Everyday with Simply Stay by Mustika Ratu

Hy dear...

Long time no seeee, anyone miss me? NO!! OK, LOL
Akhirnya tugas akhir saya sudah rampung, tinggal masuk bagian produksi karya dan nunggu jadwal sidang, berkurang sudah penderitaan saya dan yeaaayy akhirnya bisa nge-blog lagi :D

Post pertama saya setelah MIA ini adalah review produk dan line terbaru dari Mustika Ratu. Kalian sendiri pasti sudah tahu Mustika Ratu kan? Mustika Ratu merupakan salah satu brand kosmetik lokal yang sudah sangat lama berdiri, dan bisa dibilang Mustika Ratu ini merupakan salah satu brand kosmetik lokal terbesar!

Line terbarunya sendiri adalah Simply Stay, dimana Simply Stay ini diciptakan untuk wanita yang aktif, cantik dan selalu ingin terlihat cantik setiap saat *kaya kita gini* #uhuk
Simply Stay by Mustika Ratu ini merupakan basic makeup yang diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Formula dan kandungan bahan alami yang aman digunakan dan disesuaikan untuk wanita Indonesia dan mampu
mempertahankan riasan selama 8 jam!
Saya mendapatkan produk Simply Stay dalam bentuk travel size. Packagingnya sendiri didominasi oleh warna abu - abu yang memberikan kesan simple dan modern. Terdapat pula foto Elvira Devinamira, Putri Indonesia 2014 dibagian depan, as well as the product and brand name. Simply Stay juga sudah mendapatkan sertifikasi Halal oleh MUI, yang bisa dilihat dari logo MUI dibagian kiri bawah kemasan :)
Pada bagian belakang kemasan terdapat penjelasan singkat mengenai rangkain dari Simply Stay untuk tiap produknya, apa saja produk Simply Stay ini?
1. Moisturaizer 
2. Liquid Foundation
3. Stick Foundation
4. Loose Powder, dan
5. Two Way Cake

Keunggulan dari produk Simply Stay sendiri adalah;
1. Dengan kandungan Curcuma Heynean Root Extract sebagai natural skin conditioning untuk melembabkan, menghaluskan dan mencerhakan kulit
2. Dengan Tocopheryl Acetart (Vit E) sebagai anti oksidan alami
3. Kandungan Octyl Methorycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah
dari paparan sinar matahari (UVB)
4. Tekstur yang lembut sehingga mudah menyerap ke kulit
5. Mudah diaplikasikan
6. Tahan lama hingga 12 jam
7. Bersertifikasi Halal
Selain Moisturaizer, ke empat produk Simply Stay memiliki 4 jenis pilhan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit kamu, antara lain;
1. Caramel Latter
2. Smoothie Yellow
3. Pearly White, dan
4. Sweet Choco

Sedangkan untuk Moisturaizernya terdapat 2 pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kulit kamu,
1. Normal to Oily Skin
2. Normal to Dry Skin
Dalam travel size Simply Stay ini sendiri terdiri dari empat rangkaian produk, hanya loose powder saja yang tidak ada, untuk produk lainnya diberikan semua shade yang ada *grin* Let's start deep review
Moisturizer
Moisturizer atau pelembab hadir dalam kemasan tube 5ml, dan berhubung ini kemasan sample saya akan skip masalah packagingnya ya ^^
Kedua moisturizer ini berwarna putih susu dan memiliki wangi, tapi saya pribadi tidak terganggu dengan wangi tersebut, tekturnya berbeda untuk tiap jenis. Moisturizer yang normal to oily agak sedikit lebih encer dibandingkan yang normal to dry.  Saat di aplikasikan, moisturizer ini membutuhkan beberapa detik untuk  benar - benar meresap dan tidak lengket dikulit, hasil setelah menggunakannya adalah dewy
Sebelum - Saat - Setelah menggunakan Simply Stay Moisturizer
Harga untuk Moisturizer ini sangat terjangkau IDR 15.000 untuk full sizenya


