My Worklife at Good Housekeeping Indonesia Magazine

Hy dear...

Kali ini postingan spesial nih, saya mau sedikit cerita menjurus curhat tentang pengalaman saya selama kurang lebih tujuh bulan bekerja di media, atau lebih tepatnya di majalah Good Housekeeping Indonesia. Ada yang pernah penasaran nggak gimana rasanya kerjanya di media?

So please keep reading, if you are curious, kekeke...

Awal mula ketertarikan saya bekerja di media, terutama majalah di mulai ketika saya duduk dibangku SMP, saat itu saya sangat suka membaca salah satu majalah remaja. Dari situ, saya mulai terobsesi sama majalah, berhubung potongan saya nggak ada potongan model yang bisa masuk majalah, oleh karenanya saya puter otak, cari cara agar saya tetap bisa berhubungan dengan majalah nantinya, yaaah saya pikir kalau saya nggak bisa tampil di cover majalah, at least nama saya muncul lah di salah satu isi majalah hahaha :D

Saat magang kuliah pun saya magang di majalah, hingga tugas akhir (skripsi) saya membuat majalah hahaha. Bener-bener terobsesi banget kan? Saat magang, sebenarnya saya sudah merasakan pahit manis bekerja si media. Cukup berat sebenarnya bekerja di media, tapi karena saya enjoy dan memang suka, saya tetap melanjutkan mencari pekerjaan di majalah setelah lulus kuliah :)

Saat lulus kuliah, rejeki saya tidak langsung di majalah, melainkan nyasar ke bagiang marketing untuk salah satu brand kosmetik. "Waaaahh... Makeup nih, saya pasti senang sekali kerja disini", begitu pikiran saya awalnya, namun saya ekspektasi saya salah. Hanya bertahan enam bulan, saya pun keluar dengan status pengangguran :(

Gayung bersambut, hanya satu minggu saya menganggur, saya di terima bekerja di media, tepatnya majalah Good Housekeeping Indonesia. Alhamdulillah :)

Singkat cerita, bekerja di media memang sangat berat! Preasure untuk mengejar deadline sangat tinggi. Pernah dua minggu full saya lembur, dan lembur sudah menjadi makanan saya setiap bulannya. Yang tidak terlupakan banget, saat bulan puasa kemarin, saya sampai lembur hingga jam 02.30 WIB! Bayangkan, saya tidak sempat makan sahur, karena begitu sampai rumah, sudah hampir waktu imsak dan paginya jam 07.30 saya sudah harus berangkat kerja lagi.

Sedih sekali rasanya waktu hari itu terjadi, namun saat majalah sudah di cetak, sudah terbit dan saya sudah menerima majalah tersebut di tangan, saya merasa bangga. Bangga karena kerja keras saya berbuah manis. Pengalaman-pengalam tersebut justru membuat saya menjadi pribadi yang kuat.
Selain pengalaman, boss saya, Mba Asteria Elanda, Editor-in-Chief Good Housekeeping, menjadi salah satu faktor yang membuat pribadi saya makin kuat. Mba Aster merupakan sosok pemimpin yang sangat tegas dan disiplin, namun di balik ketegasannya, beliau sudah seperti Ibu kami semua. Saya sangat menghormati dan mengagumi Mba Aster :"

Alhamdulillah, selama tujuh bulan bekerja dimana setengahnya lembur terus, saya tidak pernah jatuh sakit, yaaa paling-paling hanya masuk angin gara-gara saya selalu mendapatkan tempat duduk di bawah ac, heran saya, beruntung banget -__-
Tidak hanya Mba Aster, saya juga sangat menyangai rekan kerja saya lainnya. Kecuali Mas Abe, mereka semua merupakan wanita-wanita hebat dan tangguh yang pernah saya temui (Mas Abe hebat juga kok, tapi Mas Abe kan cowok makanya "kecuali" hahaha)

Oiya, saja juga sangat bangga dengan majalah Good Housekeping, walaupun mungkin terdengar asing di telinga kalian, namun majalah ini merupakan majalah paling berisi yang pernah saya temui. Konten-konten di dalam majalah ini selalu berbobot dan sangat menginspirasi, saya juga jadi banyak belajar melalui artikel-artikel di dalamnya :D

Too bad, per tanggal 25 November kemarin kami harus berpisah, kami masih bersama, namun bukan dalam satu tim utuh lagi, karena kami di pisah dan di pencar ke majalah-majalah lainnya, kecuali Annisa (our rising star). Dan untuk Mba Nanda, my previous Art Coordinator, thank you sooo much buat segala ilmu dan kesabarannya menghadapi saya yang waktu itu masih kaku dan bodoh banget ngerjain artikel majalah yang sering banget salahnya dan selalu melindungi kesalahan saya :( dan Mas Abe! Art Coordinator saya saat ini, yang sudah membuat pekerjaan saya menjadi lebih mudah berkat "trik-trik sulapnya", berguna banget nih mas di majalah saya sekarang ilmu cropping singkatnya, seneng bangeeeetttt XD

Mba Donna, Gaby, Mba Laras, Ka Tasha, Monica, Rizka, Nissa, Mas Abe dan Mba Aster, good luck for our next journey yaaahh. Terima kasih untuk segala pembelajaran, ilmu, kebersamaan dan segalanyaaaaa. Gonna miss our time together mengejar deadline sampe mabok keliyengan XD
Love you all :)

And that's it! Maaf curhatnya kepanjangan, awalnya mau lebih panjang malah XD

Jadiiii, ada yang mau bekerja di media ga?
Hal paling asik di media adalah bebas mau menggunakan baju apa aja nggak harus pake kemeja kerja wanita atau baju formal lainnya dan jam kerjanya sedikit lebih siang daripada kantor formal lainnya, tapiiii jangan lupain lembur dan deadlinenya ya kekeke...

Thanks for reading, see you in my next post.
Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.