My Pregnancy Skincare: Kulit Kering

Assalamualaikum...
Hy deaaaarr...

Secara ajaib kulit wajah saya berubah total selama hamil. Jika sebelumnya jenis kulit wajah saya normal to oily skin, namun semenjak memasuki kehamilan 15 week kulit wajah saya jadi super duper kering, bahkan hingga cracking parah!

Seneng sih, karena semenjak saat itu saya nggak pernah lagi menyentuh blotting paper. Tapi minusnya saya jadi susah banget nge-blend foundation saya, dan kulit kering yang mengelupas cukup mengganggu penampilan saya.

Berhubung buibuk hamil banyak pantangannya, saya pun nggak terlalu berani mencoba skincare yang macam-macam, dan berikut list skincare penyelamat wajah kering saya.

1. Nature Republik Aloe Vera Shooting Gel
Produk yang pertama kali saya ambil saat wajah saya mulai bermasalah. Saya menggunakannya sebagai sleeping mask, dengan mengaplikasikan produk ini cukup tebal pada malam hari, keesokan pagi harinya kulit saya pun terasa cukup lembab. 

Nature Republik Aloe Vera Shooting Gel ini enak banget di gunakan untuk kulit kering, karena ada sensasi dingin (bukan dingin alkohol/menthol) saat di aplikasikan ke wajah.

2. Vitacreme B12 Sun Protection
Semenjak hamil saya hanya menggunakan sunscreen, alis dan lipstik ke kantor! Dari beberapa sunscreen yang saya miliki Vitacreme B12 Sun Protection ini yang paling asik di kulit saya!

Baca juga: Review: Sociolla Freebies Vitacreme B12 Sun Protection and Vitaceme B12 Vita Blanc Lightening Day Cream

3. Bio Oil 
Waaah, ini sih penyelamat saya banget! Tidak hanya untuk wajah, tapi juga untuk kulit seluruh tubuh saya. Tunggu review lengkap nya yaa :D

4. SkinLIFE Medicated Acne Care Toner
Tidak hanya kering, wajah saya juga sempat mengalami jerawat dan beruntusan yang cukup banyak, dan andalan setia saya dalam membasmi jerawat dari dulu adalah SkinLIFE Medicated Acne Care Toner. Saya selalu mengompres jerawat saya dengan SkinLIFE Medicated Acne Care Toner, dan dalam satu/dua hari jerawat saya pun mengering dan sembuh!

Baca juga: Review : SkinLiFE Foaming Facial and SkinLiFE Facial Lotion from COW STYLE

5. Cetaphil Moisturizing Cream
Andalan saya selanjutnya Cetaphil Moisturizing Cream yang nggak kalah ampuh dalam membantu mengembalikan kelembaban kulit wajah saya. Saya selalu mengunakannya pada bagian kulit yang pecah-pecah, dan dalam satu hingga dua hari, kulit wajah saya pun kembali sehat, tidak kering ataupun pecah-pecah lagi. Gila sih!

Baca juga: Review: Cetaphil Moisturizing Cream

Oiya, lupa ke foto, tapi selama kulit wajah saya kering, saya menggunakan sabun wajah dari Cetaphil juga dan itu cukup membantu membuat wajah saya 'tenang'.

Baca juga: Review: Cetaphil Gentle Skin Cleanser

6. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
Awalnya saya menggunakan produk ini sama dengan Nature Republik Aloe Vera Shooting Gel, setelah beberapa hari menggunakannya saya baru sadar, bahwa sebenarnya produk ini lebih di peruntukan untuk badan daripada wajah, pantas saja wajah saya agak perih tiap kali menggunakan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Bodoh banget!

So far saya jauh lebih suka Aloe Vera Gel Nature Republic, namun yang versi Wardah ini cukup enak di gunakan untuk mendinginkan kulit tubuh kita saat cuaca sedang panas :D

Jujur, saya sendiri juga tidak 100% yakin apakah produk-produk yang sebutkan di atas semuanya aman untuk ibu hamil, tapi saya harap postingan ini cukup bermanfaat apabila di baca oleh kalian yang memiliki kulit wajah kering :)


Beberapa produk di atas bisa kalian dapatkan di Sociolla. Jangan lupa gunakan kode SBNLAKAK untuk mendapatkan diskon Rp 50.000 dengan minimun pembelanjaan Rp. 250.000

Apakah ada di antara kalian yang mengalami perubahan kulit saat sedang hamil?
Share dong skincare yang kalian gunakan selama hamil :)

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!



1 comment:

  1. Assalamualaikum mba,mba aku mau tanya aku hamil 5 minggu aku biasanya pake sabun cuci mukan dan toner dari skinlife apakah itu aman untuk ibu hamil? Terimakasih mba

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.