#GSTMommyLife: Kesehatan Kulit dan Mulut Bersama Sudocrem dan Babyorganics

Assalamualaikum...
Hy dear...

Bagi seorang Ibu, kesehatan anak itu nomor satu! Nggak pake di tawar-tawar lagi, tul tidak? hahaha. Kesehatan disini nggak melulu tentang pilek, batuk, demam dan lainnya. Kesehatan kulit dan mulut itu juga harus dipikirkan, dijaga dan dirawat. 

Terlebih, anak saya itu tergolong yang super sensitif dan mendapatkan warisan kurang bagus dari saya, alergi. Merawatnya tidak boleh sembarangan, salah-salah bisa mencetuskan alerginya dan bisa berujung ke iritasi kulit. Pernah, leher anak saya merah, banyak yang bilang bisa disembuhkan dengan membubuhkan bedak, tapi nyatanya? Di leher anak saya malah keluar banyaaak sekali bentol-bentol putih seperti jerawat nanah :(

girlsweethings review sudocrem dan babyorganics

Saat berkonsultasi ke teman-teman yang memiliki riwayat yang sama dengan anak saya, banyak yang menyarankan agar saya men-stop sama sekali menggunakan produk-produk yang saya pakai dan menyarankan untuk mencoba menggunakan Sudocrem di setiap permasalahan kulit yang terjadi pada anak saya, atau simply untuk merawat kulitnya agar tetap lembab dan lembut.

Sejak saat itu banyak banget produk perawatan tubuh anak saya, yang saya hibahkan ke saudara karena ternyata kulitnya tidak kuat terkena bahan-bahan kimia dari produk tersebut, dan mulai beralih menggunakan Sudocrem!

sudocrem krim perawatan kulit bayi

Apa itu Sudocrem?

Krim yang dapat melembutkan, melindungi dan melembabkan. Krim bayi ini bersifat hipoalergenik dan terbukti secara klinis dapat memelihara kelembutan kulit pada bayi. 

Mengutip dari web Mothercare.co.id

Sudocrem telah membantu untuk menenangkan luka pada kulit selama 80 tahun. unggulan di pasaran untuk mengobati ruam popok, digunakan oleh para ibu, ayah dan perawat profesional. tidak seperti produk penghilang ruam popok dipasaran, Sudocrem Antiseptic Healing Cream adalah obat berlisensi, yang berarti telah memasukan data klinis untuk membuktikan Sudocrem adalah obat yang efektif dan aman.

Sudocrem mengandung:
  • Zinc oxide yang mengurangi kehilangan cairan jaringan.
  • Benzyl benzoate dan benzyl cinnamate yang merupakan bahan dari Balsam dari Peru, yang dikenal dengan kemampuan untuk mengobati.
Fitur dan Benefit untuk Sudocrem 125gr
  • Sudocrem™ teruji seara klinis untuk meredakan, menyembuhkan dan melindungi kulit sensitif si kecil.
  • mengandung emolient yang meredakan kulit yang terluka atau meradang.
  • ini bekerja sebagai obat bius lokal yang lembut untuk membantu mengurangi rasa sakit dan iritasi.
  • bahan dasar tahan air membentuk lapisan pelindung, membantu untuk menghentikan iritasi (urin dan feses) yang berkontakan dengan kulit.
  • Sudocrem Antiseptic Healing Cream sangat lembut, jadi tidak akan terasa pedih saat diaplikasikan.
  • dapat mengurangi resiko infeksi dan mengandung obat bius lokal untuk mengurangi rasa sakit. ini juga membantu mengobati luka dan membentuk lapisan pelindung pada area yang rentan. dengan kata lain, ini adalah tub yang sangat berguna untuk dimiliki dirumah!
kemasan sudocrem

Sudocrem ini hadir dalam kemasan jar dengan ukuran 125gr ataupun ukuran yang lebih kecil 60gr.

tekstur sudocrem

Tekstur krimnya rich, dan pertama kali dibaurkan akan terlihat putih di kulit, namun setelah beberapa saat warna putihnya akan hilang dan ngeblend pada kulit yang olesi. Saya suka banget sama krim ini karena tidak menimbulkan kesan lengket atau berminyak pada kulit yang di olesi. Bayangkan dong, anak saya pasti tidak akan merasa nyaman jika menggunakan krim yang memberikan kesan lengket! 

Wanginya pun saya sukak! Saya nggak ngerti cara menjelaskan wangi, tapi pokoknya enak deh! Hahaha.

Namun, bukan wangi atau tidak lengketnya yang penting, khasiat dari Sudocrem ini yang jauh lebih penting! Seperti yang saya bilang di atas, anak saya alergian dan walaupun saya sudah sangat ekstra merawatnya, tetep aja saya sering kecolongan, huhuhu. 

