Review : Mustika Ratu Lipstik Warna Favorite

Hy dear…
Mungkin untuk kalian para pecinta dan pengoleksi lipstick, siap – siap ya baca review saya di postingan ini, karena saya mau me-review lipstik dari brand lokal yang memiliki harga sangaaatt bersahabat, tapi kualitasnya tetap oke! Nggak percaya? Yuk, di baca terus posting-an saya sampai selesai :D 
Sudah tidak asing kan dengan brand Mustika Ratu? Mustika Ratu sudah sangat lama meramaikan pasar kosmetika di Indonesia, kualitas dan ke amanan produknya pun tidak perlu di khawatirkan lagi, bahkan produk – produk Mustika Ratu sudah mendapatkan sertifikasi hallal, lho!

Bulan lalu, saya sedang menemani teman saya yang lagi ingin sekali lipstik warna ungu, hampir setiap counter cosmetic yang ada di mall kami datangi untuk mencari lipstik warna ungu, dan pencaharian kami berakhir di counter Mustika Ratu, disini ada lipstick warna ungu yang teman saya cari,  yang tadinya saya hanya berniat menemani jadi ikutan kalap gara2 satu kaliamat maut BA Mustika Ratu, “Semua produk Mustika lagi diskon 40% lho kakak” dan yah, lahirlah postingan ini, kekekeke….
Saya berakhir membeli 5 lipstick, 1 foundation dan 1 bronzer di Mustika Ratu, bener – bener nggak mau menyianyiakan diskon 40% dan agak nyesel juga sebenernya nggak beli beberapa produk lainnya >,< di postingan ini saya mau me-review 3 lipstick dari 1 seri yang sama, Lisptik Warna Favorite.
shall we startJ

Claims
Mengandung minyak zaitun dan vitamin E. Mengandun moisturizer yang menjaga kelembaban bibir dan memberi tampilan berkilau.

Packaging
Dari yang saya lihat di counter, selain line Simply Stay, hampir semua produk kosmetik Mustika Ratu memiliki warna gold/coklat seperti ini. Packaging box-nya tidak ada yang spesial, hanya berisi informasi – informasi yang terkait dengan si lipstik, nomor seri lipstik dan label hallal di kemasan box ini.
 
Untuk kemasan lipstiknya sendiri is so cheap looking! Well, emang harganya cukup murah jadi ya sesuai sih sebenarnya lol. Sekilas saya lihat kemasannya ini mirip seperti bamboo(maafkan mata ajaib saya), dan di bagian tengah yang berwarna gold tersebut terdapat tulisan Mustika Ratu, dan bagian bawahnya terdapat nomor seri lipstik. Untuk lipstik ini, serinya hanya menggunakan nomor tidak ada namanya. Saya memilih lipstik dengan nomor seri L.05, L.06 dan L.07

Swatch, Texture and Performance
Look at those beautiful color! It’s quite pigmented 
and you can build up the color to get more opaque!
Teksturenya bener – bener lembut, dan nggak kerasa seperti sedang menggunakan lipstik di bibir, karena lipstik ini ringan banget! Hasilnya, seperti yang di sebutkan di claim-nya, berkilau. Tapi kilaunya nggak membutakan mata kok (apasih) cukup normal dan nggak berlebihan.
Seri L.05 memiliki warna pink coral yang lembut. Lipstik ini selalu menjadi andalan saya untuk ke kantor, karena warnanya yang cukup natural dan manis.
 Seri L.06 memiliki warna orange, dan orangenya cukup natural, bukan orange camera360 atau orange yang di ciptakan abis makan ciki Chuba yang keju X’D
Sebelumnya saya juga punya lipstik Etude House warna orange, tapi warnanya gonjreng banget (baca review-nya disini) saya ga pede menggunakannya saat keluar rumah, sedangkan untuk lipstik orange ini, suitable banget buat di gunakan daily, nggak bakalan bikin orang nengok 2x kali ke kalian pokoknya!
Sedangkan untuk yang seri L.07 warnanya nggak terlalu beda jauh dengan dengan seri L.05. Warnanya hanya sedikit lebih gelap dan pink-nya bukan coral tapi lebih ke pink magenta. Masih cocok juga untuk di gunakan daily, karena walaupun lebih gelap, lipstik ini nggak bikin kalian medok.
Karena lipstik ini mengandung minyak zaitun dan Vitamin E, lipstik ini tidak menyebabkan bibir saya kering. Tapi kalau bibir kalian lagi chapped, ada baiknya kalian exfoliate dulu bibir kalian, karena lipstik ini akan membuat chapped di bibir kalian keliatan, and it’s not good to see!
Untuk daya tahannya, standar lipstik lainnya, setelah makan butuh re-apply dan kalau kalian punya kebiasaan menggigit bibir/ menjilat bibir harus re-apply lg, yah. Biar bibirnya tetep terlihat kissable, lol

Pros:
+ Murah
+ Tidak membuat bibir saya kering
+ Contains olive oil and Vit E
+ Quite pigmented & Buildable
+ Tons shade to choose
+ Cocok di gunakan untuk daily
+ Tidak memiliki wangi
+ Tidak mengandung paraben
+ Memiliki sertifikasi hallal

Cons:
- Cheap looking packaging

Price? :
Around IDR 24.000
Pas saya beli diskon 40% jadi sekitar  IDR 14.400 CRAZY!!!
Repurchase?
YES! Pengen ngoleksi semua warna lainnyaaaaaa (kalo diskon 40% lagi X’D)

Nah, nggak ada alasan lagi buat kalian untuk mengabaikan produk dalam negeri kan? Harga murah dan produksi dalam negeri nggak melulu memberikan hasil yang jelek dan mengecewakan.

So far, saya puas banget sama lipstik Mustika Ratu ini, saya masih punya 2 lipstik lagi dengan seri yang berbeda, apakah kalian tertarik untuk saya review kedua lipstik tersebut?
Ada yang pernah mencoba lipstik warna favorite dari Mustika Ratu ini?
Shade apa yang kalian punya?
Tell me in the comment box bellow J

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!



14 comments:

  1. Nomer 5 dan 7 bagus,, pink-nya cakep!
    New post >> http://www.misskarlina.com/2015/01/nivea-sparkling-white-facial-foam-day.html

    ReplyDelete
  2. Suka no 7....
    Bamboo? hahahahha.... iya juga ya...

    Ninneta
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
  3. iya yang no. 7 cantik warnanya ^^

    ReplyDelete
  4. Yang pink aduh bagus bgt warnanya :D

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. Warna lipsticknya bagus smua.. ♥♥
    Thanks reviewnya ^O^

    ReplyDelete
  6. hihi iya bagus2 warna pinknya ^^

    ReplyDelete
  7. Aaakkkk aku suka yang L06. Keren!

    Salam kenal^^

    ReplyDelete
  8. hai, salam kenal juga, thank you udah mampir ya ^^

    ReplyDelete
  9. Mega Ardisa Hapsari18 May 2015 at 19:08

    Kak, kalau boleh tau, itu bronzer mustika ratunya apa ya? Review dong kak. Btw nice post, jadi pengen beliiii :3

    ReplyDelete
  10. dia blush on, tapi shadenya bronzer, bisa di gunakan untuk contouring sama eyeshadow juga, siap nanti segera aku post reviewnya ^^
    thank you for visiting my blog dear :D

    ReplyDelete
  11. Mega Ardisa Hapsari23 May 2015 at 19:08

    di tunggu reviewnya segera ya kakak cantik.
    Sama sama ^^
    23 Mei 2015 10:45, "Disqus" menulis:

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.