Review: The Ordinary Niacimide 10% + Zinc 1%

Assalamualaikum...
Hy dear...

Sudah lama banget saya penasaran sama brand The Ordinary, nama-nama produknya yang cukup 'njelimet' untuk dibaca justru menjadi daya tarik tersendiri bagi saya. Setelah beberapa waktu mencari tahu tentang produk-produknya, pilihan pertama saya jatuh ke The Ordinary Niacimide 10% + Zinc 1%

The Ordinary Niacimide 10% + Zinc 1% packaging

Saya cukup terjual dengan deskripsi fungsi dari The Ordinary Niacimide 10% + Zinc 1% ini. Menurut seller tempat saya membeli, produk ini merupakan best seller mereka. 

Brand: The Ordinary
Type: Niacimide 10% + Zinc 1%
Price: Rp 155.000 (bisa berbeda tergantung belinya dimana)


Makin besar tekad saya buat membelinya. Berikut deskripsi yang saya kutip dari website Schminkhous

What It IsNiacinamide 10% + Zinc 1% is a water-based serum with niacinamide (vitamin B3) and zinc. 
What It DoesThis treatment reduces the appearance of blemishes, redness, enlarged pores, uneven tone, and oily skin. It promotes clearer, brighter, and smoother skin while balancing sebum production.Key Ingredients
  • Niacinamide: a vitamin that brightens and reduces the appearance of skin blemishes and congestion
  • Zinc PCA: a mineral that helps control oil production
How to UseApply a small amount to your face in the morning and at night before oils, moisturizers, and creams. This product should not be used at the same time as treatments containing pure vitamin C (ascorbic acid). 
Berhubung warna kulit wajah saya cenderung tidak rata, cukup berminyak dan tentu saja berkomedo, saya merasa The Ordinary Niacimide 10% + Zinc 1% memang tepat untuk problem wajah saya tersebut.

Review ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya setelah menggunakan sebotol penuh The Ordinary Niacimide 10% + Zinc 1% ya, iyaaa, sudah habis. Jadi, sudah pasti akurat. Walaupun begitu, hasilnya bisa berbeda-beda ya di tiap kulit wajah setiap orang.

The Ordinary Niacimide 10% + Zinc 1% texture

Teksturenya sendiri, cukup light. Sangat mudah dibaurkan dan sangat cepat menyerap kulit. Ada beberapa review yang saya baca, kita akan merasakan 'tingling' atau cekat-cekit saat menggunakannya. Tapi saya sama sekali tidak merasakan apapun saat menggunakannya. Kenapa? Karena kadar toleransi kulit seseorang berbeda, bukan karena produknya tidak bekerja ya :)

The Ordinary Niacimide 10% + Zinc 1% blended

Too bad, saya tidak punya foto before after, karena awalnya tidak berniat menulis review ini. Kardus packagingnya aja sudah saya buang.

kemasan the ordinary
Kemasannya menggunakan botol kaca bening dengan aplikator pippet.
Setelah menggunakan The Ordinary Niacimide 10% + Zinc 1% sampai habis, saya merasa cukup kecewa sih. Karena sama sekali tidak merasakan perubahan yang signifikan atau yang sesuai diskripsi sama sekali. Totally fail di wajah saya, huhuhu. Tidak akan repurchase sih ini.

Saat saya melakukan review singkat di Instastory saya, beberapa teman saya pun setuju kalau produk ini tidak bekerja juga diwajah mereka, namun banyak juga yang menjadikan The Ordinary Niacimide 10% + Zinc 1% holy grail skincare mereka.

Hahaha bingung ya? Ada yang berhasil ada yang tidak. Itulah, karena setiap jenis kulit kita unik, tidak bisa dipukul rata. 

Saya beli The Ordinary Niacimide 10% + Zinc 1% di Schminkhous, menurut saya online shop ini menjual produk-produk The Ordinary dengan harga yang paling murah! Sama sekali bukan sponsored post yah! Saya beli sendiri, dan ingin berbagi tempat belanja murah untuk kalian #SobatHematQue hahaha.

Saat ini saya sedang menggunakan produk kedua The Ordinary, yaitu The Ordinary Actid Lacid 10% + HA 2%. Nah, produk kedua yang saya miliki ini lumayan keliatan hasilnya dengan cepat! Nanti akan saya review kalau saya sudah merasa puas dengan hasilnya yaa.

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!
N

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.