B Blog's I Am a Blogger

April 18, 2014
Hy dear...

Kali ini saya berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger
, bagi kamu yang sudah terdaftar menjadi anggota  
B Blog bisa banget buat mengikuti event ini :)

Alasan saya membuat blog?
Hmm...Sekitar 2 tahun yang lalu, entah bagaimana awalnya, tiba tiba saya sangat menyukai membaca beauty blog, dan melihat vidio tutorial makeup di youtube, menurut saya, bloggers dan youtubers sangat membantu kami yang menyukai dunia kecantikan ini dalam memberikan informasi dan tips and trick dalam makeup. Setelah setahun lebih menjadi pembaca dan penonton setia, sayapun kepikiran kenapa saya tidak membuat blog juga? sempet ragu karena peralatan makeup saya masih sedikit dan keahlian saya dalam makeup masih payah, namun kalau saya tidak mencoba, kapan saya bisa maju? :)
Dan dari situlah, saya membuat blog dengan tujuan untuk membantu para pecinta makeup untuk mendapatkan informasi serta agar skill makeup saya bisa semakin membaik. Tanpa blog, saya termasuk malas untuk latihan makeup, tapi semenjak punya blog, saya terus berlatih karena ingin menghasilkan makeup yang baik dan menarik untuk pembaca saya :D


Pemilihan nama dan tema untuk blog?
Girlsweethings.
Dari awal saya mempunyai pikiran untuk membuat blog, kata - kata Girlsweethings langsung muncul dan terus terngiang ngiang dalam otak saya, pada saat mendaftar nama blog dengan nama domain Girlsweethings ternyata masih avail, dan sayapun langsung menetapkan nama tersebut sebagai nama blog saya.
Tidak ada alasan khusus dan arti dengan nama tersebut, karena saya mendapatkan nama tersebut secara
 tiba - tiba, berasa seperti mendapat wangsit saya ini XD

Untuk temanya sendiri, karena saya memang menyukai dunia kecantikan, jadi saya memilih untuk menjadi beauty blogger daripada jenis blogger lainnya. Dan saya sangat setuju dengan kata - kata Michelle Phan, dengan makeup kamu bisa jadi siapapun yang kamu mau, tapi setelah kamu menghapus makeup, kamu kembali lagi menjadi diri kamu sendiri lagi.
*maaf, saya emang suka ga nyambung kalo disuruh nulis essay kaya begini XP*

Keuntungan menjadi bloggers?
Keuntungan yang saya dapatkan, yang saya paling suka, saya bisa di undang atau datang ke acara launching atau event yang hanya di khususkan untuk bloggers dan media, karena saya merasakan hal tersebut sangat keren karena bisa menjadi orang pertama yang tahu dan mencoba produk tersebut XD 
Selain itu saya jadi punya teman yang ngobrol yang sama sama menyukai dunia makeup, karena kebanyakan teman saya kurang begitu mengerti makeup, jadi saya suka sedih sendiri nggak punya teman 
dekat yang bisa nyambung untuk membicarakan makeup T_T
Dan nggak munafik, saya juga bisa mendapatkan produk gratis dari sponsor, walaupun bukan tujuan utama menjadi bloggers demi mendapatkan produk gratis, tapi kalo di kasih yah saya nggak nolak LOL XD

Tips and Trick sebagai blogger?
Sebenernya saya masih merasa kurang pantas untuk memberikan tips dan trick, karena blog saya juga masih punya banyak banget kekurangan, tapi saya mau memberikan beberapa point penting yang saya :)
1. Ketika kamu memutuskan untuk jadi blogger, pastikan kamu konsisten untuk rajin memposting tulisan kamu, entah kamu beauty blogger, fashion atau food bloggers
2. Jangan MENCONTEK!! Hal ini penting sekali, sebisa mungkin semua yang kamu posting adalah milik kamu sendiri, foto, tulisan atau opini, harus milik kamu sendiri. Boleh mengambil foto dan informasi dari internet, tapi kamu harus cantumkan sumbernya, jangan mengakui karya orang lain menjadi karya kamu. 
3. JUJUR, setiap kamu mereview produk, itu harus berdasarkan opini jujur dari kamu, 
kalau bagus tulis bagus, kalau jelek tulis jelek
4. Cari teman/komunitas, nggak enak lho blogging sendirian, buat apa kamu blogging tapi ga ada yang baca? kan sedih sendiri jadinya. Cari komunitas, seperti untuk beauty bloggers kamu bisa gabung di Indonesian Beauty Bloggers. Kamu bisa sharing pengetahuan kamu dan bisa mendapatkan pengatahuan baru juga

Apa itu B Blog?
Nah, buat kamu yang belum tahu B Blog itu apa? B Blog merupakan salah satu platform dimana para bloggers bisa mendaftar untuk menyebarkan tulisan mereka, mendapatkan informasi mengenai event baru yang bisa kamu ikuti, produk baru yang bisa kamu coba dan review serta mendapatkan informasi akan produk baru yang akan rilis. Semuanya GRATIS!! Kalau kamu blogger, kamu harus gabung di B Blog dan untuk mendaftar di B Blog kamu bisa mengunjungi B Blog disini

Tulisan saya buat untuk mengikuti kontes B Blog's I Am a Bloggers Competition, kontes ini di sponsori oleh:
@princess_butik (link : www.instagram.com/princess_butik
@japansoftlens (link : www.instagram.com/japansoftlens
@keziashop (link : www.instagram.com/keziashop
@kissindonesia (link : www.instagram.com/kissindonesia
@lumiere_corner (link : www.instagram.com/lumiere_corner
@galerikuku (link : www.instagram.com/galerikuku)

Yuk, ikutan kompetisi ini untuk memenangkan hadiah total Rp 15.000.000 
untuk 5 orang pemenang!
Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!


No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.