Kesalahan Saat Mencuci Muka

November 13, 2015
Hy dear…

Seberapa banyak kalian mencuci muka setiap harinya?
Dari berbagai sumber yang saya baca, idealnya mencuci muka yang baik adalah sehari dua kali, saat pagi hari setelah bangun tidur serta malam hari sebelum tidur. Kebersihan wajah itu sangat penting.

Banyak yang beranggapan, jika semakin sering kita mencuci muka, maka efek atau hasil yang di timbulkan pada wajah akan baik, namun tanggapan tersebut tidak benar adanya. Semakin sering mencuci muka maka semakin kering kulit wajahnya.

Selain tanggapan di atas, masih banyak kesalahan atau masalah yang dapat ditimbulkan dari mencuci muka, jangan-jangan cara mencuci muka saya masih salah?

(pict src: istock)
Daripada tebak-tebak buah manggis, berikut saya jabarkan beberapa kesalahan yang dapat di timbulkan saat mencuci muka, informasi ini saya dapatkan dari berbagai sumber.

Kulit yang kesat setelah mencuci muka.
Banyak yang beranggapan, wajah yang kesat setelah mencuci muka menandakan wajah sudah bersih, tak ayal banyak yang memilih sabun pencuci muka tersebut atau menggosok secara keras permukaan wajah dengan sabun. Ternyata, salah dua dari hal tersebut ternyata malah merusak lapisan epidermis kulit. Kerusakan epidermis kulit dapat memicu bercak hitam dan kerutan pada wajah. Mulai sekarang mari kita gunakan sabun yang lembut serta memperlakukan kulit wajah secara lembut, terutama kulit di sekitar area mata.

Satu langkah
Masih banyak wanita (saya sendiri pun termasuk) yang membersihkan wajahnya satu kali, maksud satu kali ini sendiri adalah, kalau sudah membersihkan dengan facial foam ya sudah, tidak perlu menggunakan cleansing oil lagi begitu pula sebaliknya. Padahal walau sudah kita bersihkan sekali, masih banyak makeup dan debu lainnya yang menempel pada wajah kita. So pastikan kalian membersihkan wajah paling sedikit dua step, agar tidak ada jerawat ataupun kulit kusam yang menghalangi kita :)

Baby wipes
Saya tabu, baby wipes itu memang jauh lebih murah di bandingkan makeup remover wipes, tapi percayalah, baby wipes tidak akan se ampuh itu untuk mengangkat makeup diwajah kita. Jangan pernah membersihkan wajah hanya dengan menggunakan baby wipes sendiri.

Jerawat
Pembersih wajah terbaik untuk kulit berjerawat adalah yang mengandung formula salicylic. Bahan salicylic dapat membantu mengeringkan jerawat, jika memiliki kulit yang cenderung berminyak gunakan pembersih yang berformula foaming cleanser.

Membersihkan wajah di pagi hari
Ternyata membersihkan wajah pada pagi hari bukan hal yang wajib. Karena sedikit aktifitas yang kita lakukan. Ada baiknya kita hanya membasuh wajah dengan air hangat untuk membersihkan sisa-sisa krim malam dan minyak alami pada wajah kemudian di tutup dengan menepuk-nepuk handuk hangat pada wajah untuk mengembalikan kelembaban alami kulit.

Thanks for reading, see you in my next post.

kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.