Tip : Menjaga Kesehatan Kulit

August 07, 2015
pict from bundasehat(dot)com

Setiap wanita selalu memimpikan untuk memiliki kulit yang indah, sehat dan bercahaya. Beragam produk pencerah kulit pun dicoba namun tak kunjung memberikan hasil mencerahkan seperti yang di janjikan. Jangan dulu men-judge produk yang kita gunakan memberikan ‘janji palsu’ atau merupakan produk abal-abal.

Produk pencerah yang beredar di pasar hanya berperan sebagai pembantu, bukan pembuat. Untuk mendapatkan kulit idaman, ada beberapa hal yang harus kita lakukan, tidak hanya berharap keajaiban dari produk tersebut.

Dari rajin browsing dan menonton beberapa acara kecantikan, berikut ini akan saya jabarkan beberapa tips untuk mencerahkan kulit serta menjaga kesehatan kulit kita. Kulit yang saya maksud disini adalah kulit wajah dan kulit tubuh.

Kalian bisa melakukan tips ini sendiri maupun dengan bantuan produk-produk pencerah lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

1.       Membersihkan
Hal mutlak yang harus kalian lakukan setiap hari. Setelah seharian beraktifitas di dalam maupun di luar ruangan, kulit kita pasti terkena debu, keringat. polusi serta paparan sinar matahari. Pastikan untuk mandi dan membersihkan kulit setiap selesai beraktifitas atau sebelum tidur. Untuk wajah, berikan perhatian lebih khusus, terutama kita wanita yang menggunakan makeup pada wajah, membersihkannya hanya dengan menggunakan sabun kadang tidak cukup.

2.       Exfoliate atau scrubbing
Exfoliate atau scrubbing merupakan tahapan selanjutnya dalam membersihkan kulit. Jika mandi hanya membersihkan kulit dari debu dan kotoran biasa yang menempel pada kulit. Exfoliate atau scrubbing dapat membersihkan kulit mati. Kulit mati ini biasanya merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat, dan yang membuat kulit kita kusam dan tidak bercahaya. Tidak seperti mandi yang bisa dilakukan setiap hari, scrubbing lebih baik dilakukan seminggu sekali atau dua kali.

3.       Moisture
Setalah membersihkan dan scrubbing, kelembapan alami kulit tentunya akan berkurang bahkan hilang, ada baiknya setelah melakukan step membersihkan, kalian memberikan kelembapan yang baru pada kulit kalian. Ibaratnya seperti kita yang habis kerja keras seharian, tentu kita memerlukan makan dan minum agar kita bisa fit lagi. Begitu pula dengan kulit. Gunakan body butter atau body balm yang dapat memberikan kelembapan menyeluruh dan lama pada kulit kita

4.       Perawatan
Pada step ini kalian bisa menggunakan produk-produk pencerah kulit kalian. Dengan kulit yang bersih tanpa debu ataupun kulit mati, produk pencerah kalian dapat bekerja jauh lebih efektif. 

5. Mengkonsumsi sayur dan banyak minum air putih
Apalah artinya perawatan dari luar tanpa adanya keseimbangan perawatan dari dalam? Jika kalian sudah total melakukan perawatan dari luar, mengkonsumsi sayur dan buah penuh vitamin serta air putih. Impian untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat pun bukan impian lagi.

Thanks for reading, see you on my next post.

Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.