Biarkan Kulit Wajah Kita Bernafas!

August 26, 2015
Hy dear...

Seorang wanita memang sudah sewajarnya memiliki makeup. Percaya deh, se-enggak pernahnya seorang teman kamu dandan, pasti dia memiliki beberapa jenis produk makeup, minimal bedak dan lipstik. Kalau saya lihat dari networking saya, banyak di antaranya yang jarang bahkan tidak pernah menggunakan makeup, walaupun demikian, beberapa di antaranya sering 'konsultasi' mengenai beberapa produk makeup kepada saya, dan kemdian membelinya, walau terdakang berakhir jarang mereka gunakan, karena memang pada dasarnya mereka malas menggunakannya.

Saya pribadi, sebagai wanita yang gemar akan dunia kecantikan, memiliki jumlah makeup sedikit lebih banyak daripada wanita kebanyakan atau di antara teman-teman saya di luar teman blog. Dengan jumlah produk makeup yang tidak sedikit di setiap jenisnya, terkadang saya suka bingung ingin menggunakan produk yang mana? Lalu berakhir dengan menggunakan dan menumpuk layer demi layer makeup pada wajah saya.

Tidak ada salahnya memang untuk memiliki banyak makeup, tapi yang terkadang menjadi masalah adalah cara kita menggunakannya. Tidak mungkin dan tidak baik untuk kesehatan kulit wajah kita jika kita menggunakan berlapis-lapis makeup pada wajah setiap harinya. Disini saya ingin mengajak kalian agar mulai meminimalisir penggunaan makeup, namun hasilnya tetap maksimal.

Salah satu kunci terpenting untuk mendapatkan hasil yang maksimal adalah dengan memiliki kulit wajah yang terawat, sehat, cerah dan segar. Tidak mudah memang untuk mendapatkannya, tapi percaya deh, dengan kulit wajah yang baik sedikit apapun makeup yang kalian gunakan, hasilnya akan terlihat lebih baik di bandingkan dengan kulit wajah yang tidak terawat dan di tumpuk 
lapisan-lapisan makeup.

Salah satu cara merawat kulit wajah agar sehat, cerah, dan terawat adalah dengan menggunakan krim yang dapat memicu regenerasi kolagen di dalam kulit. Kolagen dapat dihasilkan oleh tubuh kita, namun tentu dapat berkurang juga, beberapa faktor yang bisa menyebabkan hilangnya kolagen dari tubuh kita adalah proses penuaan, paparan sinar matahari, pengaruh buruk polusi dan lainnya.

Agar kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan krim pelembab yang dapat menjaga elastisitas kulit dengan baik serta foundation yang bertekstur ringan setelahnya. Apabila wajah kalian termasuk salah satu yang membutuhkan 'perhatian' lebih, gunakan foundation yang memiliki coverage sedikit lebih tinggi, hal penting lainnya adalah hanya dengan menggunakan loose powder sebagai akhir basic makeup wajah kita. 

Dengan tekture yang jauh lebih ringan, loose powder dapat membuat wajah kita tetap bernafas, dan tidak cakey saat digunakan di bandingan dengan compact ataupun two way cake foundation.

Intinya adalah
- Pelembab dengan tingkat elasitis tinggi
- Foundation dengan teksture yang ringan
- Serta, dengan hanya menggunakan loose powder.

Well, untuk basic makeupnya kalian harus tetap seminimalis mungkin, namun kalian tetap bisa bermain dengan bagian mata atau dengan menggunakan lipstik yang bold agar tetap terlihat fresh!
Hope this tips is helpful.
Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.