Review: Cetaphil Moisturizing Cream

Hy dear...
Berhubung saya punya acara cukup penting tahun ini, sekarang ini saya lagi concern banget sama kesehatan kulit wajah saya. Saya mulai jarang menggunakan makeup dan mulai fokus mencari skincare yang tepat untuk kulit wajah saya.

Beberapa waktu yang lalu, saya pun mendapatkan kiriman dari Cetaphil untuk mencoba 2 produk mereka, yaitu Cetaphil Moisturizing Cream dan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Dua produk tersebut akan saya review secara terpisah ya, dan untuk postingan ini saya akan membahas Cetaphil Moisturizing Cream.
Description:
Cetaphil Moisturizing Cream was formulated specially for chronic dry, sensitive skin. Contains a superior system of extra strength emollients and humectants, clinically proven to bind water to the skin and prevent moisture loss.
Proven long lasting relief to even severe dry skin
Non irritating. Non sensitizing
Contains no fragrances, parabens or lanolin. Non comedogenic.


Dari deskripsi di atas, mungkin kalian sudah mengetahui bahaya parabens dan tahu bahwa fragrance atau pewangi sering menimbulkan efek pada kulit wajah yang sensitive. Tapi, apa kalian tau lanolin atau comedogenic? Saya jelaskan secara singkat yaaa...

Non comedogenic memiliki pengertian bahwa produk Cetaphil Moisturizing Cream ini tidak akan menyebabkan atau menimbulkan komedo pada wajah. Apakah kalian sadar? Kadang terdapat cream pelembab yang sangking melembabkannya, menimbulkan lemak lemak di wajah dan berakhir sebagai komedo? Cara mengetahui nya kalau di wajah saya, akan ada benjolan kecil seperti "anak" jeraeat di sekitar area pipi sayang yg dekat hidung, kalau di keluarkan warnanya putih. Komedo memang selalu ada sih, tp kalau pertumbuhan nya tidak seperti biasa, hati hati, takutnya krim pelembab kalian dapat menimbulkan komedo.

Sedangkan lanolin sendiri adalah zat minyak yang di ektrak dari wol, dari beberapa sumber yang saya baca, lanolin ini sebenarnya alami, cukup baik dan banyak di manfaatkan sebagai kandungan beberapa produk kecantikan, namun cara pengolahannya yang terkadang dapat menimbulkan reaksi negatif.

Back to the produk~
Cetaphil Moisturizing Cream hadir dalam bentuk tube yang pastinya jauh lebih higenis di bandingkan dengan kemasan jar.

Tekstur krim nya cukup thick, sedikit khawatir akan terasa berat di wajah, namun setelah di gunakan krimnya cepat meresap dan terasa ringan di kulit wajah. Cetaphil Moisturizing Cream tidak memiliki wangi apapun.
Sejujurnya tipe kulit wajah saya normal to oily, sedangkan Cetaphil Moisturizing Cream di peruntukan untuk kulit kering, agak takut wajah saya akan tambah berminyak setelah menggunakannya. Tapi ternyata tidak! Minyak di wajah saya cenderung normal. Dalam kurun waktu menggunakannya selama 2 minggu, hal yang paling terasa di wajah saya adalah, kulit wajah saya jadi lembab dan kenyal. Seneng banget rasanya megangin pipi pas pagi hari nya, kaya bakpau empuk empuk kenyel, hahaha...

The most important thing is, it doesnt break me out!! Saya kalau pakai skincare dan breakout pasti langsung saya stop dan langsung judge produk tersebut ga cocok di wajah saya, hehehehe #anaknyagampangdown

Pros:
+ Memiliki ingredient yang aman untuk kulit sensitive
+ Walaupun di peruntukan untuk kulit kering, namun tidak membuat wajah normal oily saya semakin berminyak
+ Krimnya mudah meresap dan tidak lengket
+ It does makes my skin hydrate, moisturizing and smooth
+ Doesnt break me out


Cons:
Found nothing :D


Price?
Around IDR 230.000 - 250.000

Where to buy?
Saya akan terus menggunakan Cetaphil Moisturizing Cream sebagai salah satu skincare routine saya, karena saya cukup merasakan perbedaan di kulit wajah saya :)

Find out more about Cetaphil in thei social media:

Naaahh, apakah kalian tertarik untuk mencoba Cetaphil Moisturizing Cream ini?
Atau... Kalian punya rekomendasi produk Cetaphil apa yang works great on normal to oily skin?

Please let me know in the comment box bellow yah ^^

Thanks for reading, see you in my next post.
Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.