Recomended : Best Base Make up for Beginer

Hy dear...

Adakah di antara kalian yang baru memulai menggunakan atau belajar make up?
Nah, di postingan ini, saya ingin membagikan beberapa make up item yang tepat untuk di gunakan bagi kalian yang baru memulai atau sedang belajar menggunakan make up.

Saya sendiri tidak terlalu ahli make up, tapi beberapa produk yang saya list di bawah ini adalah produk yang selalu saya rekomendasikan kepada teman atau kerabat saya yang baru belajar make up, and so far, mereka selalu puas dengan apa yang saya rekomedasikan.

Oh iya, produk yang listed di bawah ini kebanyakan adalah produk lokal dalam negeri ya, karena biasanya teman - teman saya paling malas untuk membeli online apalagi harus PO. 
Jadi produk - produk ini akan sangat mudah kamu dapatkan :D

Mau tau apa saja produknya? Keep reading ~

1. Foundation
Simply Stay by Mustika Ratu (Review here)
Kalian bisa baca review yang saya buat mengenai rangkaian produk dari Simply Stay Mustika Ratu terlebih dahulu disini. Tapi kalau kalian malas akan saya review singkat lagi di postingan ini.

Rangkaian produk Simply Stay dari Mustika Ratu ini ada banyak sekali, dan tergolong untuk base atau dasar makeup seperti pelembab, foundation, bedak tabur dan bedak padat. Shade yang di keluarkan pada rangkaian ini sangat mencerminkan kulit wanita indonesia yang berwarna kuning hingga coklat, kalau kalian memiliki kulit yang putih, sebaiknya kalian tidak mencobanya ya :)

Foundation dari Simply Stay ini sendiri sangat bagus,  karena coverage yang di berikan sudah sangat cukup baik, tapi kalau kalian memiliki tipe kulit berminyak, menggunakan foundation ini hanya akan membuat wajah kalian makin berminyak. Tapi jika kalian memiliki jenis kulit yang kering, this is the right foundation for ya :D

Harga foundation ini juga sangat murah, tidak sampai IDR 30.000!!

 Revlon Colorstay
Kalau kalian punya budget lebih, boleh beralih ke foundation Revlon Colorstay ini. Tidak seperti foundation Simply Stay yang memiliki oil control yang kurang baik, Revlon Colorstay ini bagus banget oil controlnya, coveragenya juga buildable dan shade-nya pun sangat banyak.

Wardah Everyday BB Cream
Tidak ingin yang terlalu berat seperti foundation? Kalian bisa mencoba BB Cream dari Wardah ini, sampai saat ini saya masih menggunakan BB Cream ini.

Formulanya sangat ringan dan coverage yang baik, bb cream dari Wardah cosmetic ini sangat cocok kamu gunakan setiap hari. Selain itu, bb cream ini juga sudah mengandung SPF yang cukup besar, 30++ nggak perlu takut lagi kalau kalian bertemu dengan sinar matahari :D

Harganya juga sangat amat terjangkau, hanya IDR 25.000 untuk 15ml. Jangan salah, walaupun ukuran kecil hanya 15ml, sudah 2 bulan saya gunakan hampir setiap hari bb cream ini masih awet lho

2. Bedak Tabur dan Bedak Padat
Silkygirl Loose Powder (Review disini)
Saya udah nggak inget udah berapa kali re-purchase bedak tabur ini. 
Holy grail saya banget bedak tabur ini. Selain formulanya yang ringan di wajah, oil controlnya juga bagus banget, silahkan kalian baca review saya disini dan lihat hasil test yang saya lakukan saat menggunakan bedak tabur dari Silkygirl ini.

Nggak hanya kualitasnya yang bagus, harga bedak tabur ini juga murah sekali, only IDR 35.000!!

Wardah Two Way Cake
Kalau kamu memiliki tipe kulit yang kering, Wardah Two Way Cake ini akan menjadi soulmate kamu. Saya merekomendasikan bedak wardah ini ke kakak saya yang memiliki tipe kulit kering, dan sejak saat itu kakak saya pun meninggalkan bedak dari The **** ***p andalannya ke Wardah! 

Nggak hanya kakak saya, banyak banget teman saya yang saya rekomendasikan menggunakan bedak dari Wardah cosmetic ini dan tetap bertahan menggunakannya hingga saat ini :)

Bedak ini memiliki coverage yang cukup baik dan bedak dari Wardah cosmetic membuat wajah saya cerah dan terlihat natural alami, sama sekali tidak cakey! Pilihan shade-nya pun cukup banyak, 
Harganya untuk Wardah Two Way Cake ini hanya IDR 49.000 dan bisa kalian cek di link ini

Nah, itulah beberapa produk base makeup rekomendasi dari saya buat kalian yang masih tergolong baru di dunia per-makeup-an, saya sengaja banyak memasukan produk yang harganya masih sangat bersahabat, hal tersebut agar memudahkan kalian dalam mendapatkan produk - produk di atas. Tapi jangan salah, walaupun produk tersebut harganya murah, untuk kualitasnya sangat baik :)

Well, apakah kalian tertarik dengan jenis postingan seperti ini?
Untuk selanjutnya, saya berencana untuk membuat list lipstik dengan harga yang terjangkau tapi kualitasnya oke punya, apakah kalian tertarik? Atau kalian ingin list produk terjangkau yang lainnya?
Tell me in the comment box bellow :D

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!
PS : Foto dari berbagai sumber

1 comment:

  1. terimakasih kak review nya, nge bantu bgt buat yg baru mau mulai make-up hihi

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.