Liquid Foundation
Masih sama dengan Moisturizernya, liquid foundation ini hadir dalam kemasan tube 5ml
Seperti yang sudah saya tulis diatas, liquid foundation ini hadir dalam 4 shade, warnanya cukup gelap - gelap, bahkan untuk shade Pearly White warnanya cenderung ke coklatan. Untuk teksturenya tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental juga, tapi untuk shade pearly white saya merasa ada sedikit butiran pada foundationnya, saya juga kurang paham itu apa, tapi setelah diaplikasikan kewajah, butirannya menyatu dengan baik di kulit dan tidak sakit. And guess what? semua shade ini masuk di wajah saya haha, walau yang paling terlihat bagus dan pas adalah shade Pearly White dan Smoothie Yellow, tapi Caramel Latte dan
Sweet Choco juga cocok dan tidak terlihat aneh di wajah saya.
Pada foto diatas saya menggunakan shade pearly white dan smoothie yellow. Coverage yang diberikan adalah light to medium, untuk acne spot yang sudah agak memudar bisa tertutup dengan baik, namun untuk "brand new" acne spot masih membutuhkan perhatian khusus.  Harga yang di tawarkan untuk liquid foundation ini adalah IDR 20.000 sangat terjangkau, jadi kamu bisa mencoba atau mencampur berbagai macam shade yang tersedia agar mendekati/sesuai dengan warna kulit kamu :)

Stick Foundation
Stick foundation ini juga memiliki 4 jenis shade yang sama dengan liquid foundation dan juga two way cake, jadi kamu nggak perlu lagi bingung milih - milih, "kalau pake foundie shade ini, kira - kira TWCnya yg shade apa ya yang sesuai?" hihihi. Dan jangan keburu takut liat warnanya yang gelap - gelap ini, saat diaplikasikan dan di blend tidak seseram warna tampilannya kok, malah kamu bisa
mengakali shade gelap sebagai countour/shadding kamu
Nah, lihat sendiri kan setelah diaplikasikan warnanya ga segelap pas di pan? Teksturenya cukup thick, agak susah untuk mengambilnya dari pan, tapi lumayan berhasil saat saya mencobanya dengan sponge. Tapi kamu nggak perlu khawatir, kemasan full sizenya berbentuk stick, yang pastinya akan sangat mudah untuk digunakan! Coveragenya di klaim medium - satin finish dan dapat menutupi noda di wajah.
Pada foto di atas saya menggunakan pearly white sebagai hihglit dan sweet choco (the darkest from this series) sebagai contour and im quite happy with the result, walau contournya agak kurang nampol :P dan sayangnya my-brand-new-acne-scar masih tidak tertutupi secara sempurna walau sudah menggunakan stick foundation ini. Harga yang ditawarkan IDR 50.000 (masih) sangat terjangkau kan?

Two Way Cake
Last but not least, the Two Way Cake!
Pertama kali saya colek - colek twc ini dari pan, God, it so smootthh ~
Halus banget teksturnya, saya suka walau sejujurnya agak powdery and cakey sih, tapi berhubung ini lembut banget, jadi saya nggak ambil pusing, pokoknya sukak! Saya pun makin suka karena oil controlnya yang cukup oke, dan menurut saya, setelah menggunakan keseluruh rangkaian produk selama 30 menit yang mungkin sudah bercampur keringat dan minyak di wajah, hasilnya malah terlihat semakin bagus :D
 TWC ini cukup membantu menutup minyak dan kilap dari foundation kan? Harga yang ditawarkan untuk twc ini adalah IDR 75.000
Setelah 6 jam pemakaian, maaf apabila pencahayaannya berbeda. Makeup saya masih terlihat bagus setelah menggunakannya selama 6 jam tanpa touch up sedikitpun :) walau kurang 2 jam lagi dari klaimnya, tapi waktu 6 jam sudah cukup membuktikan basic makeup ini oke!
Saya pribadi sangat suka dengan produk - produk Simply Stay ini, dengan harga yang sangat terjangkau tapi bisa memberikan hasil yang baik, since i recieved it 4 days a go, i always use this basic makeup :p
Kalau kalian sendiri suka atau ingin mencoba produk Simply Stay yang mana? :)

Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia : www.bblog.web.id
Dan disponsori oleh Mustika Ratu : www.mustika-ratu.co.id


Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!

5 comments:

  1. Kak ,makin kurus yaaaa
    Aku juga suka kak rangkaian produk simply stay nya ,long last banget
    Nice review Kak nurina ♡

    Angiebeautydiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. sayangnya liquid foundation pearly white nya nggak gitu terang yaa.. thans for the review about this local product.

    xx

    http://felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aku juga ikut lomba review mustika ratu simply stay ini. Emang long lasting.. So far produk ini yang paling tahan sampai 5 jam di wajahku :D Mampir juga di review-ku ya kakak..
    chalwoo <3

    ReplyDelete
  4. iya bener, aku juga suka banget sama produk ini :)

    ReplyDelete
  5. iya, masih cukup gelap menurut aku untuk shade pearly whitenya

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.