefer membersihkan wajah dengan cleansing oil dari pada jenis pembersih muka lainnya. Kenapa? Karena jauh lebih praktis, bersih, cepat dan melembabkan kulit saya.

Sejauh ini, cleansing oil yang saya sukai adalah Etude House Real Art Cleansing Oil Moisture. Namun, tidak bisa di pungkiri, harganya cukup mahal dan agak mikir dua kali jadinya untuk re-purchase T__T Saat membaca grup, banyak yang bilang kita bisa menggunakan minyak-minyak dari bahan alami untuk membersihkan wajah. 

Jenis-jenis face oil
1. Coconut Oil
All purpose beauty oil! Paling sering di gunakan adalah VCO at Virgin Coconut oil. Rambut lembut, kuku yang kuat, dan kulit lembut bisa kalian dapatkan dengan rajin menggunakan Coconut oil.

2. Argan Oil
Argan oil ini kaya akan antioksidant dan sangat melembabkan. Sangat di anjurkan untuk di gunakan pada bagian ujung rambut yang kering, dan kulit wajah dengan tipe kering. 

3. Olive Oil
Merupakan minyak yang memiliki kandungan melembebkan paling tinggi, dan memiliki sifat regerenatif yang dapat di gunakan untuk mengatasi iritasi pada kulit. Selain itu kandungan Vitamin E dan antioxidannya pun cukup tinggi.

4. Jojoba Oil
Mengandung anti-bacterial dan anti-inflammatory yang cukup kuat. Mengatur kadar sebum dan memberikan kelembapan yang sangat baik dan menghasilkan kulit yang lembab dan bersih terawat.

5. Grape Seed Oil
Memiliki kandungan melembabkan yang cukup tinggi, mengandung anti-inflammatory yang dapat membantu mencegah jerawat dan baik untuk anti aging

Manfaat dari face oil?
1. Improved skin tolerance
Terkadang, kandungan bahan dalam krim wajah, serum dan makeup dapat membuat wajah iritasi. Dengan menggunakan face oil, kulit wajah kita akan jauh lebih tenang dan dapat melindunginya dari "efek buruk" dari beberapa kandungan ingredients yang kurang baik.

2. Plumping skin
Semakin lama produksi minyak pada wajah kita berkurang, dah hal tersebut dapat menyebabkan wajah berkeriput. Dengan menggunakan face oil, wajah kita akan tetap lembab dan tidak mudah keriput. Olive oil dan coconut oil merupakan minyak yg paling tepat untuk hal ini.

3. Better absorption
Gunakan sebelum menggunakan krim wajah agar krim-krim wajah tersebut dapat menyerap dengan sempurna dan bekerja secara efektif  pada kulit wajah.

Nah, semoga informasi ini dapat berguna ya ^^
Thanks fo reading, see you on my next post.
Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.