My Engagement Day, and Our Love Story

Hy dear...

Waaahh... masih pada semangat liburan yaah...
Gimana... gimana, ada yang liburannya terganggu dan terjebak macet parah nggak? 

Hmm... Pada postingan kali ini saya mau sedikit curhat nih tentang cinta-cintaan hahaha. Sekali-kali boleh ya mengungkap kehidupan pribadi saya, tidak melulu review makeup atau skincare :D 

Saya ini termasuk pribadi yang tertutup, pendiam dan pemalu banget! Kalau baru kenal atau baru beberapa kali bertemu, kalian pasti hanya akan melihat sisi patung saya, terlebih, jika saya sudah berusaha untuk 'dekat' tapi tidak mendapatkan respon yang baik, byeeee! Tapi kalau sudah akrab dengan saya, siap-siap malu aja sama tingkah saya yah :p

Well... well, karena sifat saya yang seperti itu, banyak sahabat ataupun teman saya yang kaget ketika saya 'mengumumkan' bahwa saya akan di lamar, hehehe.

Before that, this is gonna be a long post lho, kekeke

Cincin lamaran kami

Tepatnya, pada tanggal 24 Desember 2015 saya secara resmi di pinang (bahasanyeee) oleh seorang pria bernama Rizky Aldilla Tamtura. Hal lain yang membuat banyak sahabat dan teman saya terkejut adalah, karena saya belum lama kenal dan memulai hubungan dengan Mas Kiki ini. Well, my best one, sahabat-sahabat akrab saya tahu bagaimana awal pertemuan saya dengan tunangan saya ini, Sejujurnya saya ingin mengungkapkannya juga disini, tapi masih ragu-ragu :(

Long short story, setelah hampir tiga bulan bertemu dan mengenal tunangan saya, sempat sebulan kami lost contact, tunangan saya mulai menghubungi saya lagi, inteeennss banget selama seminggu menghubungi saya terus setelah lost contact selama sebulan. Setelahnya, pada akhir pekan dia pun berkunjung ke rumah saya, dari siang sampe malem, dimana 60% hanya berisi krik...krik...krik...

Hahaha gimana enggak? Ini kali ketiga saya bertemu dia, dan biasanya dia datang ke rumah tidak pernah sendiri, sekalinya sendiri, yasudah, sifat mematung saya dan jangkrik pada keluar hahaha. Another long short story, pada malam harinya, he ask me out, for a relathionship #cieeee
Our very first picture together

Saya sangat ragu sebelumnya, karena memang saya belum mengenal banyak tunangan saya ini, saat itu 80% dalam hati saya ingin menjawab tidak, tapi setelah saya fikir kembali, walaupun sudah kenal lama, dalam sebuah hubungan kita pasti terus belajar mengenal lebih dan terus beradaptasi pasangan agar hubungan tetap berjalan kan? (Bener nggak?) Tunangan saya ini pun juga tidak memaksa, sebelum saya memberikan jawaban, kami banyak bertukar pikiran tentang hubungan ini nanti.

Tunangan saya lebih tua dari saya lima tahun, sehingga pemikirannya jauuuhh lebih dewasa dari saya. Setelah bertukar pikiran, menimbang-nimbang, akhirnya keputusan saya pun iya, dan menerima tunangan saya ini sebagai kekasih pada tanggal 26 April 2015. #ejieeeee.

Sebelum bercerita lebih jauh, saya ingin sedikit flashback hubungan-hubungans saya sebelumnya. Saya ini termasuk tipe wanita yang judes, dingin dan tidak pernah bertahan lama dalam menjalin hubungan, event sama sahabat saya sendiri #uhuukk yang notabenenya sudah kenal lama. Iya, saya mudah bosan, sampai-sampai my girls, kakak dan mama saya sempat cemas, apakah saya bisa menjalin hubungan serius dan berakhir dengan pernikahan? hahaha sampe sebegitunya yah?

