How to : Take Care Your Lips

April 29, 2015
Hy dear...

Sebagai wanita yang "terobsesi" dengan lipstik, saya suka sekali mencoba berbagai macam lipstik, dan sayangnya tidak semua cocok untuk bibir saya. 
Pernah suatu ketika, bibir saya jadi sangat kering karena formula lipstiknya yang kurang baik, and it hurts like a hell. Bibir saya kering dan terkelupas *you know i mean lah ya* untuk sekitar satu minggu. Sebagai wanita penyuka makan, hal tersebut sangat mengganggu aktifitas makan saya :(

Oleh karenanya, saya ingin berbagi tips untuk merawat bibir kalian, selain untuk membuat bibir kalian tampak sehat, tips ini juga dapat mencegah bibir kalian dari chapped lips yang menyiksa.
So, let's jump to the tips :D

1. Always Moisture Your Lips Everytime
Yuk, mulai sekarang rajin menggunakan lipbalm kapan pun dimana pun.
Awalnya saya fikir, lipbalm itu hanya digunakan oleh anak - anak sekolahan yang ingin menggunakan lipstik tetapi peraturan sekolah melarang siswi-nya untuk menggunakan makeup. Haha ini saya banget waktu dulu soalnya. Tapi ternyata pemikiran saya tersebut salah dan sangat sempit. Fungsi utama lipbalm adalah untuk merawat dan melembabkan bibir kamu.

Gunakan lipbalm sebelum kamu memulai rutinitas makeup kamu, sebelum tidur dan sesering mungkin. Saya yakin kalian tidak akan pernah kenal lagi sama yang namanya bibir kering :D

2. Exfoliate Your Lips
Kalau kalian belum bisa terhindah dari bibir pecah - pecah, kalian bisa meng-exfoliate atau scrubbing bibir kalian, minimal seminggu 2 kali. Gunanya apa sih exfoliate ini? Exfoliate dapat membantu membersihkan kulit kering yang ada di bibir kita, sehingga bibir kita bisa terlihat lembut, bersih dan sehat. Jika kalian sering menggunakan matte lipstik, rajin - rajinlah untuk exfoliate bibir kalian, sehingga hasil akhir dari matte lipstik tersebut terlihat sempurna

Sudah banyak sekali produk exfoliate / lip scrub yang di jual di pasaran, namun kalian juga bisa membuat lip scrub tersebut sendiri. Caranya sangat mudah, hanya cukup mencampurkan gula pasir dan madu. Produk homemade ini tentunya akan sangat aman untuk bibir kalian.
3. Use Collagen Mask Lips
Masker Bibir Collagen berfungsi untuk memberikan kelembaban lebih dan menutrisi bibi kalian. Gunakan mask collagen ini minimal satu minggu sekali :)

4. Drink a lot of Water
Satu hal yang tidak bisa di tawar lagi adalah, perbanyak minum air putih. Tidak hanya untuk bibir, tapi banyak minum air putih dapat bermanfaat bagi seluruh tubuh kita.

It's easy to treat your lip, right?

Jika kalian sama seperti saya yang suka bergonta ganti dan mencoba berbagai macam lipstik, jangan lupa untuk mencoba tips di atas agar terhindar dari bibir yang kering, which is akan membuat lipstik apapun yang kita gunakan terlihat tidak bagus dan juga akan menggangu proses kita makan :p
Have you treat your lips right?
Which method that you use?
Tell me in the comment section bellow ^^

Thanks for reading, see you on my next post
Kisses!

4 comments:

  1. kalau ngerasa bibirku ud agak ewww, aku pasti langsung ngescrub hahaha..
    pakai lip balm tiap malam sblm tdur is a must :D

    ReplyDelete
  2. Roosvansia Sipahutar29 April 2015 at 12:36

    Mauuu tidur pake lip balm, paginya masihhhhhh lembab lohhh.. hihihihii...

    ReplyDelete
  3. setuju banget sama ce Rini >,<

    ReplyDelete
  4. jadi enak ya bibirnya, kalo semaleman pake lipbalm ^^

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.