Belum lama terjadi, anak saya terkena diare huhuhu sedih banget! Sehari bisa pup sampai 7 kali, which is bisa banget menyebabkan iritasi pada bagian pantatnya, tapi karena saya menggunakan Sudocrem sebagai krim popok, selama mengalami diare, anak saya tidak sama sekali mengalami iritasi dan ruam popok. Alhamdulillah :)

Nah, yang paling serriiiiiinnggg banget terjadi, digigit serangga/nyamuk. Beberapa waktu yang lalu, tiba-tiba di kaki anak saya terdapat bentol yang cukup besar, tanpa buang waktu saya langsung olesi Sudocrem secara rutin pada bagian yang bentol!

Surprise... Surpriseeeee ~

hasil penggunaan sudocrem pada kaki yg digigit serangga

Hanya dalam satu hari, which is esok paginya bentolnya langsung keliatan membaik bangeeett!

Dua pengalam diatas itu hanya sebagian kecil dari keajaiban yang diberikan oleh Sudocrem, kalian harus mencoba dan membuktikannya sendiri biar tidak penasaran hehehe. Oiya, jerawat nanah yang terjadi di leher anak saya juga sembuhnya pakai Sudocrem ini, ya!

girlsweethings review babyorganics tootpaste

Bagian kulit sudah aman dengan Sudocrem, sekarang saatnya perawatan mulut andalan saya untuk si kecil. Babyorganics Flouride Free Toothpaste!

Saat bayi saya memasuki usia 6 bulan, saatnya fase baru dalam kehidupan dia, yaitu MPASI. Saya super excited banget menanti hal ini, dari jauh-jauh hari sudah mempersiapkan banyaaak banget perlengkapan MPASI si bayi. Saat kunjungan imunisasi 6 bulan, dokter anak saya pun menyarankan untuk rajin-rajin membersihkan mulut si bayi.

kemasan lucu babyorganics toothpaste

Saya pun mencoba menggunakan pasta gigi dari Babyorganics ini. Toothpaste Babyorganics ini bebas flouride dan aman untuk di gunakan pada bayi sejak usia 6 bulan.

(Masih) Mengutip dari mothercare.co.id

 Fitur dan Benefit untuk BabyGanics Toothpaste Strawberry - 113gr
  • Bahan dasar; tumbuhan alami yang aman untuk ditelan
  • Cuci gigi dengan lembut dengan gel bebas pewarna
  • Mempromosikan kesehatan gigi dan gusi Anda
  • Menghapus plak secara efektif
Tidak mengandung; fluoride, sakarin, sulfat, paraben, gluten atau warna buatan, Jangan pernah diuji pada hewan

Ingin Tahu Lebih Banyak?
Kebiasaan baik (dan buruk) mulai lebih awal. Ajarkan cinta lewat menyikat gigi. Lembut dan aman menyikat gusi bayi dan yang pertama berwarna putih mutiara dengan pasta gigi bebas fluoride yang lezat. Senyum dimasa depan bayi Anda akan berterima kasih! Benar-benar aman untuk ditelan (bukan berarti Anda ingin memulai kebiasaan). 

Cara terbaik adalah mulai menyikat gigi bayi pertama! Sebenarnya, sebaiknya menyikat gigi paling tidak dua kali sehari dan anak-anak melakukan kunjungan pertama mereka ke dokter gigi pada usia satu tahun. Tapi karena anak di bawah dua tahun tidak begitu baik dalam berkumur dan meludah, pastikan untuk menggunakan pasta gigi bebas fluoride sehingga Anda bisa mengeluarkan plak dan membersihkan gigi bayi dengan lembut (tanpa memasukkan risiko menelan fluorida).

Cara perawatan: Cara terbaik adalah mulai menyikat gigi bayi pertama! Sebenarnya, sebaiknya menyikat gigi paling tidak dua kali sehari dan anak-anak melakukan kunjungan pertama mereka ke dokter gigi pada usia satu tahun. Tapi karena anak di bawah dua tahun tidak begitu baik dalam berkumur dan meludah, pastikan untuk menggunakan pasta gigi bebas fluoride sehingga Anda bisa mengeluarkan plak dan membersihkan gigi bayi dengan lembut (tanpa memasukkan risiko menelan fluorida)

tekstur toothpastenya

Teksturnya cukup cair dan wanginya itu tuh enak bangeeeet! Bikin ngiler, sampe emaknya ikutan cobain sangking penasarannya, dan enak sikat gigi pake ini hahaha

Toothpaste ini aman jika tertelan, saya sendiri sih belum berani menggunakannya saat usia plek 6 bulan, baru sekitar dua mingguan ini saya gunakan pada si bayi, so far aman-aman saja, alhamdulillah.

Karena bayi yang sudah makan, wajib hukumnya untuk di bersihkan mulut dan giginya, agar tidak menjadi sarang bakteri ataupun jamur.

Babyorganics ini tersedia dalam kemasan 113g dengan harga Rp 139.000
Kemasannya yang gemes dan eyecatching gini bikin emaknya yang banci packaging puas banget hahaha. 

Yuk, kita rawat kesehatan kulit dan mulut anak sejak dini, biar nantinya mereka bisa tumbuh besar dengan penuh percaya diri karena kulit dan mulut yang sehat seperti ibu dan ayahnya #pede

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!
N

1 comment:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.