Event Report : Cosmekita Launching Party

Hy dear

Hari minggu kemarin saya mendapatkan undangan untuk menghadiri Launching Event Cosmekita, di Ballroom Hotel Akmani Jakarta. Acara launching ini bisa dibilang cukup meriah dan heboh, kenapa? Karena banyak banget beauty blogger yang di undang, kurang lebih 50 beauty blogger datang untuk meramaikan launching Cosmekita ini.
 Ini dia bentuk undangannya, unik dan cantik banget ya? Undangannya berbentuk seperti makeup case, nggak akan saya buang dan malah akan saya pajang undangan ini *norak*
ini lagi ngantri buat registrasi :D

Dari beberapa kali pengalaman saya menghadiri event, baru kali ini blogger yang hadir banyak sekali, sempet takut sih awalnya, takut sendirian diantara keraimaian hahaha, tapi untunglah saya berkenalan dan langsung klik sama beberapa blogger lainnya, senang rasanya bisa bertemu dan berkenalan dengan beberapa beauty blogger lainnya :D

They treats us really well on the event!!
Sebelum acara dimulai, kami dipersilahkan untuk makan siang terlebih dahulu, banyak banget makanan yang disediakan, dan enyak enyaaaakkk!!! Lengkap, dari appetaizer, main course and desert! Untung saya menuruti email dari PR Cosmekita yang menyarankan untuk tidak makan siang terlebih dahulu, jadi saya bisa nyobain semua makanannya yg disediakan *emang dasarnya aja maruk, lol* sayangnya saya tidak membawa kamera pada saat makan, jadi saya tidak punya foto makanan dan suasana saat makan, 
hanya beberapa foto yg saya ambil sebelum acara makan dimulai.
Suasana di dalam ballroom
Setelah selesai makan siang, kami semua dipersilahkan kembali masuk ke ballroom dan diberi waktu untuk foto dan posting foto selfie bersama goodiebag. Yap, Cosmekita mengadakan selfie kontes untuk semua yang hadir, dan diakhir acara akan di umumkan siapa pemenangnya.
Ini selfie sukaisih aku bersama goodiebag Cosmekita
MC Adam
Ms. Karmila Tjahyadi
Mr. Kenny Tjahyadi
Acarapun dimulai dan dibawakan oleh MC bernama Adam, setelah mengucapkan kata pembuka, Ms Karmila Tjahyadi pun menyampaikan kata sambutan untuk kami para tamu undangan dan setelahnya dilanjutkan oleh Mr. Kenny Tjahyadi selaku CEO/Founder dari Cosmekita yang memberikan kata sambutan dan pengenalan tentang Cosmekita.

Apasih Cosmekita?

Cosmekita adalah website komunitas kecantikan yang menggabungkan blogger, pembaca(user), online shop, dan vendor. Tujuan Cosmekita adalah untuk membangun komunitas yang terhubung satu dengan lainnya, sehingga memudahkan seluruh pengguna dalam mencari tahu produk, review, artikel, maupun online shop. Mari kita perluas komunitas ini dan saling berbagi informasi dengan konsep Cosmekita yaitu: 
Create. Beauty. Together.

Simplenya, dalam website ini, semuanya terkumpul jadi satu, blogger, user, vendor dan online shopping, kalau kamu mau beli barang, kamu nggak perlu repot - repot lagi googling untuk mencari reviewnya, karena di setiap produk yang dijual akan mencantumkan review dari blogger2 yg terdaftar di Cosmekita :)

Tak lama, diputarkannya lah video greeting dan ucapan terima kasih oleh Ms. Sanny Lie, blogger sekaligus PR Cosmekita yang saat itu tidak bisa hadir karenakan sedang hamil besar dan berdomisili di luar Jakarta, ah sayang sekali, padahal saya ingin bertemu langsung dengan Ci Sanny :)
Mr. Kenny pun dengan baiknya memberikan tips untuk blogger
 serta benefit yang blogger dapat jika bergabung dengan Cosmekita, antara lain:
Benefit :
1.       Menyatukan Blogger
2.       Adanya blogger dan produk rangking berdasarkan review dari blogger

Tips :
1.       Personal branding, apa itu? Personal branding adalah penjelasan informasi tentang diri kita sendiri, informasi blogger atau selaku author sebaiknya dicantumkan secara jelas dan lengkap agar memudahkan para sponsor untuk mencari apa yang mereka inginkan sebelum mensponsori seorang blogger.

2.       Custom URL, ada baiknya kita membuat custom URL atau mensahkan nama alamat website kita. Menurut Mr. Kenny harga untuk mendaftarkan URL web kita cukup terjangkau, hanya sekitar $ 10-15 pertahunnya

3.       Konten atau artikel spesial, biasanya dalam beauty blog, artikel yang ada tidak pernah lepas dari review, event, dan makeup, semuanya masih berbau kecantikan, ada baiknya hadirkan konten spesial seperti Travel Story, Food blog, atau apapun diluar kecantikan, sehingga pembaca dari manapun bisa mengunjungi blog kita

4.       Dan yang terakhir adalah Timming Update, usahakan untuk konsisten dalam memposting artikel, kalau bisa 2 sampai 3 kali tiap minggunya. Hal ini berguna agar makin banyak yang sadar akan adanya blog kita.

