Product I Regret Buying

Assalamualaikum...
Hy dear

Saya balik lagi nih dengan kolab saya yg kedua dengan KBBV atau  Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. Seneng banget deh bisa ikutan kolab lagi, saya jadi semangat nulis, kalau nggak gini, belum tentu sebulan sekali saya update blog saya huhuhu.

Kali ini tema yang saya ikuti adalah, Product I regret buying. Bete ga sih kalau kita udah beli makeup atau skincare ternyata nggak cocok dan bikin nyesel banget buat belinya? Saya dulu lumayan sering kecele nih setiap beli, dan di postingan ini saya mau list tujuh produk yang ga work out disaya. 



Oiya, kalau ga cocok di saya belum tentu terjadi di kalian juga ya, jangan di makan bulet-bulet apa yang saya tulis disini. So here we go ~


Elf eyeshadow

Saya beli ini udah lamaaaaa banget! Kayaknya pas jaman semester akhir kuliah. Waktu itu saya lagi suk banget ngumpulin pallete eyeshadow kecil-kecil gini, yha namanya kantong mahasiswa tingkat akhir, agak mencekik ga bisa beli yang mahal hahaha ciaaann ~


Tapi sesungguhnya memang ga boleh berharap banyak sih dari eyeshadow murah gini, wajar banget kalo doi chalky parah, ga terlalu pigmented dan susah di blend. Saya inget banget, saya pernah sekali mencoba buat bikin EOTD pake eyeshadow ini, tapi cuma bikin saya frustasi karena susah banget ngeluarin warnanya, semenjak saat itu, saya udh ga pernah nyentuh mereka lagi hahaha.

Sengaja nggak saya buang buat koleksi hihihi ~ Jadi daripada beli doi mending kita beli eyeshadow kayak emina, Wardah atau Mizzu aja yang ngeluarin eyeshadow gini tapi kualitasnya jauuuhh lebih bagus!

Kleancolor Eyebrow Pomade

Teman kantor saya dulu ada yang suka sekali menggunakan eyebrow pomade, dan hasilnya bagus. Saya, tidak terbiasa pake eyebrow gel, saya lebih suka pakai brow powder, tapi lama-lama penasaran juga.

Yowes, buat coba-coba doang mah beli yang murah aja, Kleancolor Eyebrow pomade ini saya beli seharga IDR 35.000. Ga berharap banyak karena buat coba-coba doang, barang dateng saya coba pake trus langsung pengen banting 😅

Kenapaaaa? Soalnya keras banget, di angkat pake kuas ga keluar, di coba ambil pake cotton bud juga ga bisa. Saya rasa sih udah kering, saya rendem lah di air panas, dan masih nggak ngaruh dong! Akhirnya waktu itu saya iseng tetesin face oil and it works! Tapi ya cepet pudar kalo kesenggol sedikit alisnya. Walupun murah, saya tetep kesel sih!

Sophie Martin Lipnicure


Sebenernya saya dapet ini dari potluck kantor dulu sih, tapi daripada kalian terjebak keindahannya saya masukin aja ya!

Produk ini saya rass terinspirasi Clio ataupun Rierie yang ngeluarin produk serupa, Lipnicure. Pertama kali dapet, super seneng karena warnanya saya suka banget, nggak sabar coba dong! Eh ternyata formulanya jelek banget. Bikin bibir saya kering ketarik Dan berakhir bikin bibir saya super kering dan pecah-pecah huhuhu


Tuh kan, padahal warnanya bagus banget, tapi kalo bikin ancur bibir mah bye deh!

Wardah C-Defence Serum

Saya suka banget bb cream Wardah yang seri ini, trus jadi penasaran pengen coba serum dan face mistnya, tapi susah banget ceu nyari face mistnya, sold out teruuss huhuhu.

Serumnya enak, cepat meresap dan ga lengket, wangi nya agak mirip bau lem gitu menurut saya, tapi sayangnya sampai serum ini habis saya gunakan, saya ga melihat ada hasil yang significant huhuhu. 

Trus pernah, selesai maskeran dan bersihin wajah super bersih lah saya pake serum ini, dengan harapan hasilnya akan bagus di pakai saat kondisi muka super bersih, tapi yang ada malah muka saya terasa terbakar, and yes ada beberapa dark spot yang muncul setelahnya, huaaa sedih banget! So better jangan gunakan serum ini setelah kalian menggunakan masker

Biotalk Argan Oil

Saya lagi super ketagihan sama skincare, berhubung lagi jadi ibu rumah tangga dulu, saya jadi jarang pakai makeup dan hal ini saya manfaatkan untuk merawat muka saya. Awalnya saya pengen banget beli face oil Utama Spice, karena ini di rave dan di rekomendasiin banget sama mba Mira dan beberapa teman di Sociolla + Beautylink. Kok tahu? Soalnya pas ikut salah satu gath nya lagi ngobrolin face oil itu hehehe


Tapi karena susaaah di cari nya akhirnya pilihan saya jatuh ke face oil merk Biotalk ini, karena ada kerabat yang suka banget dan repurchase terus, wah pasti bagus!

