How to use : Tinted Primers

Hy dear...

Umumnya, primers di gunakan sebelum penggunaan makeup. Banyak sekali ke gunaan dari primer, mulai dari hal umum, untuk melembabkan wajah dan membuat makeup lebih tahan lama, hingga ke fungsi yang lebih kuat, seperti menutupi complexion pada wajah. Memang, lebih baik untuk mengobati daripada menutupinya, namun perawatan wajah yang harus dilakukan tidak bisa cepat dan instan, butuh waktu. Nah, apabila kalian ada acara penting dan tidak memiliki banyak waktu, tinted primer ini sangat berguna sekali.

Pada umumnya, primer memiliki warna yang sheer atau bening, primer seperti ini biasanya yang berfungsi sebagai pelembab wajah sebelum menggunakan makeup.

Namun, saat ini, tidak sedikit brand yang berlomba untuk mengeluarkan primer berwarna. Tentu saja, penggunaan warna tersebut bukan tanpa alasan, setiap warna yang hadir di pasaran memiliki fungsi dan kemampuan yang berbeda. Biasanya primer berwarna ini di gunakan sebagai penutup ketidaksempurnaan pada wajah, bukan untuk memberikan kelembapan pada wajah seperti halnya yang di lakukan oleh primer yang berwarna sheer.

Jika kalian pernah melihat terdapat foundation atau concealer dengan warna-warna yang aneh, jangan keburu buang muka ataupun kebingungan, pada postingan ini saya akan membahas kegunaan dari setiap warna primer yang biasa di jual pasaran. Siapa tahu, salah satu dari warna tersebut dapat menghilangkan salah satu ketidaksempurnaan pada wajah kalian yang selama ini kalian ingin sembunyikan :)

Orange atau Peach
Warna orange dan peach dapat menutupi dark spot pada wajah kalian.
Gunakan concealer atau primer berwanra orange/peach pada bagian hitam yang ingin kalian tutupi, tidak usah terlalu tebal, karena nantinya kita akan menambahkan kembali foundation atau concealer pada lapisan berikutnya, kalian pasti tidak ingin terlihat terlalu banyak menggunakan makeup kan? :)

Hijau
Warna hijau pada umumnya digunakan untuk menutupi kemerahan pada wajah. Sedikit sapuan tipis warna hijau dapat menetralkan warna kemerahan pada bagian pipi.

Pink
Warna pink pada umumnya di gunakan untuk membuat wajah kita tampak lebih cerah dan memberikan kesan 'youthful glow' pada kulit wajah kita :)

Kuning
Warna kuning biasanya di gunakan untuk menutupi blemishes. Gunakan warna kuning pada bagian T-Zone dan blemishes untuk menutupi kekurangan pada wajah.

Biru
Warna biru merupakan kebalikan dari warna orange/peach, jika warna tersebut berfungsi untuk menutupi bagian-bagian hitam pada wajah, warna biru malah berfungsi untuk mencerahkan pada kulit yang cenderung gelap. Jika kalian memiliki warna kulit yang cukup gelap di bandingkan warna kulit umum wanita indonesia, kalian bisa menggunakan warna biru untuk highligt.

Ungu
Warna ungu biasa di gunakan untuk menutupi bagian-bagian pada wajah 
yang terlihat bengkak (?)

Coklat Tua
Warna ini biasanya digunakan sebagai contour, contour sendiri berfungsi untuk 'mengecilkan' atau 'menyembunyikan' bagian-bagian besar pada wajah kita. Kalian bisa menggunakannya di bagian samping hidung, dekat tumbuhnya rambut, rahang, serta di bagian-bagian leher dan sebagainya.

Putih atau warna yang lebih terang
Bisa digunakan sebagai highlight wajah kalian, gunanya agar wajah kalian terlihat lebih berdimensi. Biasanya digunakan pada bagian bawah mata, jidat, dekat cupid bibir, dagu, bagian tengah hidung dan dibawah alis.

Cara penggunaan tiap warna sama (kecuali contour dan highlight), gunakan terlebih dahulu primer yang sesuai dengan kebutuhan kalian, kemudian baru kalian 'timpa' lagi dengan menggunakan concealer ataupun foundation dan tinggal di set lagi menggunakan bedak. So easy kan?

Nah, sekarang kalian sudah mengetahui kegunaan dari setiap warna-warna tersebut kan?
Apakah sudah ada di antara kalian yang sudah pernah mencobanya? Atau ada yang baru tertarik mencoba?

Produk yang paling mudah yang bisa kalian temukan di pasaran ini sendiri adalah Make Over Camuflage Pallete. Kalian bisa membelinya di counter-counter resmi Make Over terdekat di kota kalian (sumpah ini bukan tulisan sponsor/advertorial)

Thanks for reading, see you on my next post.

Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.