Review : MUA Matte Foundation

Hy dear...
Happy Chinese New Year buat yang merayakan, bagi angpaonya dooonngg x)

Sepertinya saya sudah lama sekali nggak memposting review, dan emang bulan ini saya jarang nge-blog sih, dan mulai sekarang sepertinya saya akan rajin memposting, so stay tune :D

Saya beli MUA Matte Foundation ini pas black friday sale kemarin dengan harga $1, iya satu dollar, dan setelah dihitung dengan ongkir, jatuhnya cuma 40 IDR, dan emang sih MUA itu termasuk brand yg affordable, kita lihat yuk kualitasnya :)
Packaging


Saya cukup suka sama packagingnya, black matte, sesuai dengan jenis foundationnya yang matte. Saya juga suka dengan model tube begini, jadi cukup mudah untuk mengeluarkan isinya, tapi sayang, untuk bagian tutupnya agak kurang rapat :( FYI untuk ukuran aslinya, mungil banget lho foundie ini.
Ingedients
And for the ingedients, too bad they still have Paraben family
Swatch & Texture
Untuk texturenya, surprisingly sangat kental! and more surprisingly walaupun kental mudah sekali untuk dibaurkan. tapi saya saranin kalau mau coba foundie ini, kamu gunakan brush ya, terutama stippling brush, pakai jari masih bisa, cuma akan terlihat cakey! And please, jangan melihat telapak tangan hitam saya, itu dosa sering naik motor, jadi terlihat nggak match sama warna foundienya huhuhu
Coverage
Akibat deadline yang begitu melimpah ruah sebulan kemarin, hadirlah dosa dosa kecil dimuka saya, and look at that, coveragenya lumayan kan? haha saya senang sekali melihatnya. Tinggal di tambah conceal and powder i think, flawless skin will come to me kekekeke....

And yes, the finish is matte, i love that! untuk oil controlnya, saya pakai sekitar jam tujuh pagi, dan ladang minyak di T zone saya mulai menghasilkan sekitar pukul satu siang, lumayan lah lima jam :)
Pros :

  • Love the simple black matte design
  • Love the tube model
  • Love the coverage
  • Walaupun texturenya kental tapi mudah dibaurkan, dengan catatan pakai brush!
Cons : 
  • Mengandung Paraben
  • Susah untuk mendapatkannya
  • Tutupnya kurang sempurna
Where to buy? : 
Online shop

Price? :
IDR 40

Rating? :
Joon gives 4.5 love for MUA Matte Foundation!

Thanks for reading, see you on my next post. Kisses!

5 comments:

  1. eeeeh.. itu Coverage banget lhooo diwajah mu lia.. aku lg juga yari foundie nih lia (T___T) tai lg bingung.. ada saran??

    ReplyDelete
  2. eeeeh.. itu Coverage banget lhooo diwajah mu lia.. aku lg juga yari foundie nih lia (T___T) tai lg bingung.. ada saran??

    ReplyDelete
  3. Jd pengen coba, ak pernah pake brand sister mua yakni vivo mereka satu pabrikan. Jatuh cinta ama matte foundie ny, walaupun matte judulny tapi effectny dewy finish cakep bgt dikulit, tapi vivo OS jarang yg buka po. Berharap mua same as quality like vivo.

    ReplyDelete
  4. Boleh kasih link online shop nya gak? :) thankyouuuu it will be very helpful :):)

    ReplyDelete
  5. mba dine, hehe iya ceneng sama coveragenya :D so far foundie/bb cream favorite aku dr.jart v7 bb cream, benefit stay flawless sama revlon complexion mba dine :)

    Alvianty, wah aku baru denger brand itu, pengen nyoba jg kalo ada olshop yg buka po.

    vivi, hy dear, sorry i cant provide you the olshop link, karena kebetulan kemarin aku nitip sama temen, dan aku blm pernah nemu olshop yg jual MUA :)

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.