Lip(stick) 101

November 16, 2015
Hy dear…

Wanita memang sangat identik dengan lipstik, lipstik sudah menjadi “the other soul” bagi kebanyakan wanita, termasuk saya hehehe. Beragam jenis lipstik, mulai dari lipstik yang memilki finishing satin hingga matte, mulai dari warna nude hingga bold, serta mulai dari brand drugstore hingga high end selalu berhasil menarik perhatian kaum hawa.
Tapi jangan sampai kita hanya “menyiksa” bibir kita dengan bahan kimia berwajah lipstik, kita harus juga bisa merawat bibir kita agar selalu sehat dan ehem… kissable lol. Cara yang paling ampuh untuk merawat bibir kita adalah dengan mengonsumsi air putih secara cukup setiap harinya, selain itu, ada baiknya kita juga rajin menggunakan lip balm.
  • Menggunakan lipstik setiap saat setiap harinya tentu memiliki resiko, hal tersebut karena bahan kimia yang terkandung dalam lipstik, ada baiknya kita memilih lipstik yang memiliki kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Efek samping yang dapat di timbulkan oleh lipstik ialah perubahan warna bibir (menghitam) serta bibir kering.
  • Sebelum menggunakan lipstik, gunakan lip balm terlebih dahulu agar permukaan bibir kita tetap lembab dan mencegah bibir menjadi kering akibat penggunaan lipstik.
  • Teh hitam sangat baik untuk meningkatkan kelembaban alami kulit bibir secara alami. Celupkan teh hitam ke dalam air hangat lalu taruh di atas bibir, dan diamkan sambil di pijat perlahan selama 3 menit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
  • Selalu bersihkan bibir dari sisa-sisa lipstik setiap sebelum tidur. Dan gunakan lipbalm agar bibir tetap lembab sepanjang malam.
  • Hindari menjilat bibir, karena hal tersebut hanya akan membuat bibir semakin kering.
  • Rajin mengonsumsi air putih, minimal 2 liter perhari, air putih berguna untuk menjaga kelembaban bibir, selain itu air juga sumber cairan yang sehat untuk bibir.
  • Oleskan madu untuk menghilangkan atau menyembuhkan bibir yang kering dan pecah-pecah.

Jika kalian memiliki tipe jenis bibir kering, hindari menggunakan lipstik matte. Atau gunakan lip scrub dan menscrubbing bibir kalian seminggu dua kali agar kulit mati pada bibir terangkat semua.

Thanks for reading, see you in my next post.
Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.