Saya memiliki seorang sahabat yang sama persis sifatnya dengan saya, dan my another girl have said, "kalau kalian sudah menemukan yang tepat, gw sih yakin kalian nggak akan seperti itu lagi"
Cincin penanda hubungan kami, i guess. Lol

And yes, he's the one! Walaupun saya belum mengenal banyak tunangan saya ini, entah kenapa setiap di ajak untuk ke jenjang yang lebih serius, saya tidak pernah merasa ragu. Entah, pelet apa yang ia gunakan untuk saya, hahaha. Sifat dewasanya yang membuat saya merasa nyaman, setiap kali saya "berulah" tunangan saya ini selalu menanggapinya dengan tenang dan dewasa, sifat kekanakan saya masih jauh lebih dominan dibanding sifat dewasa saya, sehingga sering kali, saya ngambek dan bertingkah kekanakan banget, tapi tunangan saya selalu sabar, hehe maaf yah ^^

Sifat dewasanya pun di tunjukan kembali saat tunangan saya berkunjung lagi ke rumah dan menyatakan serta meminta ijin kepada orang tua saya untuk menjalin hubungan dengan saya. Beberapa lama setelah menjalin hubungan, bisa di bilang hubungan kami masih kaku, saya tidak banyak bicara dan kurang perhatian (kata doi) ke dia, okay, sedikit demi sedikit saya berubah, dan sedikit demi sedikit pun saya mulai jatuh hati kepada tunangan saya ini (kalau sekarang udah ke jeblos, bukan jatuh hati lagi, lol).
Kira-kira setelah merayakan ulang tahun saya, tunangan saya ini ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Niat baik tunangan saya pun di sambut baik oleh saya dan orang tua saya. Sekiranya sebelum lebaran, ketika orang tua tunangan saya berkunjung dan liburan ke Jakarta, domisili orang tua tunangan saya di Lampung, tapi tunangan saya bekerja dan tinggal di Jakarta. Balik lagi, saat keluarga tunangan saya datang, saya pun di perkenalkan dengan kedua orang tua dan keluarga besarnya, aaakkk! ini pertama kali saya bertemu dengan orang tua pasangan, takut, gugup dan pasti mematung habis saya di buatnya :( Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, fiuuuh~

Selang beberapa hari setelah pertemuan saya dengan orang tua tunangan saya, keluarga besar tunangan saya pun berkunjung ke rumah, sekedar untuk bersilahturami dan berbincang ringan tentang hubungan kami berdua. Ehmm... Keluarga besarnya itu benar-benar besar, saya yakin lebih dari 10 orang yang waktu itu datang ke rumah saya, rameee.... makin takuuuutt >,<

Setelah kedua orang tua kami saling merestui hubungan kami, saya dan tunangan saya ini mulai membeli cincin, perlengkapan seserahan dan langsung booking gedung untuk resepsi nanti. Sahabat-sahabat saya pun kembali terkejut dengan cepatnya proses ini berlangsung. Setelah semuanya lengkap, selang beberapa bulan dari pertemuan pertama, terjadi lah kunjungan kedua keluarga besar tunangan saya kerumah, dan dalam kunjungan ini, secara resmi saya dan Mas Kiki pun bertunangan/lamaran, kekekeke....Alhamdulillah.
Kebaya modern atau gaun yang saya gunakan pada acara di buat sendiri secara khusus oleh Mama saya lho, hehehehe :D
Kelihatannya hubungan kami smooth banget yah? Jangan salah, sempat terjadi beberapa konflik yang hampir bikin saya menyerah, tapi akhirnya pun saya bertahan hingga terjadi postingan ini, kekeke...
Perjalanan kami menuju hari H masih lamaaaa ~ doakan saja semoga semuanya bisa berjalan lancar dan sesuai rencana ya, amiinnn :)

Masih banyak sebenarnya yang ingin saya tuangkan dalam postingan ini, tapi lain kali saja deh di artikel cinta-cintaan berikutnya, kekeke.

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.