Tips : Cara Menutupi Lingkaran Hitam

March 10, 2015
Hy dear...

Saya ini termasuk orang yang nggak bisa tidur cepat, terutama pada saat saya masih kuliah, saya selalu tidur pagi - pagi buta dan bangun siang, saya juga punya kebiasaan suka mengucek mata, dan karena 2 hal tersebut lingkaran hitam di bawah mata saya cukup dalem, awalnya saya cuek, tapi saat ingin menghadiri acara atau ingin bertemu orang penting, lingkaran hitam mata saya ini jadi concern, siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah flawless tanpa cacat sedikit pun?
Sayangnya, lingkaran hitam mata saya sudah sangat susah untuk di hilangkan, walaupun pola tidur saya sudah benar, dan saya sudah rajin menggunakan eye cream, lingkaran hitam ini masih setia, nggak mau meninggalkan saya, so sweeettt :3

Belum lama ini, saat saya sedang browsing, saya menemukan cara untuk menutupi lingkaran hitam mata saya, menutupi ya bukan menghilangkan. Caranya sangat mudah, siapa pun bahkan yang bukan makeup expert pasti bisa mencoba tips ini, penasaran? :D
Menurut kalian ada perbedaan yang signifikan ga pada foto di atas?

2 foto di atas, adalah before-after dark circle saya yang sudah saya tutupi concealer pada umumnya.
Hasilnya? Lingkaran hitam mata saya sedikit tertutupi, hanya saja warnanya jadi cenderung ke abu - abu, (inget rumus dasar hitam + putih = abu - abu) dan hal tersebut masih sangat mengganggu sekali bagi saya, masih kurang pelawleeeesss ~

sedangkan untuk 2 foto di bawahnya adalah before-after setelah menggunakan DIY concealer. Dark circle saya tertutupi dengan sempurna, dan tidak menimbulkan warna abu - abu seperti saat menggunakan concealer biasa. What do you think? :D

Apa saja yang diperlukan untuk membuat DIY concealer ini?
+ Concealer favorite kamu
+ Pink lipstick. That's it!!
Cukup campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan concealer 2 : 1 pink lipstick, atau kalian bisa sesuaikan dengan kebutuhan kalian, pake feeling aja gausah takut, ini bukan UTS kok XP

Cara penggunaanya
1. Bersihkan area bawah mata kamu
2. Gunakan DIY concealer yang kita buat tadi, lalu blend
3. Tutupi lagi dengan concealer biasa diatas, lalu blend
4. Gunakan loose powder atau compact powder agar concealernya tetep stay. and DONE!!

Mudah dan praktis banget kan? :D
Sekarang dark circle kamu dapat tertutupi dengan sempurna, dan tidak memberikan kesan abu - abu di bawah mata kamu, yang paling penting, siapapun bisa mempraktekannya dengan mudah :D

Kamu juga bisa menggunakan camuflage concealer untuk menutup dark circle kamu, tapi tips yang saya buat ini adalah versi hemat-nya camuflage concealer, kalau masih bisa membuat sendiri

Tapi buat kamu yang ingin menghilangkan dark circle nggak hanya menutupinya, mungkin kamu bisa mulai mencoba dan menggunakan Masker Mata secara rutin untuk memudarkan warna kantung mata kamu. Selain masker mata, kamu juga sudah bisa mulai menggunakan eye cream.

Manfaat eye cream selain untuk memudarkan warna lingkaran hitam pada mata juga dapat mencegah area mata kita cepat berkeriput, yuk mulai berinvestasi dari sekarang untuk merawat area mata kita :)

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!


18 comments:

  1. wah iya manteb (y) sama banget nih aku juga susah tidur cepet jd harus banget yg namanya nutup dark circle

    ReplyDelete
  2. iya bener banget, apalagi kalau ada acara penting dan pengen tampil sempurna, harus bgt di tutup dark circlenya :D

    ReplyDelete
  3. Nurii keren banget tipsnya.. besok langsung aku cobain ah :*

    ReplyDelete
  4. tips hasil browsing nih mba kekeke XD

    ReplyDelete
  5. hoyeee, ayo - ayo dicoba, semoga berhasil ^^

    ReplyDelete
  6. sama bgt kayak aku kak, dark circles nya parah TT pake liptint pink gt bs nga? apa hrs lipstick? ^^

    Join my giveaway! ♡

    ReplyDelete
  7. Asikkk, dapet contekan top cer lagi ^0^
    Tipsnya keren ^0^
    Tar dicoba ah ^_^

    ReplyDelete
  8. waaaa mancaaap bana hasilnya <3 can't wait to try mba <3

    ReplyDelete
  9. Wowww... Keren! This is so helpful. Akhirnya masalahku terpecahkan :D aku jg biasa sebel pake concealer jadinya malah abu2. Thx for sharing, dear :)

    www.MissEphifany.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. mata panda kitaaa T^T
    aku belum pernah nyoba pake liptint sha, tapi mungkin bisa kekeke ^^

    ReplyDelete
  11. hehe kasih tau hasilnya ya berhasil apa enggak ^^

    ReplyDelete
  12. im happy to share, semoga berhasil dan bermanfaat ya ^^

    ReplyDelete
  13. ihiyy thanks for sharing kak nuy, wanna try it <3

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. thanks for trying it ya dear ^^

    ReplyDelete
  15. Valent Roswita25 May 2015 at 22:27

    mau tanya brand eye cream yg recommended apa y?? soalnya gk puas klo dark circle ditutup doang; gk diilangin >.<

    ReplyDelete
  16. iya bener banget, tapi untuk saat ini aku juga belum nemu eye cream yg ampuh buat ngilangin dark circle >,<

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.