Top 10! Beauty Must Have

September 26, 2015
Hy dear...

Kosmetik itu banyak banget macamnya, mulai dari kosmetik yang dasar seperti bedak, foundation, lipstick, blush on hingga kosmetik yang ke tahap lebih lanjut seperti eyeliner, contour dan shimmering powder dan lainnya.

Kalau saya pribadi, pengen banget memiliki semua jenis makeup, minimal satu deh, biar saat ingin mencoba tutorial dari vlogger-vlogger luar alat tempur saya sudah lengkap, walaupun versi 'seadanya' hahahaha...

Tapiiii, untuk beberapa wanita yang masih pemula dalam masalah makeup, untuk belajar makeup pada awalnya saya sudah merangkum sepuluh item makeup yang paling essential untuk di gunakan. Saya nggak melarang kalian untuk beli ini itu, kalau punya budget lebih, ya monggo di borong semua. Namun, untuk kalian yang masih pelajar, ke sepuluh item ini juga udah bisa membuat penampilan kalian dari natural hingga ke tahap glamour.



Apa saja ke sepuluh item tersebut?

1. Makeup Cleansing or Makeup Wipes
Hal yang paliiing dasar sebelum memulai makeup adalah wajah yang bersih. Pastikan wajah kalian bersih sebelum memulai menggunakan makeup. Kalian bisa menggunakan apa saja untuk membersihkan wajah kalian, termasuk makeup wipes.

2. BB Cream or Foundation
Setelah wajah bersih, gunakan base awal seperti BB Cream atau Foundation. Dengan menggunakan BB Cream atau Foundation akan membuat wajah kita lebih cerah dan mengcover complexion pada wajah kita. Bagi kalian yang masih remaja seperti saya, eheemm... ada baiknya hanya menggunakan bb cream untuk keseharian. Dikarenakan teksture bb cream yang jauh lebih ringan. Foundation sendiri memiliki tekstur yang lebih 'berat' dari bb cream, namun untuk masalah coverage, foundation jauh lebih unggul dibanding bb cream :)

3. Loose Powder
Loose powder ini sangat penting sekali untuk digunakan, terutama bila kalian menggunakan bb cream ataupun foundation. Karena loose powdr dapat meminimalisir minyak pada wajah.

4. Eyeliner
Tidak ada yang bisa menandingi eyeliner dalam urusan mempertegas mata, baik yang liquid ataupun pencil. Cukup dengan segaris eyeliner pada kelopak mata kita, bisa banget mengubah penampilan.

5. Mascara
Walaupun efek mascara tidak se-ajaib eyeliner, buat kalian yang tidak boleh menggunakan makeup ke sekolah atau lebih suka makeup yang minimalis dan natural, bisa memilih mascara sebagai pengganti eyeliner. Bulu mata yang lentik bisa dengan mudah kalian dapatkan dengan mascara.

6. Nude Eyeshadow
Sebagai pemula makeup, nude eyeshadow wajib banget kalian miliki dalam koleksi makeup kalian. Pastikan nude eyeshadow kalian memiliki warna beige, coklat muda, coklat gelap dan hitam, pastikan juga semua warnanya matte yah. Dengan ke empat warna tersebut, kalian bisa menciptakan makeup yang natural hingga smokey makeup yang glam!

7. Lipstik (prefer Red Lipstick)
Selain eyeliner, lipstik juga bisa banget merubah penampilan kita. Mulai dari innocent hingga super sexy! Minimal kalian harus memiliki dua warna lipstik, nude dan red!

8. Eyebrow Pencil/Powder/Mascara
Pilih salah satu jenis eyebrow produk yang paling nyaman untuk kalian. Kalau saya pribadi jauh lebih menyukai eyebrow powder karena hasilnya jauh lebih natural dan lebih digunakan daripada pencil.

9. Blush On
Ingin terlihat cute, atau fresh? Kalian bisa banget menggunakan blush on untuk memberikan warna merona pada pipi kalian :)

10. Confident.
Tidak ada makeup manapun yang bisa membuat kita cantik selain rasa percaya diri. Semahal apapun MUA yang kita pilih untuk merias wajah kita, tidak akan terlihat bagus hasilnya bila kita tidak percaya diri. Sebaliknya, seminimalis apapun makeup kita asal kita percaya diri, pasti akan keluar aura kecantikan kita. Tidak ada yang bisa membuat kita cantik selain diri kita sendiri. So be confident girls! Don't be shy, every girl is beautiful in our way, we're a Princess that wearing tiara :)

Hope this article is helpful.
Thanks for reading. See you in my next post.
Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.