Rahasia dari alam

October 29, 2015
Hy dear...
Apakah kalian penyuka makanan seperti saya? Suka sekali mencoba berbagai macam makanan? Atau sangat suka mengkonsumsi apapun jenis makanan?

Saya suka makan, tapi saya sangat picky dengan makanan yang saya konsumsi. Banyak banget jenis makanan yang sama sekali tidak mau saya sentuh, contohnya; Sashimi ataupun sushi hahaha...
Dari banyaknya jenis makanan dan bahan makanan yang kita konsumsi, apakah kalian tau bahwa mereka memiliki khasiat dan manfaat?

Beberapa jenis makanan di bawah ini mungkin kalian sudah mengetahui manfaat dan khasiatnya, nah apa saja sih bahan makanan yang penuh manfaat tersebut?
1. Cokelat
Cokelat memiliki kandungan esensial amino acid yang dapat meningkatkan mood dan membuat pikiran menjad lebih rileks. Cokelat memiliki kandungan polyphenol yang dapat menetraisir efek burul radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, cokelat juga mampu melembabkan kulit. Tak hanya itu, dengan mengkonsumsi hot chocolate tubuh kita akan mejadi lebih rileks dan tenang.

2. Madu
Tekstur madu yang kental dapat memberikan kelembaban ekstra pada kulit. Baik kulit seluruh tubuh hingga bibir. Madu murni juga bisa digunakan sebagai masker wajah, namun hindari penggunaannya jika kita memiliki kulit wajah yang berminyak. Kandungan bakteri dalam madu dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat.

3. Lemon
Di antara keluarga jeruk/citrus lainnya, lemon memiliki kandungan Vitamin C paling tinggi. Manfaat lemon untuk dunia kecantikan antara lain; membantu regerenasi kulir, mengangkat sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah. Kandungan zat antioksidan dalam lemon dapat mengusir radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan polusi udara.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan minyak paling sempurna dibandingkan dengan minyak jenis lain. Kadar kolesterol yang sangat rendah, serta kandungan serat dan vitamin yang banyak, membuat minyak zaitun baik untuk kulit.

Masih banyak sebenarnya bahan dari alam yang memiliki khasiat atau manfaat untuk kecantikan, lain kali saya akan memposting yang lebih banyak dari ini, just wait.

Thanks for reading, see you in my next post.
Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.