Review: Emina City Chic CC Cake

Hy dear...

Saya ini masih dalam tahap pencarian compact powder sehari-hari yang cocok untuk kulit oily combination saya ini. Saya sudah cukup banyak mencoba drugstore compact powder namun kebanyakan selalu berakhir meeeh, karena tidak cukup kuat menahan minyak di T-zone saya.

Sebenarnya tidak cukup baik menahan minyak di wajah sih tidak terlalu masalah, tapi saya paling tidak tahan sama rasa greasy yang di timbulkannya. Sekali saya mencoba bedak, dan terasa greasy pada wajah saya, maka byeee~ sudah di pastikan tidak akan saya gunakan kembali.

Oleh karena itu, saat saya mendapatkan voucher belanja dari Sociolla, tanpa ragu saya langsung membeli bedak ini. Karena dari beberapa review yang saya baca, banyak yang bilang bedak ini lumayan bagus. Kebetulan salah satu teman kantor saya yang cukup mengerti makeup menggunakan Emina City Chic CC Cake ini, dan menurutnya, untuk ukuran bedak yang harganya terjangkau, Emina City Chic CC Cake worth to try. Hmmm... Jadi makin penasaran!
 Emina City Chic CC Cake
A unique combination of powder and foundation gives an instant matt and velvety complexion. Addition of apricot oil gives an extra moisturizing, easy blending and long lasting effect.
*taken from description on the box packaging*
Shade yang beli adalah Latte, agak terlalu gelap sih sebenarnya, tapi untungnya masih terlihat natural di jawah saya. Tips jika kalian membeli bedak yang terlalu gelap, gunakan bedak tersebut jika kalian sedang menggunakan foundation atau base makeup yang warnanya jauh lebih putih dari warna kulit kalian, dengan begitu, maka hasil makeup kalian pun akan telihat lebih natural, tidak keputihan ataupun terlalu gelap. That's work on me eveytime!
Di dalam  Emina City Chic CC Cake sudah terdapat kaca dan sponge applicator. Easy to carry with :)
Apakah kalian bisa melihat perbandingan swatchnya?
 Emina City Chic CC Cake ini halus banget ketika di aplikasikan, rasanya seperti abis di digital imaging di photoshoop, bikin kulit terlihat smooth and flawless, dengan catatan kalian sudah menggunakan foundation ya. Soalnya, coverage yang diberikan tergolong sheer to medium, tidak akan terlalu terlihat jika langsung kalian aplikasikan di bare face kalian.
Full makeup saya dan tentunya, bedak yang gunakan pada foto di atas adalah  Emina City Chic CC Cake, Saya sangat puas sih sama hasilnya :)
Kedua foto di atas di ambil menggunakan front camera (super canggih dan bikin iri) punya pacar saya, no editing ataupun filter ya. Bisa di bilang cukup sih ya oil controlnya.

Pros:
+ Harganya muraaahhh!
+ Pilihan warnanya cukup banyak
+ Lumayan oke menahan minyak di wajah
+ Tidak menimbulkan reaksi negatif (jerawat) ataupun rasa 'greasy'
+ Membuat kulit wajah terlihat halus dan smooth 

Cons:
- Masih belum nemu jeleknya sih, hehehe

Price?:
IDR 44.000

Where to buy?:
Kalian bisa mendapatkannya di counter-counter Emina terdekat di kota kalian, atau kalau kalian malas keluar rumah, kalian bisa membelinya di Sociolla

Thanks for reading, see you in my next post.
Kisses!



3 comments:

  1. aku pakai compactnya dan amaze juga sih coveragenya ciamik.
    shadenya banyak dan oke untuk orang Indo.
    tapi baru aja RIP karena patah. padahal baru mau dibikin reviewnya.
    skg penasaran mau beli yg loose powdernya. wkk

    beautynothebeast.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. iya iya bangeeet!!
    yaaaah, sayang banget patah begit :/ jadi kepengen nyoba semua produk emina ga sih? :D

    ReplyDelete
  3. EMina CC Cake ini emang OK banget, fall in love banget! cuma minusnya kalau mau touch up harus hati - hati kalau gamau cakey ^^

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.