UNDER 50K : Review Mustika Ratu Simply Stay Foundation

Hy dear...

Saya akan membuat section baru untuk blog post saya, UNDER 50K. Dalam section ini saya akan mereview berbagai macam beauty produk yang berharga di bawah Rp. 50.000.

Saya sadar, tidak semuanya memiliki budget tinggi untuk membeli perlengkapan makeup, terutama untuk kalian yang masih bersekolah ataupun baru mau memulai belajar makeup. Beli makeup yang mahal pastinya akan terasa berat, apalagi belum tentu cocok dengan kulit wajah kita. Saya sendiri pun senang membeli beberapa beauty product dengan harga yang terjangkau, karena saya tidak akan menyesal jika nantinya produk tersebut tidak cocok dengan saya :D

Nah, postingan pertama untuk Under 50K adalah foundation dari Mustika Ratu untuk line mereka Simply Stay. Jika kalian ingat, saya pernah membuat review beberapa produk Simply Stay kit. Saat mencoba kemasan sample foundation ini saya cukup suka, dan akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli kemasan full sizenya :)
Description

Keajaiban makeup yang di formulasikan khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Alas bedak Simply Stay membantu memberikan nutrisi pada kulit wajah, serta memberikan hasil akhir yang natural. With natural skin conditioning + VIT E

Packaging
Sebelumnya maaf untuk alas foto saya yang absurd banget, saya lagi bosen sama alas foto merah saya, hahaha. I hope you dont mind it :D

Packagingnya cukup simple, hanya berbentuk tube berwarna silver, namun segala informasi yang kalian butuhkan sudah tersedia lengkap dalam kemasan tersebut.

Fondation ini di formulasikan untuk segala jenis tipe kulit wajah. Hadir dalam 4 shade yang semuanya disesuaikan dengan skin tone wanita Indonesia. Bisa di bilang shade yang si sediakan Simply Stay ini terlalu coklat, sehingga tidak semua orang bisa menggunakannya. Terutama untuk kalian yang memiliki kulit warna putih, kalian akan merasakan kesusahan sekali untuk mencari shade yang tepat. Karena shade paling terang yang mereka miliki pun masih tergolong gelap :)

Nah, saya membeli shade Pearly White, dimana merupakan shade termuda yang Simply Stay miliki. Foto berikutnya akan menunjukannya, kekeke

Swatch and Teksture
Shade pearly white sendiri masih masuk dengan skin tone saya yang medium, tapi jika kalian lebih putih, mungkin tidak akan masuk dengan skin tone kalian :)

Teksturenya liquid, sedikit agak terlalu cair, sehingga suka bleber ketika saya tuang di punggung telapak tangan saya.

Pardon my bare face yang keliatan kaya orang belum mandi, sumpaaahh, saya udah mandi kok haha.

Yang saya butuhkan dari foundation biasanya yang bisa menutupi kekurangan di wajah saya, yaitu warna kulit yang kurang merata (lihat jidat) dan yang dapat menyembunyikan beberapa dark spot.
And taraaa... Foundation ini bisa memberikan yang saya butuhkan hahaha
Yaah, walaupun dark spot gede satu biji itu masih terlihat, tapi lumayan bangetlah coveragenya, apalagi untuk sekelas foundation yang termasuk mursida :D
Foundation ini ringan banget di kulit, ngeblend dengan sangat mudah, dan tidak menimbulkan jerawat pada wajah saya. Untuk daily saya sering menggunakan foundation ini karena formulanya yang ringan. Sayangnya... oil controlnya rada ababil -_- kalian harus menemukan bedak yang tepat agar foundation ini tetap bagus.

Saya pernah men-set foundation ini dengan loose powder, dan pas jam makan siang, wajah saya terasa greasy, ga enak banget rasanya di wajah penuh minyak gitu >,< Tapi, saat saya menggunakan compact powder, wajah saya anteng, nggak kerasa greasy lagi seperti sebelumnya.

Entah dari mana problemnya, bedak atau foundationnya yang oil controlnya jelek, tapi pokoknya kalian harus banget menggunakan bedak yang oke untuk men-set foundation ini :)

Pros:
+ Mursidaaaaa
+ Coveragenya cukup baik
+ Ngeblend dengan sangat mudah
+ No break out baby
+ Memiliki sertifikat halal

Cons:
- Shade foundationnya terlalu gelap(?)
- Need to find the right powder

Price? :
Saya lupa berapa tepatnya, karena waktu saya beli sedang diskon dan saya hanya perlu membayar sekitar Rp. 17.000, pokoknya nggak sampe Rp. 30.000 foundation ini :)

Where to buy? :
Mustika Ratu counter near you
So, are intersted to try this product?
Dan bagaimana menurut kalian dengan section baru saya?
Tell me in the comment box bellow ^^
Thanks for reading, see you in my next post.
Kisses!


1 comment:

  1. aku malah baru nyadar produk ini kemarin sore, dan langsung meluncur beli. Btw stayproofnya gimana? kok kayanya mudah banget ngeblend tapi juga mudah ilang yak?

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.