Concealer 101

February 19, 2016
Hy dear…

Memiliki wajah yang mulus, halus tanpa noda sedikit pun pasti menjadi dambaan setiap wanita ya. Selain foundation terdapat produk makeup yang dapat membantu kita untuk mendapatkan wajah mulus dan tanpa noda tersebut, concealer!

Pada postingan ini, saya ingin sedikit membahas tentang concealer, bagaimana memilih concealer yang tepat? cara memilih shade concealer and ect… ect…


So if you’re intersted, please keep reading yaaa ^^~

1. Kegunaan Concealer
Concealer memiliki banyak sekali fungsi, mulai dari menutup noda bekas jerawat, freckless, redness, mencerahkan wajah, menyamakan warna kulit dan yang lainnya.

2. Memilih shade concealer
Balik lagi dimana kita ingin menggunakan concealer tersebut. Kalau kalian ingin menggunakan untuk menutupi noda-noda diwajah, gunakan concealer yang memiliki warna yang sama dengan warna kulit. Jika ingin menutup kantung mata, redness dan lainnya gunakan concealer berwarna. Jika ingin menggunakan concealer sebagai highlight, gunakan concealer yang memiliki warna satu tingkat di atas warna kulit wajah kita.

3. Prep your skin!
Jika kita memiliki kulit yang kering, menggunakan concealer kadang suka memperburuk kondisi wajah, semakin tebal concealer yang di gunakan akan semakin terlihat garis kerutan di wajah kita. Gunakan moisturizer sebelum menggunakan concealer untuk mendapatkan hasil wajah yang halus.

4. It is hard to spread
Concealer memiliki konsitensi yang lebih pekat dari foundation. Agar mudah mengaplikasikannya, titik-titikan concealer ada bagian wajah yang di inginkan dan baurkan dengan menggunakan jari.

5. Set it!
Mau dalam bentuk apapun, concealer yang kita gunakan di wajah harus wajib di set kembali menggunakan bedak. Hal ini bertujuan agar concealer kita tetap berada di tempat, tidak bleber ataupun meleleh.

6. Not only concealing
Hal yang paling asik dari concealer adalah, kita bisa menggunakan satu produk ini untuk banyaaakk sekali kebutuhan di wajah. Mulai dari, menutup atau menyabarkan noda, meratakan warna kulit, highlight, base eyeshadow, highlight pada bagian browbone, hingga contouring.

Nah, sudah banyak tahu kan mengenai concealer? Concealer favorite kalian apa?

Thanks for reading, see you in my next post.

Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.