Kulit Wajah Sehat tanpa Mahal

November 13, 2015
Hy dear…

Mendapatkan kulit bersih, cerah, halus dan sehat merupakan impian setiap wanita. Banyak hal di tempuh untuk mendapatkan wajah impian tersebut. Tak ayal banyak perempuan yang rela merogoh kocek besar, serta melakukan prosedur-prosedur menyakitkan untuk mendapatkan kulit impian.
(pict src: koreanet)
Well, tidak perlu mengeluarkan biaya besar dan melakukan perawatan yang menyakitkan untuk mendapatkan kulit impian. Percaya atau tidak, namun kulit impian tersebut bisa kita dapatkan dari dapur atau kulkas kita sendiri lho.


Maksudnya adalah kita bisa memanfaatkan buah serta bahan lain yang berada di dalam kulkas atau dapur Ibu untuk menjaga dan merawat kulit wajah kita.

Caranya adalah dengan masker! Yup, dengan bahan-bahan tersebut kita bisa membuat masker untuk wajah kita. Di bawah ini akan saya jabarkan beberapa bahan utama masker untuk berbagai masalah umun yang sering terjadi pada wajah.

Kulit bebas minyak
Gunakan buah apel segar sebagai bahan utama masker untuk wajah yang memiliki tipe berminyak.

Kulit putih dan cerah
Bahan utama dan paling ampuh untuk mencerahkan kulit wajah adalah jeruk nipis. Namun perhatikan terlebih dahulu jenis kulit.
Kulit kering: Jeruk nipis dan kuning telur
Kulit berminyak: Jeruk nipis dan putih telur.
Kocok kedua bahan tersebut, oleskan pada wajah, tunggu hingga kering kemudian olesi lagi hingga tiga sampai empat kali. Diamkan selama 20 menit. Wajah pun akan terasa kencang, segar dan cerah.

Kulit bebas noda
Gunakan air sisa teh semalam untuk membasuh muka saat pagi dan malam hari. Jika ada, gunakan pula daun-daun teh tersebut sebagai scrub alami pada wajah. 

Kulit lembab
Gunakan pisang ambon yang sudah matang sebagai pelembab alami wajah, caranya: lumatkan buah pisang dengan dua sendok makan minyak zaitun yang di hangatkan, oleskan pada wajah. Selain buah pisang, bisa juga menggunakan buah alpukat. Cara membuatnya pun masih sama seperti dengan buah pisang. 

Oiya, kalian bisa menambahkan madu ataupun yogurt kedalam setiap masker yang kalian inginkan. Selamat mecoba!

Thanks for reading, see you on my next post.

Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.