Kandungan Penting dalam Krim Anti Aging

Hy dear…

Apa yang selama ini menjadi concern utama pada wajah kalian?
Teman satu kantor saya ada yang memiliki concern dengan penuaan dini. Walaupun hanya berbeda satu tahun lebih tua dari saya, which is 2 tahun. Teman saya ini sangat menjaga elastisitas kulit wajahnya agar tidak timbul garis-garis halus pada wajah.
Src foto dermatologytimes(dot)modernmedicine(dot)com

Garis-garis halus atau keriput memang menjadi momok yang paling menakutkan dan menjadi concern bagi hampir semua wanita. Hal tersebut dapat di lihat dengan banyaknya produsen kosmetika yang mengeluarkan krim anti aging di pasaran. Tidak hanya untuk wanita yang sudah berusia lanjut, namun brand-brand tersebut juga sudah mulai menargetkan krim anti aging mereka untuk wanita berusia remaja dan dua puluhan. Wow!

Nah, pada postingan ini, saya mau sedikit memberikan informasi, kandungan-kandungan dalam krim anti aging apa yang dapat membantu untuk menyamarkan atau menghilangkan garis halus pada wajah kita. Jadi, kalian jangan asal beli krim anti aging! Pastikan terlebih dahulu apakah terdapat salah satu kandungan di bawah ini dalam krim anti aging sebelum kalian membelinya ya J

Apa saja kandungan tersebut?
1.       Sirtuins
Enzin protein sirtuins dapat membantu menjaga sel kulit dari kerusakan dan sejauh ini dipercaya sebagai satu-satunya ingredient yang dapat melindungi sel kulit lebih lama di bandingkan dengan bahan lainnya. Selain itu, kandungan ini juga dapat menstimulasi produksi kolagen pada wajah.

2.       Pro-xylane
Moisturises yang kaya akan hyaluronic acid, yang berguna untuk melembabkan kulit dan menjaga kadar air di dalamnya. Kandungan ini juga berguna dalam meningkatkan “komunikasi” antar sel untuk menjaga kondisi kolagen dan juga perlindungan terhadap garis halus agar tidak nampak.

3.       Growth Factors
Growth factors maksudnya adalah protein dan hormone yang membantu pembentukan kolagen dan menjaga pembuluh darah. Menurut studi yang di lakukan The Hournal Drugs and Dermatology, menunjukan kemampuan mereka yang dapat meminimalisir kerutan hingga ke garis halus di daerah mata dan bibir.

Well, dari berbagai sumber yang say abaca, ketiga kandungan tersebutlah yang paling berpengaruh untuk menangkal atau membantu mengatasi garis halus hingga keriput.

Namun, menurut dermatolog Yuliana Yuli di salah satu talkshow yang pernah saya hadiri. Bagi kita yang masih berumur di bawah 30 tahun, tidak di wajibkan untuk menggunakan krim anti aging. Mengapa? Karena krim anti aging biasanya memiliki tektur yang lebih rich dibandingkan krim-krim perawatan wajah lainnya, ditakutkan karena teksturnya yang lebih rich tersebut dapat menyebabkan ‘kerusakan’ lain pada kulit wajah. Dr. Yuli juga memberikan banyak sekali tip dan trik untuk melawan flek atau noda hitam di wajah, selengkapnya bisa kalian baca di majalah Good Housekeeping edisi November ya :D (promosi majalah sendiri boleh kan? Lol)

Sekian informasi saya mengenai kandungan dalam krim anti aging, semoga bermanfaat untuk kalian :D
Thanks for reading, see you on my next post.

Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.