Review : L'Oreal Le Teint True Match Super Blendable Liquid Foundation

Hy dear...

I'm back again with another review :)

Kali ini saya mau review foundation dari L'Oreal yaitu L'Oreal Le Teint True Match Super Blendable Liquid Foundation, panjang banget ya namanya? LOL

Saya sering melihat review yang positif untuk foundation ini, dan saya jadi penasaran apakah benar sebagus itukah foundation ini? Nanti kita cari tahu bersama ya ^^

Claim :
"True Match Super-Blendable Makeup precisely matches your skin’s tone and texture and coordinates perfectly with True Match Powder, Blush and Concealer. Formulated with Precise Match Technology so you can control coverage and fine-tune it. Ultra-pure formula contains no oils, fragrances, or pore-clogging fillers, so all you see is beautiful, radiant, flawless skin."
Finish: Natural
SPF: 17
Coverage: Light to medium
Skin Type: For all skin types
*Taken from L'Oreal website*

Packaging :
Kemasan foundation ini di buat dari botol kaca bening dengan tutup dan kombinasi yang dominan berwarna emas. Sangat elegan dan terkesan mewah. But, kekurangannya adalah kalau botol kaca seperti ini tidak travel friendly, karena kalau jatuh resiko pecahnya cukup besar.
Aplikator foundation ini adalah pump type, aplikator model pump ini akan sangat memudahkan kita dalam mengontrol seberapa banyak foundation yang ingin gunakan. Selain itu model pump seperti ini juga jauh lebih hygenis :)

Teksture :
Konsistensi kecairan foundation ini sangat pas, dan sangat mudah di baurkan baik menggunakan jari tangan, sponge make up ataupun foundation brush. Tapi kalau ingin mendapatkan coverage yang cukup baik, saya sarankan kalian menggunakan jari ataupun sponge makeup.
Hasil dari foundation ini bisa di lihat tidak menyebabkan kulit terlihat cakey, cukup natural.
Warna foundation yang saya pilih memang sedikit lebih putih dibandingkan warna kulit asli saya, alasannya sih karena kalau saya menggunakan foundation yang satu warna dengan kulit saya, terkadang setelah beberapa jam wajah saya suka terlihat dekil -_-

Tapi, walaupun sedikit lebih putih, masih terlihat natural kan? 
Apa terlihat seperti menggunakan topeng? :/

Untuk coveragenya, medium, saya pernah mencoba untuk build up agar mendapatkan hasil yg full coverage, tapi ternyata tidak bisa, masih ada spot yang tidak tertutup sempurna dan perlu di bantu dengan concealer. Tapi untuk daily coveragenya cukup oke kok!

Foundation ini juga terasa ringan sekali di wajah, tidak terasa berat sama sekali. Foundation ini juga sudah mengandung SPF 17++. Well, segala macam tentang foundation ini sangat bagus, kecuali oil controlnya, di wajah saya yang oily combination, setelah menggunakan foundation selama 3 jam, bagian T Zone saya sudah mulai bereaksi mengeluarkan minyak -_-
Oh iya, hasil dari foundi ini ialah dewy finish ya :)

Pros :
+ SPF 17++
+ Lightweight
+ Medium Coverage
+ Has a tons of shade
+ Doesn't breakout my skin
+ Blend so well onto my skin
+ Doesn't contains any fragrance smell

Cons :
- Not a travel friendly
- The oil control is not really good

Price :
I believe around IDR 150.000

Where to buy? :
L'Oreal Indonesia counter or other drugstore 

Me while wearing L'Oreal True Match Foundation

Apakah kalian tertarik untuk mencoba foundation ini?
Atau ada yang sudah pernah mencobanya? Bagaimana hasilnya di wajah kalian?
Tell me in the comment box bellow :)

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!


11 comments:

  1. Aq juga sempet pengen beli ini, tapi di kotaku susah banget dapetinnya, belom nemu .. Jadi ngga kebeli-beli deh .. www.misskarlina.com

    ReplyDelete
  2. aku juga lagi pake ini say, soalnya sering nonton di youtube katanya bagus, tapi di aku rada kering gitu, jadinya aku akalin pake serum hehe :D

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. coba beli online aja ka :D tapi serem juga sih kalo online, takut shadenya nggak sesuai ya :/

    ReplyDelete
  4. iya, review fondation ini positif banget ya :D
    di kamu kering, di aku malah berminyak hihi bisa beda gitu hasilnya ya >_<

    ReplyDelete
  5. ga kliatan ky topeng kok na, bagus hasilnya :D

    ReplyDelete
  6. hihihi, syukurlah, thank you ce Rini ^^

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. nice review sis, belinya dimana sis? soalnya selama ini aku pakai Avoskin.

    ReplyDelete
  9. Hai @ayu
    di postingan atas aku nyebut dimana bisa di belinya lho ^^
    di counter L'Oreal ya :)

    ReplyDelete
  10. Ga semua counter loreal ada loh.. Di kotaq misalnya.. Ga ada.. Padahal pgn bgt nyuba

    ReplyDelete
  11. Haiii kakk kalo nyari foundation bisa liat" ig kita . Bisa req foundie yg km lg cari loh . Soalny kita ambl dr luar negri kak . Follow ig kita yu @authenticbeauty_id

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.