Review : Nonna Colorful Romance Blusher

February 03, 2015
Hy dear...

Seberapa sering kalian menggunakan blush on?
Sepenting apa kehadiran blush on bagi pipi kalian?

Well, kalau saya menggunakan blush on kalau lagi inget doang, haha. Tapi walaupun saya jarang menggunakan blush on, saya tetep ke pengen untuk punya banyak pilihan warna blush on. Dan suatu hari saya melihat blush on pallete ini bertanggar di halaman instagram saya, sempat menimbang - nimbang dan agak ragu untuk membelinya, akhirnya saya beli juga blush on pallete dari Nonna Cosmetic.
Sebelumnya apa sih Nonna Cosmetic itu?
"Nonna Cosmetic ini merupakan Natural Pro Make Up Cosmetik yang berasal dari Taiwan
dan sudah terregistrasi di BPOM Indonesia."
(Di kutip dari Nonna Cosmetic fanpage)

Saya sendiri sempat googling mengenai Nonna ini dan banyak sekali pro-kontra mengenai brand ini, harganya yang sangat bersahabat menjadi acuan pro-kontra di antara makeup enthusiast, beberapa percaya kalau produk semacam ini berbahaya, beberapa mengatakan tidak. Saya sendiri berada di tengah, antara takut tapi ingin mencoba dan membuktikannya juga, so here's my review and my though about Nonna.

Packaging :
Packaging luarnya standart sepert kebanyakan packaging blush on pallete pada umumnya, nothing special

Ingredients :
Nah, kalian bisa lihat sendiri ingredientsnya, masih banyak paraben family yang digunakan dalam blusher ini.
Swatch :
Blush on ini terdiri dari 10 warna yang berhint pink dan coklat. Sebagian besar warnanya cukup pigmented, dan ada beberapa blush on yang mengandung shimmer di dalamnya, jadi dalam pallete ini terdapat matte dan shimmer blush on, cukup menarik bagi saya.
 Performance :
 Saya menggunakan Nonna Blusher pada kedua foto di atas, hasilnya cukup bagus dan natural di pipi saya, nggak ada jelek - jeleknya ketika di gunakan.

Namuuuunn, minggu pertama saya menggunakan blusher ini, di pipi saya muncul bumpy bumpy calon jerawat, dan sejak saat itu saya stop menggunakan blusher Nonna ini. Berhubung saya masih penasaran, saya gunakan lagi Nonna blusher ini selama 3 hari berturut - turut untuk ke kantor, dan hasilnya wajah saya masih tetap mulus, nggak ada jerawat yang tumbuh ataupun bumpy - bumpy.

Saya sendiri jadi heran, apa penyebab bumpy - bumpy yang saya alami pada minggu pertama saya menggunakan Nonna Blusher ini? Apakah memang dari Nonna atau dari produk lain atau dari saya-nya sendiri? Well, siapapun itu, so far saya menggunakan produk ini, wajah saya baik - baik saja :)

Terkadang saya juga menggunakan blush on ini sebagai eyeshadow, dan hasilnya oke berat!! nggak creasing sama sekali, dan cukup lama stay on di eyelid saya :D
Pros :
+ Quite pigmented
+ Sangat murah untuk palette seperti ini
+  Memiliki 10 warna perpaduan matte dan shimmer

+ Sudah teregistrasi di BPOM Indonesia
+ Hasilnya sangat bagus dan natural di pipi
+ Bisa di gunakan juga sebagai eyeshadow

Cons :
- Masih mengandung Paraben family
- A bit chalky and powdery
- Untuk yang memiliki kulit sensitive sebaiknya hati - hati

Price? :
Sekitar IDR 130.000

Where to buy? :
Saya membeli Nonna Blusher ini di IG
@toko_palugada

Overall, saya nggak berani rekomenin blusher ini ke kalian, karena saya nggak tau brand ini beneran aman atau enggak, saya hanya ingin membagikan review dan pengalaman saya selama menggunakan blusher ini, kalau kalian tertarik ingin membeli dan mencobanya silakan, resiko tanggung sendiri - sendiri ya, keke ^^

Oiya, untuk tambahan, saya menemukan artikle berjudul
"Waspadai Produk Kecantikan yang Anda Gunakan"
dan artikle ini bernarasumber dari Budiman Salim, Store Manager Nonna Cosmetic Indonesia.
Maksud saya mencantumkan artikel di atas si sederhana, mana mungkin seseorang yang menjual kosmetik berbahaya memberitahukan/membuat artikel mengenai kosmetik berbahaya. Jadi saya menganggap produk Nonna ini aman dan tidak berbahaya, well this is my preseption, yah!

Bagaimana menurut kalian tentang Nonna Blush on ini?
Apakah kalian pernah ada yang mencoba produk dari brand Nonna ini?
Tell me in the comment box bellow ^^

Nonna Cosmetics Indonesia 

Thanks for reading, see you on my next post
Kisses!

7 comments:

  1. nuyyyyy cantikkk,,,warnanya bagus deh, tapi sayang masih agak diragukan yah si noona :(

    ReplyDelete
  2. aku baru bisa post nih Nuri, hahhahaaa..
    cakeeepp banget euy blushonnya *_*
    aku punya Nonna yg cream eyeshadow dan dia kece Nuri. bisa dijadiin eyebase juga :D

    ReplyDelete
  3. Selfienya cakep amat sih!!!!! Gemessss <3
    Jaman aku kuliah dulu selalu pake blush on nonna, gara2 yg punya brand ini temen kuliahku. Dan awet banget, cocok di aku dan ga pernah ada efek apa-apa sih. Plus harganya murah hahaha


    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
  4. iya ut, ga berani rekomenin jadinya aku >,<

    ReplyDelete
  5. yg cream eyeshadownya bagus ya manda? aah jadi penasaran pengen coba >,<

    ReplyDelete
  6. *cubit pipi ririe*
    iya mursida banget ini blush on, lumayan oke juga hasilnya ya :D

    ReplyDelete
  7. Hi sist, kebetulan aku juga pake blush dari nonna dan mengalami hal yang sama. Waktu tahap awal pemakaian sepertinya blush ini penyesuaian dengan kulit muka ku. But overall hasilnya kalo menurutku gak kalah bagus sama brand-brand lainnya, ditambah lagi dengan harganya yang cukup terjangkau.

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.