Review : Ichikami Hair Care

Hy dear…


Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan kesempatan dari Kawaii Beauty Japan untuk me-review rangkaian hair care dari Kracie Ichikami. So far, saya baru menggunakan produk tersebut selama satu minggu, dan di postingan ini saya ingin memberikan first impression saya berdasarkan pengalaman satu minggu tersebut. Kenapa saya bilang first impression? Karena saya rasa dalam waktu satu minggu belum terlihat hasil yang maksimal dari produk tersebut, kecuali make up, dalam 1 hari kamu juga bisa langsung mendapatkan hasil yang sangat jelas.


Rangkaian hair care Ichikami yang di berikan ke saya lengkap banget! Mulai dari shampoo, conditioner, treatment serta hair treatment water. Thank you so much KBJ dan Kracie :D
Sebelumnya saya mau memberitahu, tipe rambut saya ini normal to oily, dan sedikit sensitive, kalau salah pakai sampo, kulit kepala saya bisa super gatal dan akhirnya menimbulkan ketombe, yuks!
Rambut saya ini juga gampang lepek, tiap hari wajib keramas pokoknya, huh! Langsung ke reviewnya ya

Ichikami Shampoo
Dari ke empat produk yang saya dapatkan, hanya Ichikami shampoo yang botolnya berwarna putih. Satu yang saya suka dari shampoo ini adalah, dia tidak mengandung silicon, sempat sekilas baca, katanya shampoo yang memiliki kandungan silicon itu nggak bagus lho buat rambut.
Tekstur dari shampoo ini sendiri sedikit encer, busa yang di hasilkan juga tidak terlalu banyak. Saat di gunakan dan saat rambut dalam ke adaan basah, rambut saya terasa agak kesat, saya sudah sangat khawatir rambut saya akan kusut saat kering nanti, tapi nyatanya tidak!! Rambut saya terasa halus banget saat sudah kering, dan rambut saya juga jadi terlihat berkilau *serius, nggak ngiklan*

Ichikami Hair Conditioner
Saya termasuk wanita-berambut-panjang-bak-kuntilanak yang paling males menggunakan conditioner. Alasannya simple, nggak suka sama efek licin di badan yang dihasilkannya even sudah di bilas super bersih. Beruntung sekali, hal tersebut tidak berlaku untuk conditioner dari Ichikami, tetap membuat badan yang terkena conditioner ini terasa licin, tapi saat di bilas licinnya ilang, yipiiee

Hanya menggunakan shampoonya saja, rambut saya sudah halus, bisa dibayangin dong halusnya kaya apa saya tambah pake conditioner? Jangankan kutu, debu aja kepleset kalo
 mampir ke rambut saya, LOL

Ichikami Hair Treatment
Untuk hair treatmentnya sendiri, jujur saya baru 2x menggunakannya. Hasinya nggak jauh beda dengan conditionernya, tapi kalau rambut kamu lagi rusak parah akibat terlalu banyak hair styling atau proses pewarnaan, saya saranin kamu menggunakan hair treatment ini seminggu minimal 2x. karena hair treatment ini akan membantu kamu dalam mengembalikan kelembaban dan kilau rambut kamu yang hilang akibat proses kimia ataupun panas hair tools.

Apa bedanya neng sama conditioner? Jelas beda, kalau conditioner hanya melembutkan rambut kamu, sendangkan treatment akan merawat dan mengembalikan indahnya rambut kamu (correct me if im wrong). Ada baiknya kalau kamu tipe yang seperti saya, harus keramas setiap hari, kamu seling penggunaannya, dua hari conditioner – satu hari treatment - dua hari conditioner lagi – dan hari berikutnya treatment lagi. Trust me, rambut kamu akan lembut nan halus lagi berkilau ;)

Ichikami Hair Treatment Water
Probably my most favorite product! Saya paling benci kalau rambut saya jadi bau asep makanan atau polusi, dan produk ini ngebantu saya banget untuk membasmi bau – bau tersebut. Nggak hanya dapat menghilangkan bau di rambut, produk ini juga ikut membantu merawat keindahan rambut kamu.
Gimana saya nggak jatuh cinta coba? :D

Ke empat produk ini memiliki wangi bunga sakura. Seriously, it smell really good, nggak terlalu semerbak sih wanginya, tapi pas kamu cium rambut kamu, wanginya enak bangeeett J
Selama satu minggu menggunakan hair care dari Ichikami, rambut saya nggak bermasalah, no itchy, no dandruff, no tangled at all!!

Pros :
+ Melembutkan rambut
+ Memberikan kelembaban pada rambut
+ Memberikan kilau pada rambut
+ Tidak menimbulkan reaksi pada kulit kepala sensitive saya
+ Wanginya enak :D
+ Tidak mengandung silicon

Cons :
Found nothing!!

Price :
Start from IDR 50.000 - 100.000

Where to buy :
Kamu bisa mendapatkan produk Ichikami ini di toko – toko seperti Watsons, Guardian, atau Supermarket besar yang ada di kota kamu
Selama satu minggu menggunakannya, saya sangat puas dengan hair care dari Ichikami, karena rambut saya jadi sangat halus, berkilau dan tidak bereaksi di kulit kepala sensitive saya :D
So, apakah kalian tertarik untuk mencoba ragkaian produk dari Ichikami ini?
Tell me in comment section bellow :D

Thanks for reading, see you on my next post.

Kisses!


1 comment:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.