Buah Awet Muda

November 20, 2015
Hy dear…

Siapa di antara kalian yang sangat menyukai sayur?
dan siapa juga di antara kalian yang sangat membenci sayur?

Saya akan berteriak paling keras, yah, saya benci sekali sama sayur. Sangking benci-nya terkadang saya suka menggoda Ibu saya dengan bilang “Salah mama sendiri, kenapa pas kecil aku gapernah di kasih sayur?” Setiap saya berbicara seperti itu, Ibu saya pasti akan marah besar, tapi bukannya takut, saya malah senang menggoda Ibu saya :p

Well, walaupun saya benci banget sama sayur, setidaknya saya masih merasa beruntung karena tidak terlalu membenci buah, setidaknya masih ada sedikit serat yang masuk ke tubuh saya :D
Beberapa hari yang lalu, saya membaca artikel mengenai buah yang dapat membuat kita terlihat awet muda. Salah satu faktor yang mmebuat kita bisa terlihat segar dan tampak muda adalah apabila pencernaan kita lancar, ingat slogan salah satu iklan di tv? "Healthy inside, fresh outside" yaa sekira-kira seperti itulah lol. Jadi apa saja sih buahnya?
Keep reading ~

Apel
Apel mengandung kalium, paktin dan selulosa. Paktin dapat membantu memperlambat pergerakan sisa makanan dari mulut ke anus. Kalium, mineral yang berfungsi untuk meningkatkan keteraturan denyut jantung.

Pir
Mengandung asam chioroganic yang merupakan turunan dari asam hydroxy cinnamic yang berperan sebagai antioksidant pencegah pembentukan sel kanker.

Jeruk
Jeruk memiliki kandungan serat yang cukup tinggi untuk melancarkan proses pencernaan. Selain itu, jeruk juga memiliki Vitamin A, B1, C, mineral seperti fosfor, kalsium, kalium serta antioksidant.

Jambu Biji
Memiliki kadar vitamin C lebih tinggi dari jeruk dan mangga, selain itu apabila di konsumsi tanpa kulitnya, akan menghasilkan serat yang cukup tinggi.

Anggur
Kandungan magnesium dan serat dalam anggur sangat baik untuk penernaan. Mengunyah biji anggur juga akan memberikan Vitamin E yang cukup tinggi serta kandingan pycnoganol-nya dapat memperkuat kolagen dalam darah.

Semangka
Kulit semangka yang berwarna putih bermanfaat sebagai penyejuk tubuh, peluruh buang air kecil, antiradang dan melumas usus, sehingga pencernaan pun lebih sehat.

Belimbing
Memiliki zat paktin yang berfungsi untuk mengurangi kolesterol, mencegah hepatitis, dan melancarkan pencernaan.

Kalian bisa menjadikan buah-buahan tersebut sebagai makanan atau dibuat menjadi minuman kesehatan seperti di jus, misalnya :)
Thanks for reading, see you in my next post. 
Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.