Wedding Series: Our Love Story

Assalamualaikum,
Hy dear...


Kali ini saya mau curhat dan berbagi kebahagian saya dikit ya di postingan ini, saya pengen bikin beberapa series postingan mengenai pernikahan. Di mulai dari kisah cinta saya (like no one cares aja :p) lalu di lanjut dengan postingan2 mengenai persiapan pernikahan. Seperti beberapa request yang di sampaikan, mugi-mugi informasinya berguna kaaann bagi yang sedang mempersiapkan pernikahan kekekeke...

Berawal saat saya mengantar Ibu saya berkunjung ke rumah temannya, setelah sekian lama tak bertemu dengan beliau, belia langsung memborbardir saya dengan banyak sekali pertanyaan, dan salah satunya

"Lia udah punya pacar belum?" Dan berlanjut dengan "Mau tante kenalin sama keponakan tante ga? Nanti malem orangnya ke rumah, kalo mau nanti malem tante ajak ke rumah Lia."

And my mom is so excited for that -___-

Malem hari pun tiba, dan tante Rina beneran dateng di anterin keponakannya itu! Panik, malu, dan gatau mau ngomong apa nantinya, aaaaaakk!!

Singkat cerita, kami pun berkenalan dan bertukar kontak. Saat malam hari nya dan beberapa waktu setelahnya kami terus berkomunikasi walaupun singkat (lebih tepatnya saya selalu berusaha bersikap dingin, biar komunikasinya cepet selesai, lol)
Foto dari date pertama! Tebak, yang mana suami saya? Lol~
Seminggu kemudian saya di ajak nge-date. Jangan salah, ga berduaan aja doang, tapi berlimaaaa! Bareng sama sepupu sepupunya! Saya yang emang dasarnya pendiem sama orang baru makin mingkem aja di ajak pergi sama orang2 yang saya baru kenal, mau nangis, atuuuuut :(

Entah emang cowok tuh demennya datang dan pergi! Sebulan pun ini orang ga ada kabarnya, ga nyariin juga sih, tapi ibu saya yang nyariin, ibu saya kepoooo banget sama perkembangan hubungan kami, tiap hari nanyain update terbaru terus -____-
Couple ring yang mas Kiki berikan saat ulang tahun saya.
Setelah sebulan menghilang, dia pun datang lagi dan semakin intens mendekati saya, hingga akhirnya dia pun mengajak saya untuk berhubungan lebih serius, yes no, yes nooo ~ dan akhirnya yes!
Long short story, setelah 3 bulan menjalin hubungan, saya pun di kenalkan dengan orang tuanya yang kebetulan sedang berkunjung ke Jakarta. Setelah perkenalan tersebut, beberapa hari kemudian orang tua nya datang ke rumah saya dengan obrolan "kapan di langsungkan lamarannya?" Gosh!

Setelah pertemuan itu, entah kenapa kami langsung mulai sibuk mempersiapkan pernikahan, mulai dari mencari gedung hingga seserahan. Padahal kalo di pikir-pikir, ini orang nya sendiri aja belum ngelamar uwe, yang berduaan doang gitu, tiba2 udah nyiapin pernikahan aja T____T

24 Desember 2015, saya pun resmi bertunangan :)

A photo posted by Nurina Adhalia (@nurinaadh) on

Mau tau ga? Kapan akhinya mas Kiki bicara dan secara formal mengajak saya menikah? 4 bulan sebelum acara pernikahan kami! Iya, udah selesai pesta lamarannya kapan tau, dan dia baru melamar saya, wrong order banget! Yah... Tapi saya maklum sih, karena Mas Kiki sama sekali bukan tipe cowok romantis atau bisa ngomong yang manis-manis gitu. Ga jago ngerayu dan gombal! Hahahaha
Selanjutnya di isi dengan kesibukan kesibukan kami mempersiapkan segala kebutuhan hingga akhirnya tanggal 06 Agustus 2016 datang juga, dan hilang sudah semua beban and yeaaahh, im a wife now ^3^

A photo posted by Nurina Adhalia (@nurinaadh) on


Pada tanggal 04 September 2016 saya pun melaksanakan kembali resepsi pernikahan di Lampung, kalo kata orang-orang namanya Ngunduh Mantu. Kalo acara di Bekasi saya menggunakan adat Sunda untuk Akad Nikah dan Padang untuk resepsi, pas di Lampung saya menggunakan adat Jawa. Seru banget bisa mencoba 3 baju adat!
Banyak yang bilang saya ini terlalu cepat menikah, apalagi baru pacarannya sebentar banget, belum terlalu kenal sudah langsung mau aja di ajak nikah. Sempat takut juga, tapi entah, hati saya itu sudah yakin banget kalau He's the one!

Dan Alhamdulillah, setelah sebulan lebih menikah, saya bahagia dan sama sekali tidak merasa menyesal. Mas kiki, pria yang sangat dewasa dan sangat bisa membimbing dan mengerti saya yang masih kaya bocah dan gampang ngambek ini. Hahaha
Banyak juga yang nanya, ada perubahan ga setelah saya menikah? Tidak ada! Selain perubahan saya ude ga perawin lagi yeee hahahaha. Trust me deh, dengan menikah, saya merasa jauh lebih tenang. Mas kiki juga cukup pengertian dengan pekerjaan saya yang bikin saya sampe rumah malam terus.
Pokoknya ga ada bedanya! Malah saya merasa senang, karena setiap pulang kerja saya tau ada yang menanti saya, tiap saya down ada yang langsung menghibur dan memberikan saya semangat, saya sakit ada yang mengurus saya, dan yang paling penting, tiap tidur ada yang meluk saya, #eeaaaa :3

Hahaha sekian deh, daripada makin vulgar dan makin bikin kalian baper.
If you know that "he's the one" dont let him go!
Dan, jangan keburu parno atau berfikiran negatif dengan "perjodohan", memulai hubungan dari perjodohan itu enak deh, i've been there, and i dont have any regret.

Di tunggu wedding series lainnya mengenai persiapan pernikahan yaaa~
Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!

4 comments:

  1. co cweet nuy! Selamat ya..semoga keluarganya di beri kebahagiaan terus.Aminn

    ReplyDelete
  2. @Imelda amiiiinn mba mel :* Tapi ku cedih, mba mel masih nan jauh disana :"

    ReplyDelete
  3. congratulations!
    finding the one is difficult indeed, but i like the phrase once you found it, never let it go :D

    Home

    ReplyDelete
  4. Kata orang emang gitu. Kalau udah nemu jodoh walau br kenal bentar langsung mantep kalau he is the one ya. 😁

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.