Again, sampai saya menghabiskan satu botol ini tidak ada perubahan significant di wajah saya. Oke, mungkin harus menggunakan lebih lama lagi, tapi saya sama sekali nggak tertarik untuk repurchase, alasannya? Awal-awal saya menggunakannya, kulit saya malah jadi super kering dan mengelupas, kan aneh ya pakai oil kok malah makin kering :" nggak hanya itu, oilnya nggak menyerap dengan cepat di wajah, jadi setiap saya menggunakannya wajah saya terasa sangat tidak nyaman, kalau saya mau cepet, jadinya saya blot pakai tissue biar rasa oilynya ga ganggu. 

Kalau kalian pernah menggunakan Bio Oil, Bio Oil itu cepat banget meresap di kulit, super enak!


City Color Contour & Correct Cream Palette

Waktu itu sepulang kantor, saya dan temen kantor mampir ke Citos yang jaraknya cuma empat gedung dari kantor saya. Awalnya kami hanya mau ke atm tapi namanya juga cewek, jadinya malah mampir kemana-mana dan bikin masalah buat isi dompet XD

Iyak, kami mampir ke booth TWL Cosmetics dan saya pun berhasil membawa pallete ini karena keliatan keren hahaha. Tapi sayangnya hasil di wajah saya ga keren, cream correctornya kurang nampol. Kalau concealer dan contournya sih bagus, tapi sayangnya oil controlnya parah banget. Kayaknya semenjak saya melihat makeup saya 'melted' suatu waktu, saya sudah ga pernah nyentuh pallete ini lagi, huhuhu.

Last but not least ~

Purbasari Alas Bedak.

Bulan kemarin alas bedak Purbasari ini sering banget nongol di timeline Insta Story saya, banyak banget temen blogger yang lagi pakai dan kebanyakan pada suka. Berhubung harganya murah banget ya apa salahnya kita beli saat lagi ketemu, hehehe.

Pertama kali, saya mencoba menggunakannya dengan di campur sama foundation Sephora saya yang warnanya terlalu putih di saya, hasilnya bagus tuh, ngepas gitu sama warna kulit saya. Kok berminyak banget ya? Ah, pasti karena saya lupa di set pakai bedak. Okedeh!

Next time, saya pakai alas bedak ini sendirian + di set sama POND'S Magic BB Powder, wah bakal aman sih ini. Tapi ternyata ~ muka saya masih berminyak parah, aslik! Kerasa berat banget wajah saya pas mulai berminyak. Even bedak kecintaan sejuta umat ga bisa nahan minyak alas bedak Purbasari ini. Sudah pasti saya nggak akan menggunakan alas bedak ini lagi, untung murah XD

Untungnya kebanyakan dari produk yang bikin saya nyesel beli adalah produk yang tergolong murah atau terjangkau, jadi kadar nyeseknya ga parah-parah banget. Mereka kebanyakan di beli tanpa pikir panjang, kalau produk yang harganya lumayan sejauh ini belum ada yang bikin nyesel, karena saya bakalan baca review nya dulu sebelum membeli, biar ga rugi bandar hahaha.

Kalian pernah nggak nyesel beli makeup atau skincare? Cerita-cerita dong pengalaman kalian, jangan lupa untuk mampir ke blog Gheasani untuk liat produk apa saja yang bikin Ghea nyesel beli.

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!

10 comments:

  1. Kalau pomade beda ya sama cream? Aduh gimana itu kalau keras banget 😂😂, dilarut sama air mungkin 😂

    ReplyDelete
  2. Aku baru bgt nih beli foundation purbasari.. Kmrn udh di coba, kyknya emg kurang bisa untuk kontrol minyak ya kak. Tp kl untuk kulit kering, kyknya sih justru enggak bermasalah deh..

    ReplyDelete
  3. waaahhh...padahal city color masuk whistlistku. ternyata mengecewakan

    ReplyDelete
  4. weeh padahal pengen coba pomadenya city color hahahahah

    ReplyDelete
  5. Pdhl pngen coba si purbasari alas bedak smpai bosen ngliat story ngracun ni produk, tpi klau liat ini seperti ny gk jdi krna emng kulit aku oily bgt.

    ReplyDelete
  6. Kalau mau face oil memang harus diliat dari kualitas produknya juga karena beda-beda cara ekstraksi oilnya. Argan oil memang bukan dry oil jadi akan lama menyerapnya. Tapii agak aneh sih kok malah bikin kulit kering ya, padahal kita pakai oil buat melembabkan wajah

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
  7. Aku baru aja mau coba foundienya Purbasari yg ini hehe

    ReplyDelete
  8. Wah padahal purbasari ini lagi happening yah. Mungkin memang kurang di oil controlnya apalagi bagi yg jenis kulitnya oily

    ReplyDelete
  9. Kalo aku yg sering nyesel sih biasanya shampo, karna aku cuka banget nyoba2 shampo, suka gonta-ganti aja, dan ternyata banyak yg ga cocok, nyesek.

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. Untuk purbasari, mungkin krn beberapa area di mukaku berbeda ya, pas aku cb pakai, alhamdulillah sih cocok, tapi aku coba pakainya langsung ku set pake bedak doi juga sih yg oil matte powdernya.. Mungkin jd cocok kali ya.. Coba ah ntar aku pake si ponds magic bb powder ini.. Kalo ga cocok jg, brarti formula alas bedak dan oil control matte powdernya saling tak bs dipisahkan.. Hmm menarik..

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.