ALASAN MASCARA MENGGUMPAL

January 10, 2016
Hy dear…

Apa hal yang paling kalian tidak suka dari mascara?
Bisa di bilang mascara merupakan salah satu produk kosmetik yang memberikan cukup pengaruh jika di gunakan. Tapiii, tak jarang banyak wanita yang tidak begitu menyukai menggunakan mascara. 

Alasan utamanya adalah, karena mascara susah di bersihkan! 
Hmm… Okay, masalah ini akan selesai dengan menggunakan eye makeup remover yang bagus. Selain itu, mascara yang menggumpal juga menjadi salah satu penyebab banyak wanita yang tidak suka menggunakan mascara.
Sebenarnya, faktor apa saja yang menyebabkan mascara menggumpal?
Nah, disini saya akan memberi tahu sebabnya, so, keep reading ~

1. Sudah Kadarluasa
Kapan pertama kali kalian menggunakan mascara kalian untuk pertama kali? Kalian sudah tidak ingat? Waaahh, bisa jadi mascara kalian sudah lama expired. Waktu penggunaan mascara yang baik adalah 6 bulan terhitung dari pertama kali di buka.
Mascara mudah mengering dan bakteri puun mulai “masuk” ke dalam mascara, oleh karenanya, ketika kita menggunakan mascara yang sudah mengering pada bulu mata, hasilnya hanya akan terlihat menggumpal, tak hanya itu, mata kita juga beresiko terinfeksi lho! Be careful girls!

2. Menggunakan terlalu banyak mascara
Menggunakan atau mengaplikasikan dua coat mascara sebenarnya sudah cukup, namun terkadang kita (saya juga) berambisi untuk membuat bulu mata terlihat tebal dan terus mengaplikasikan hingga berlayer-layer mascara. Nah hal ini juga menjadi salah satu faktor menggumpalnya mascara lho! Kalau kalian sudah mulai melihat terjadinya penggumpalan di area bulu mata, kalian bisa menggunakan mascara comb atau toothpick untuk memisahkan dan mengontrol mascara yang menggumpal itu.

3. Tidak membersihkan mascara dengan benar
Jika kalian suka menggunakan mascara namun malas dalam membersihkannya, kalian hanya akan membuat bulu mata kalian rusak! Mascara yang tidak dibersihkan dengan benar akan terus menempel pada helaian bulu mata, dan saat kalian mengaplikasikannya lagi yang ada hanya menumpuk mascara, which is bad!

Sebenarnya ketiga alasan di atas hanya alasan-alasan sepele, tidak susah untuk mengubah kebiasaan buruk tersebut. Yuk, jaga kesehatan dan kecantikan mata kita.

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses! 

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.