HD Makeup? Apa maksudnya?

September 13, 2015
Hy dear…

Sadar atau tidak sadar, kalian pasti sering menemukan kata-kata “HD” pada beberapa makeup produk. Tapi apakah kalian mengerti apa maksud di balik kata-kata tersebut pada makeup?

Well don’t worry, I’m here for you.

Yup, di postingan ini saya ingin membahas apa maksud di balik kata-kata ‘HD’ tersebut.
Tulisan HD atau High Definition yang tertera pada makeup, merupakan tanda bahwa produk makeup tersebut di ciptakan khusus untuk photograph. Teknologi yang terus berkembang  menghasilkan kamera yang sangat canggih hingga bisa menangkap gambar sampai ke pori-pori. Bagi para wanita yang gemar selfie dan mengunggah foto selfie ke social media, hal tersebut cukup mengganggu.

Walaupun di dunia ini terdapat aplikasi photoshop yang dapat kita andalkan untuk menghilangkan pori-pori tersebut, namun tidak semua orang mengetahui cara menggunakannya. Even saya sendiri yang merupakan orang desain grafis, baru mengetahui cara yang benar untuk menghaluskan kulit bak porcelain beberapa bulan yang lalu hahaha.

Nah, menjawab kebutuhan para wanita yang ingin tampil cantik dan sempurna di depan kamera, banyak perusahaan kosmetik yang berlomba untuk menciptakan HD makeup. HD makeup sendiri merupakan sebuah makeup yang mampu mendefinisikan warna lebih tinggi, dan memiliki coverage yang hanya dapat di tangkap oleh cahaya kamera semaksimal mungkin. Tidak hanya itu, beberapa produk yang mengklaim HD makeup pun memiliki pigmen photocromatic yang dapat membuat kulit terlihat natural pada pencahayaan apapun. Partikel dari pantulan cahaya dapat memancarkan kilau sehingga dapat menyembunyikan kekurangan pada wajah. Beda halnya lagi dengan produk primer atau base yang memiliki klaim serupa. Primer atau base tersebut memiliki kandungan mikro yang dapat membuat kulit wajah terlihat lebih soft sehingga terlihat seperti 
habis di retouch melalui aplikasi digital imaging.

Setelah mengetahui maksud dari HD atau High Definition pada makeup, apakah kalian jadi tertarik untuk mencobanya? Terutama untuk kita yang suka sekali selfie dan memanjang hasil foto kita di social media, sepertinya wajib sekali mencobanya, mari berburu makeup baruuuu :3

Thanks for reading, see you on my next post.

Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.