Review: The Bath Box Sugar and Scary Face Cleanser

Assalamuailakum...
Hy dear.

Hampir setahun ini saya bener-bener less makeup. Sebulan mungkin hanya 3 sampai 4 kali menggunakan makeup full. Biasanya hanya sebatas lip balm tint saja, menggambar alis pun jarang. Maklum, full time mom lebih banyak 'ngumpet' di rumah hahaha. Saya pun mulai serius menggunakan skincare.

Walaupun lagi jarang pakai makeup, membersihkan muka wajib hukumnya bagi saya! Saya lagi suka banget pakai second cleanser dari The Bath Box, apalagi semenjak mereka mulai kembali aktif memproduksi rangkaian perawatan tubuh setelah beberapa waktu fakum. Awalnya saya hanya menggunakan liquid soap mereka, saat mereka mulai gencar mempromosikan second cleanser mereka, saya pun tertarik mencobanya dan akhirnya jatuh hati! Selalu repeat order jika sudah mau habis, sudah cukup lama saya menggunakanya, dan kali ini saya mau memberikan review untuk kedua produk second cleanser mereka, Sugar dan Scary.


Saya mulai dari Sugar yaah, karena saya sudah habis dua jar menggunakannya.


Brand: The Bath Box
Type: Sugar Green Tea Face Cleanser
Price: Rp 90.000

Deskripsi

Pencuci wajah green tea kaya akan antioksidan yang mengangkat kotoran dan minyak berlebih secara halus tanpa membuat kulit kering. Kami menambahkan gula sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan kombinasi Safflower Oil dengan Lavender, Tea tree dan Rosemary Essential Oil untuk menjaga keseimbangan dan kelembaban kulit.
Ingredients:
Kaolin, Carthamus Tinctorius (Safflower) Oil, Glycerin, Camellia Sinensis Leaf Powder, Sucrose, Sodium Lauryl Sulfoacetate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Tocopherol, Rosa Gallica Flower 
Expiry Date / Masa Kadaluarsa:
3 months from manufacturing date


The Bath Box Sugar Green Tea Face Cleanser ini cleanser sekaligus scrub bagi saya, karena ada butiran gula halus di dalamnya yang bisa banget untuk membantu mengangkat kotoran atau sisa kulit mati pada wajah. Butiran gulanya sama sekali tidak terasa sakit saat terjadi pergesekan dengan kulit wajah.


Penampakan isinya, cukup banyak dan bertahan cukup lama walaupun dipakai setiap hari. Saya rasa sebulan lebih baru habis, karena kita hanya perlu sedikit saja untuk membersihkan seluruh wajah. Claim The Bath Box, Sugar cleanser ini aman untuk digunakan setiap hari, dan benar aman, saya hampir menggunakannya setiap hari dan kulit saya tetap sehat, tidak menunjukan adanya tanda-tanda iritasi ataupun tidak cocok

Jadi Hulk dulu, beb.
Jadi, kita hanya perlu sedikit Sugar, larutkan dengan sedikit air, oleskan ke wajah secara merata, kemudian kita pijat-pijat seluruh wajah selama satu menit atau sepuas hati, lol, bilas and cling , wajah pun terasa segar dan bersih sih siiihh. 

Awalnya saya cukup kaget dan kurang suka dengan kesan yang diberikan setelah menggunakannya, kaya lembab ga enak gitu. Saat saya mencuci tangan saya dengan sabun pun ga ada busa yang muncul, sepertinya terserap gitu, agak susah menjelaskannya. Karena terlanjur dibeli dan sayang kalau hanya sekali pakai, saya pun terus menerus mencoba menggunakannya dan mulai terbiasa, bahkan sekarang jatuh hati! Sehari nggak pakai, rasanya wajah saya masih kurang bersih, hehehe.

Tidak ada efek mencerahkan, atau mengecilkan pori-pori ya, karena memang tugas The Bath Box Sugar Green Tea Face Cleanser ini hanya untuk membantu membersihkan wajah dan melembabkan. So far, saya jarang muncul jerawat (kecuali saat hormon datang bulan lagi parah), komedo pun tergolong wajar. So much love deh buat  The Bath Box Sugar Green Tea Face Cleanser ❤

Brand: The Bath Box
Type: Scary Charcoal Face Cleanser
Price: Rp 99.000


Deskripsi

Pencuci wajah charcoal yang membersihkan pori-pori tersumbat dan minyak berlebih. Kami menambahkan gula sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan moroccan lava clay untuk mengangkat komedo dengan mudah. Kami mengkombinasikan Safflower Oil dengan Rosewood dan Geranium Essential Oil untuk menjaga keseimbangan kulit dengan aroma bunga dan kayu yang menenangkan. Ingredients: Moroccan Lava Clay, Carthamus Tinctorius (Safflower) Oil, Glycerin, Sucrose, Charcoal, Sodium Lauryl Sulfoacetate, Aniba Rosaedora (Rosewood) Wood Oil, Pelagonium Graveolens (Geranium) Oil, Tocopherol, Rosa Gallica Flower


Setelah merasa cukup puas dengan The Bath Box Sugar Green Tea Face Cleanser, saya pun mulai mencoba saudaranya, The Bath Box Scary Charcoal Face Cleanser. Keduanya sama-sama berfungsi sebagai second cleanser, hanya kandungannya saja yang berbeda, kalau hasilnya gimana yaa?


Kalau Sugar berwarna hijau, Scary berwarna hitam, ya jelas sih karena bahan dasar pembuatannya aja beda (trus tetep ditulis, lol). To be honest, saya jauuuuhh lebih suka yang Scary face dibandingkan dengan Sugar, karena hasil akhir yang dia berikan itu cenderung lembab oily, bukan lembab aneh. 

Wanginya pun lebih enak yang Scary face! Saya lupa menjelaskan diatas, kalau wangi keduanya ini cenderung herbal, khas homemade skincare banget. Bedanya Sugar wanginya sedikit lebih kencang dan menyengat sedangkan Scary lebih bisa ditolerir hidung saya. Pas nulis ini, saya baca-baca keterangan dikemasannya, dan di Scary terdapat kalimat;
"Dengan aroma bungan dan kayu yang menenangkan" 
Panteeeeesss hahahaha.


Saya jauh lebih suka kesan yang dihasilkan dari Scary face, wajah saya super lembut tapi tidak meninggalkan rasa aneh di kulit. Wajah saya terasa lembab dan bersih banget. Super luv!!

The Bath Box ini sering banget ngadain promo atai diskon untuk produknya, terakhir yang saya baca di instagram mereka, bulan September ini mereka lagi diskon gede sebelum bulan depan re-branding dan menaikan harga produk mereka.

Kalau ingin coba produk The Bath Box, ini saat yang tepat! Tapi, kalian jangan borong banyak2 ya, karena bahan yang mereka gunakan 100% natural, jadi masa pakainya hanya sebentar, untuk face cleanser ini misalnya, hanya bertahan 3 bulan.

Tulisan ini murni berdasarkan pengalaman pribadi saya ya, bukan sponsorship.

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!
N

2 comments:

  1. aseli bikin mupeng ini, aku udah lama kepo dan pas baca review ini makin deh pengen cobain

    ReplyDelete
  2. thanks for the tips and information..i really appreciate it.. Custom Packaging UK

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.