Review : Etude House Real Art Cleansing Oil Moisture

Hy dear...

Seberapa penting kah membersihkan muka bagi kalian?
Bagi saya pribadi, membersihkan wajah jauh lebih penting dari pada menggunakan makeup.
Kalau wajah kita kotor dan tidak terawat, setebal apapun makeup yang kita gunakan pasti tidak akan terlihat bagus. Nggak perlu facial seminggu sekali ke salon, atau ribet menggunakan berbagai macam produk dengan berbagai macam step, membersihkan wajah setelah kita selesai beraktifitas dan sebelum tidur sebenarnya sudah cukup untuk membantu kulit wajah kita bernafas dan tetap sehat.

Well, setelah cape seharian beraktifitas, terkadang memang malas sekali rasanya untuk membersihkan wajah, rasanya pengen langsung nempel sama kasur sampai bertemu matahari pagi berikutnya. Di postingan ini, saya mau me-review cleansing oil dari Etude House yang akan bikin kamu nggak akan men-skip lagi rutinitas membersihkan wajah kamu. Kenapa? Keep scrolling down your mouse ~
Buat kalian yang mengikuti Korean tv show Get it Beauty, pasti sudah tau kalau cleansing oil ini mendapatkan peringkat pertama Best Cleansing Oil di segmen Blind Test dan mengalahkan cleansing oil dari brand dan high end brand lainnya, dan hal ini juga yang membuat saya mencoba cleansing oil ini :p

Description
This Cleansing Oil is formulated with coconut oil to gently remove tough waterproof makeup 
while protection and moisturizing skin.
Effectively removes the following makeup : Eyeliner, Mascara, Lipstick, BB Cream, Eye Brow.

Directions
Apply 2~3 pumps to dry hands and massage onto dry skin. Emulsify by adding lukewarm water 
(the oil will turn milky white) then rinse thoroughly.

Caution
1. For external use only.
2. Avoid contact with eyes.
3. Keep out of reach of children.
4. Discontinue use if signs of irritation and/or rash appear.
*Taken from here*

Packaging
Packagingnya hadir dalam box mika warna kuning, dan di dalamnya terdapat cleansing oil itu sendiri serta pump-nya. Yup, pump-nya terpisah, jadi kalau kalian ingin travelling, kalian bisa melepas kembali pump-nya dan cleansing oil kalian pun akan aman
Texture
Teksturenya layaknya minyak biasa, namun warna cleansing oil ini bening, 
dan tidak terlalu kental ataupun terlalu cair, pas!

Performance
Bisa dilihat dari foto di atas, semua makeup yang ada di tangan saya bisa bersih, 
termasuk mascara dan eyeliner waterproof!
Saya mencoba menggunakannya pada saat wajah saya sedang menggunakan makeup yang cukup tebal, dan voila, semua makeupnya langsung terangkat!

Jika makeup saya sedang tebal seperti foto di atas, biasanya saya menggunakan satu atau dua pump cleansing oil dan langsung diratakan di wajah sambil di pijat - pijat ringan wajahnya, jika sekiranya makeup - makeup yang di wajah sudah meleleh, saya lap dengan tissue, dan gunakan satu pump cleansing oil ini lagi untuk memastikan wajah saya benar - benar bersih. Selanjutnya baru 
akan saya bersihkan lagi dengan air dan facial foam.

Semenjak saya menggunakan cleansing oil ini, saya sudah tidak lagi menggunakan eye & lip remover, karena dengan satu produk ini, semua makeup saya bisa terangkat, termasuk yang waterproof!
So, you can save more time to sleep, kekeke

Pros :
+ Cepat dalam membersihkan makeup
+ Termasuk makeup yang waterproof
+ Tidak menyebabkan iritasi / jerawat pada wajah saya
+ Wanginya menenangkan
+ Botolnya cukup besar, sehingga bisa digunakan untuk waktu yang lama
+ Packagingnya cukup efisien berkat pump-nya

Cons :
- Nothing

Price? :
KRW 12.800 

Where to buy? :
Etude House Indonesia Store
Online Shopping
So far, saya selalu menggunakan cleansing oil ini untuk membersihkan makeup saya, dan buat yang bertanya - tanya "kalau jenis kulit saya berminyak, pakai cleansing oil bikin minyak di wajah saya makin banyak nggak?" dan jawabannya adalah TIDAK. So don't worry ladies ;)
Thanks for reading, see you in my next post.
Kisses!




8 comments:

  1. nuy, ini watery mirip krachie gitu gak? jadi pengen euyyy

    ReplyDelete
  2. dulu pernahmau beli ini jugak.. tapi gk jadi krn harga nya kurang nyaman dikantong nuy.. huhuhu.. akhirnya pakai olive oil dari wardah aja, alhamdulilah cocok.. thanks review nya nuy.. jd puas baca nya..

    ReplyDelete
  3. wah, kebetulan ini wishlist, thanks for review ^^

    moonzmine.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. yg krachie aku blm pernah nyoba mba mel, tapi yg ini nggak cair/kaya air, agak kentel.
    ayo di beli mba meeeell ~ :3

    ReplyDelete
  5. iya mba dine, emang agak berat dikantong harganya T_T
    olive oil dari wardah bisa buat ngapus makeup juga ya mba?

    ReplyDelete
  6. my pleasure ^^
    thanks for visiting :D

    ReplyDelete
  7. di foto terakhir pake lipstick apa kak? cocok banget keliatannya

    ReplyDelete
  8. kalo nggak salah aku pake lipstik wardah yg seri exclusive :)

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.