Keindahan Danau Toba dari Taman Simalem Resort

Assalamualaikum,
Hy dear...

Ada yang sudah pernah ke Sumatera Utara? Atau kalian ada yang asli dari Sumatera Utara? Tentunya kalau kalian asli dari Sumatera Utara sudah pernah mengunjungi daerah tersebut, namun jika bukan pastilah ada yang sudah pernah dan ada yang belum. 

Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Sumatera. Ibukotanya berada di Kota Medan. Alam di Sumatera Utara pun masih sangat asri nan hijau. Salah satu tempat wisata yang terkenal adalah Danau Toba. Pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Danau Toba 

Bagi kalian yang berasal dari luar daerah seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan kota lainnya yang ingin mengunjungi Sumatera Utara, tenang saja, ada banyak penginapan di Kota Medan. Atau jika Anda berniat untuk mengunjungi dan menelusuri keindahan Danau Toba, ada salah satu resort yang bisa di booking langsung melalui situs travel online seperti traveloka, dan tempat tersebut sangat tepat untuk melihat keindahan Danau Toba secara nyata. 
 
Sumber: gogonesia.com

Resort tersebut bernama Taman Simalem Resort. Resort berbintang 4 ini terletak di Jl. Raya Merek Sidikalang Km. 9, Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatera Utara. Di dalam resort terdapat beberapa jenis kamar yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari fasilitas dan harga yang ditawarkan. Terdapat Waterfall Superior Twin dengan kapasitas untuk 2 orang yang harga per malamnya adalah Rp2.000.000, Tongging Lodge Room dengan kapasitas untuk 4 orang yang harga per malamnya adalah Rp2.400.000, dan Tongging Superior Double Or Twin dengan kapasitas untuk 2 orang yang harga permalamnya adalah Rp2.500.000. Tidak usah khawatir, harga tersebut dapat berubah sesuai dengan promo yang sedang diberlakukan.

Jika kalian sudah memasuki area Taman Simalem Resort dari gerbang utama, tak lama akan bertemu dengan air mancur yang biasa disebut fountain of wealth. Air mancur tersebut menjadi titik tengah atau pusat dari 4 titik yang ada di Taman Simalem Resort. Masing-masing titik mempunyai kelebihan masing-masing. Selain itu, sesampainya kaki Anda di lokasi, Anda akan disambut dengan hamparan pohon pinus yang banyak dan membuat warna hijau menjadi dominan.

4 titik tersebut ialah One Tree Hill, Pearl of Lake Toba dan Tongging Point, Lapangan Golf dan Kuil, dan Kebun Bunga, Binatang dan Outbond. 

Pertama adalah titik One Tree Hill. Kenapa diberi nama seperti itu? Karena memang One Tree Hill ini tercetus dari sebuah pohon yang berdiri kokoh di daerah tertinggi resort dan memang hanya satu pohon saja yang ada. Dari  ketinggian inilah Danau Toba terlihat sangat cantik apalagi jika kalian datang pada pagi hari saat matahari mulai menampakkan wujudnya. Setelah menaiki bukit yang ada One Tree, Sobat Travelers langsung bisa ke Air Mancur Kembar dengan tarif masuknya adalah Rp35.000 per orang. 
 
Sumber: panoramio.com

Danau Toba yang terbentuk secara alamiah ternyata berasal dari letusan gunung berapi yang terjadi berkali-kali. Di tengah Danau Toba pun terdapat Pulau Samosir yang terbentuk akibat pergeseran lapisan bumi yang mengakibatkan naiknya dasar danau toba yang akhirnya membentuk Pulau Samosir yang berada di tengah danau. Keindahan danaupun makin bertambah dengan adanya Pulau Samosir di tengah Danau Toba.

Titik kedua adalah Pearl of Lake Toba dan Tongging Point. Jalur menuju Pearl of Lake Toba dan Tongging Point adalah lurus lalu belok. Pearl of Lake Toba merupakan area terbuka seperti taman yang luas dan masih terlihat Danau Toba dari kejauhan. Biasanya anak muda yang datang pasti berfoto-foto di taman ini. 

Di depan Pearl of Lake Toba ternyata ada satu bangunan yang merupakan toko yang menjual teh atau kopi atau buah. Jika Anda memulai trecking dari Pearl of Lake Toba, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp35.000 per orang.

Sumber: medanholidays.com

Tongging Point tercetus dari Desa Tongging dan Desa Nelayan. Pada Tongging Point terdapat Tongging Mart seperti supermarket yang menjual barang-barang seperti jaket, sepatu, batik dan masih banyak lainnya. 

Titik ketiga adalah Lapangan Golf dan Kuil. Tak banyak yang dapat dilihat di titik ketiga ini selain lapangan golf dan sebuah kuil untuk beribadah.

Titik keempat adalah Kebun Bunga, Binatang dan Outbond. Di kawasan keempat ini memang banyak area yang bisa Sobat Travelers datangi seperti kebun bunga, binatang dan are outbond seperti menyediakan panjat tebing dan sebagainya.

Manfaatkan waktu liburan Anda bersama teman-teman dan keluarga tercinta. Pastikan Anda sudah menyiapkan banyak informasi mengenai tempat wisata apa saja yang dapat dikunjungi. Have Fun!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.