My Life : Inspiring People I've been Meet (Non Makeup)

June 28, 2015
Hy dear...

Kali ini postingannya tidak berhubungan sama makeup atau segala bentuk per-byuti-an. Saya lagi menuliskan beberapa hal favorite saya untuk saat ini, i hope you still intersted w/ this kind of post ^^

Biasanya, waktu luang saya, saya habiskan dengan menonton drama ataupun acara-acara dari Korea, namun sekitar beberapa bulan terakhir, saya sudah jarang sekali menonton acara-acara tersebut. 

Beberapa waktu yang lalu saat saya bertemu dan bercerita banyak dengan sahabat saya, Sinar (selanjutnya, kita sebut saja dia Inay haha). Ada satu kalimat dari dia yang sedikit menohok saya, enggak, dia nggak menjelekan saya ataupun menyindir ataupun hal-hal seperti itu. Dia hanya bilang "Kalau gw sih ya Nuy, pas lagi ada waktu kosong kaya lagi jalan berangkat ke kantor ataupun lagi libur, gw lebih suka baca atau nulis, lebih berguna aja kayaknya." Percakapan itu sendiri terjadi pada saat kami sedang menuju jalan pulang.

Sepanjang jalan, sahabat saya ini, sibuk menulis di note ketika kami sudah mulai kelelahan dan kehabisan bahan bicara. Walaupun sudah bersahabat lebih dari 8 tahun, saya baru kali ini melihat sisi sahabat saya itu. Karena bisa di bilang, sifat sahabat saya ini sangat ceria dan bubbly, cukup aneh dan sedikit shock sih saat melihat sisi seriusnya itu hehe.

Saat sudah sampai tujuan, saya pun bertanya:
Saya : "Nay, daritadi lo nulis apaan? Kerjaan?" (FYI, sahabat saya ini jurnalis, jadi wajar kan saya bertanya seperti itu haha)
Dan dia pun kurang lebih menjawab...
"Bukan Nuy, ya ada beberapa hal yang terjadi hari ini yang pengen gw tulis supaya bisa gw kenang aja Nuy, hehe. Daripada bengong juga kan di kereta, mending gw manfaatin waktunya buat nulis, lebih berguna. hehehe."
Dalam hati pun saya hanya berkata "Benar juga ya kata-katanya"

Percakapan tersebut sih, bisa dibilang percakapan ringan, tapi setelah mendengarnya, saya pun jadi kepikiran, selama ini sudah berapa banyak waktu yang saya buang dan sia-siakan ya? Kenapa saya tidak pernah terfikirkan untuk memanfaatkan waktu saya untuk sesuatu yang lebih berguna?

Sesuai dengan yang Inay sebutkan "Mending baca buku atau nulis" Saya pun jadi memutuskan untuk membeli beberapa buku, karena nulis kan udah di blog hahaha. Sebenarnya dari dulu saya memang sudah membaca terutama membaca novel remaja, namun karena godaan acara-acara Korea yang begitu kuat, saya jadi lebih menyukai menonton daripada membaca.

Masih kebanyakan novel-novel sih, tapi lumayanlah untuk menaikan minat baca saya lagi sebelum masuk ke topik yang berat-berat. Inay pun sempat memberikan beberapa bahan bacaan yah yang bisa dibilang cukup berat dan terlalu sastra sekali tulisannya. 

Tapi memang benar sih, dengan membaca, walaupun novel, ada beberapa bahan pelajaran atau informasi yang bisa kita dapatkan.

Jadi, apakah kalian sudah memanfaatkan waktu kalian dengan baik? :)
Maaf ya kalau ada beberapa kata yang kurang nyambung atau apa, nggak biasa nulis seperti ini haha.
Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!


No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.