#DecilStory: Peralatan MPASI Praktis dari NUBY

Assalamualaikum...
Hy dear...

Saya super excited banget saat Decil memasuki usia enam bulan, karena tandanya akan ada hal baru yang menjadi rutinitas saya sebagai ibu, yaitu memasak makanan untuk bayi kecil saya.

Heboh banget nyiapin peralatan masak dan makannya, tapi seneng, karena tandanya bisa shopping lagi hahaha. Hal tersebut sudah berlalu dua bulan lalu. Sekarang Decil sudah memasuki usia delapan bulan, dan sudah mulai naik tekstur nih buburnya. Senang sekali saat saya mendapatkan peralatan makan baru untuk si Decil dari Nuby Indonesia jadi nggak perlu belanja lagi, karena kebetulan peralatan makan yang saya dapatkan, sangat pas dengan kebutuhan saya saat ini.

Nuby Garden Fresh Mash n' Feed



Nuby Garden Fresh Mash n' Feed is the perfect item for instant baby food. Mash up fruit or steamed veggies to whatever texture you want for your little one. It is ideal for making individual portions or larger batches which can be frozen individualy.


Benefit homemade goodness
- Save around 70% on baby food balls vs. pouches
- All fresh and no presentatives so we know exactly what goes in
- Be creative with ingredients and new food
- Introduce a different texture and explore new flavors
- Introduce our baby to meals that we cook for the whole family
- Less waste! Home prepared food can be stored and frozen
- Rewarding and stasifying seeing your baby eat fresh, homemae food made with love.


Dalam satu packaging ini terdapat mangkuk, tutup mangkuk, sendok dan masher. Lengkap dan tentunya sangat memudahkan kita karena tidak perlu membeli berbagai macam peralatannya secara terpisah!


Modelnya pun sangat bagus, bahan plastik (correct me if im wrong) cukup tebal, dan kokoh. Semua peralatan ini BPA Free dan aman untuk dimasukan ke dalam freezer. 


Mashernya memiliki lubang-lubang yang cenderung besar, sangat pas untuk digunakan ketika bayi sudah mulai naik tekstur, karena tekstur yang di hasilkan sangat pas! Saya tidak menyarankan untuk menggunakan masher ini jika bayi kita masih mengkonsumsi bubur yang masih sangat halus, karena sesuai dengan pengalaman saya menggunakannya, sangat susah untuk mendapatkan tekstur halus jika menggunakan masher ini. Bisa sebenarnya, tapi takes a lot of time!

Saya sangat suka menggunakan masher ini untuk menghaluskan buah atau sayuran yang sudah di rebus, karena sangat amat cepat dan mudah dibandingkan menggunakan sariangan atau tumbukan khusus mpasi.



Saya pun bisa mengatur tekstur yang saya inginkan, berhubung buah naga ini gampang halus, saya memilih untuk membuatnya sedikit kasar, sehingga masih ada bagian buah yang bisa di kunyah Decil.


Kalau ternyata buah yang saya haluskan terlalu banyak, saya pun bisa menyimpannya kembali ke dalam kulkas, tinggal tutup menggunakan tutup bawaanya, click, simpan deh! Sangat praktis dan mudah! 

Nuby Sure Grip Suction Bowl


Nuby Sure Grip Suction Bowl is designed to be easy to use and clean while making sure food stays in the bowl. The built-in suction grip easily seals to the tabletop to make self-feeding easier on both you and your child. This product is designed to help parent have less spills and messes.


How to use:
Push the bowl firmly down onto table surface, making sure that it is flat and suction seal is complete.


Desain mangkuknya sederhana tapi sangat kokoh! Terbuat dari 100% silicon. Nuby Sure Grip Suction Bowl ini aman untuk digunakan dalam microwave. Sangat mudah di bersihkan dan pastinya, harus BPA, PVC dan Phthalate free!


Bagian bawah inilah yang akan menjaga mangkuk tetap aman diatas meja. Tapi harus pastikan permukaan meja yang di gunakan rata, datar dan bersih. Kalau saya lebih suka menaruh dan memastikan mangkuknya sudah kuat, baru saya taruh makanan untuk Decil.

Yeay! Its meal time!

Hmmm... Ibu hari ini masak apa ya?
Waaah, makanan kesukaan ku! So happy!
Metode makan yang sayang gunakan adalah spoonfeeding, tapi terkadang saya pun memberikan kesempatan untuk Decil mengeksplorasi makanannya, yaa ala-ala baby led weaning gitu lah. Nah, Nuby Sure Grip Suction Bowl ini yang selalu saya gunakan jika Decil lagi BLW. Karena mangkuk nya pasti aman, ga bubar jalan deh makanan sama mangkuknya 😅


Naaah, bandingkan dengan mangkuk dari Nuby Mash n' Feed, begitu di taruh di meja langsung di acak-acak hahaha. Tapi tak apa~ yang penting anak ku bahagia~

Just finished my meal!

Saya, sangat merekomendasikan kedua jenis mangkuk dari Nuby ini. Kalau ingin mencoba metode BLW, Nuby Sure Grip Suction Bowl ini pas banget, karena aman, ga akan dilempar-lempar mangkuknya sama si kecil, hahaha!

Sedangkan Nuby Mash n' Feed itu akan sangat memudahkan kalau kita suka travelling, atau sering berpergian, karena cukup bawa satu paket ini, kita sudah bisa menjadikannya mangkuk, ada penghancur/penghalus makanan, sendok, bahkan bisa menjadikannya kotak penyimpanan juga! Nggak perlu lagi ribet bawa blender, saringan atau masher terpisah.

Semua produk Nuby ini bisa kalian dapatkan di Mothercare terdekat dikota kalian, atau bisa juga melalui online store Mothercare

Jangan lupa untuk ceki-ceki akun instagram Nuby Indonesia dan Babiesandeveryting untuk tau poduk-produk terupdate untuk si kecil.

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.