Great tips Mr. Kenny, akan saya ikuti sedikit demi sedikit :D
 Maaf ya, ini baru setengah doang lho, event report saya masih panjang, 
jangan bosen bacanya ya, kekekeke
Mari kita lanjut ke acara berikutnya yaitu brow tutorial dari Olga Gradia.
Olga Gradia ini merupakan beauty blogger yang di sponsori secara langsung oleh Anastasya Blavery Hils, keren bangeeeett!!! Disini Olga menjelaskan step by step untuk menghasilkan alis yg cantik dengan menggunakan produk Anastasya yaitu Dipbrow Pomade dan pallete lengkap untuk alis, saya lupa nama produknya -_- modelnya tidak lain adalah blogger Riyanti Terresa yang cantik, saya suka banget sama rambut Riri yang sekarang, so pweeettyyy!!!
Acara dilanjutkan dengan workshop oleh Yamano Matsuo dan Yazawa Soichi dari Yamano salon Jepang. Salah satu modelnya adalah blogger kesukaan saya Ce Rini, akhirnya bisa ketemu juga sama Ce Rini :) dan satunya lagi bernama Karin kalau tidak salah J Mr. Yamano bertugas dalam Makeup sedangkan Mr Yazawa bertugas sebagai Hairdo. Saya ada video singkat saat Mr. Yazawa membuat simple bun pada rambut Karin.
Tidak lupa Mr. Yamano dan Mr Yazawa memperkenalkan Aurum, Aurum adalah tato temporary berwarna emas  yang bisa ditempelkan ditubuh kita dengan cara yang sangat mudah, hanya perlu handuk basah, dan voila, tato cantik ini pun sudah bisa menempel dikulit kita J Duo Mr. dari Jepang ini pun dengan baiknya memasangkan Aurum tato untuk 10 tamu undangan yang beruntung, teman satu meja saya Feli menjadi salah satu yang beruntung, dan setelah Feli kembali ke meja, tangannya pun langsung menjadi korban kami untuk di foto foto XDD
Pweeettyyy ce Rini ;) 
Mr. Yamano and Mr. Yazawa
Mr. Yazawa, Fia, Feli, Mrz Yamano, and Yuka
Me, Mr. Yazawa and Miharu 
Fia and Mr. Kenny
Mr. Yamano dan Mr. Yazawa sangat humble dan murah senyum!! Mr. Yamano dan Mr. Yazawa menemani Ce Rini dan Karin mengunjungi satu persatu meja untuk memperlihatkan hasil makeup dan hairdo mereka, dan moment itu dimanfaatkan kamu untuk foto bersama, kekeke.
Nudy Aura adalah shampoo dan conditioner dari Yamano salon
Selanjutnya ada greeting dari Ms Yulia Owner Japan Softlense, setelahnya diumumkannya pemenang kontes Selfie dan doorprize dan acara ini pun selesai. Bukan blogger namanya kalo nggak foto foto dulu hahaha. Saat acara sudah selesai, kami tidak langsung pulang, melainkan berfoto ria, berkenalan kembali dengan blogger lainnya dan sedikit ngegosip hahaha. So far, saya senang sekali dengan acara Cosmekita ini, saya jadi kenal dengan banyak blogger lainnya, kami juga bertukar url blog dan instagram untuk stay in touch :D
Pose duyuuu hahahaha
img src : Cosmekita FB
Mereka ini teman satu meja saya, baru kenalan hari itu dan langsung klik
senangnya bisa ketemu blogger yg ramah2 ^^
Me, Feli, Yuka, Ientan, Imelda, Miharu dan Fia
Bisa foto bareng sama ce Rini, yeaayy!!
Top : Me, ce Rini, Karin, Auzola
Bottom : Me, ka Sasya, Ientan, Linna, Auzola
si cantik ka Sasya *O* ini kali kedua aku ketemu ka Sasya, 
dan kali ini bisa foto bareng, yeay *fangirl happiness lol*
Ah iya, saat Mr. Kenny menghampiri meja tempat saya duduk, Mr. Kenny berencana untuk mengadakan acara seperti ini setiap tahunnya!! Saya mau banget kalau acara seperti ini di adain setiap tahun, kapan lagi 50 blogger bisa ngumpul begini, acara ini sudah seperti gathering-nya para beauty blogger. Yes, please Mr. Kenny semoga rencananya bisa terwujud lagi tahun depan, fighting ^^v

Dan ini adalah goodiebag dari Cosmekita, setiap blogger mendapatkan isi yang berbada di goodiebag-nya, stay tune buat review-nya ya :D

Overall, saya sangat menikmati dan senang sekali hadir diacara Cosmekita!!
Thanks for reading, and sorry for my long post
see you on my next post.

Kisses!

2 comments:

  1. thank you yah sayang sudah datang ke event Cosmekita! <3

    ReplyDelete
  2. sama sama rezki cantik :D

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.