Review : Sugarpot Waxing in Chocolate [Sponsored]

Hy deaaaaarr...

Apa yang pertama kalian pikirkan begitu mendengar kata waxing?
Sakit? Mahal? Salon? atau bulu? :3
Ke empat hal diatas memang berkaitan erat dengan waxing. 

Buat yang belum tahu apa itu waxing, waxing adalah proses pencabutan rambut - rambut halus (bulu) pada beberapa bagian tubuh kita. Biasanya untuk waxing kita perlu mendangi salon yang menyediakan layanan waxing, untuk harganya sendiri tergantung dari masing - masing salon bisa terjangkau sampai mahal.

Nah kali ini saya bukan mau membahas waxing di salon, tapi waxing dirumah yang dikerjakan oleh kita sendiri, emang bisa? Tentu saja bisa. Nggak ribet? Enggak kok, cukup mudah dan pastinya terjangkau daripada waxing di salon, terutama untuk kantong pelajar dan mahasiswa yang budgetnya terbatas!

Tentunya kita memperlukan beberapa alat untuk melakukan waxing tersebut, nah pernah mendengar Sugarpot Waxing? Sugarpot waxing merupakan waxing kit yang sudah berdiri sejak tahun 2012, pasti beberapa diantara kalian sudah pernah membaca review atau melihat Sugarpot wax di beberapa online shop. "Sugarpot adalah waxing secara sugaring yang akan mencabut bulu hingga ke akar sehingga pertumbuhan rambut akan lebih lama dibandingkan dengan mencukurnya"
Sugarpot wax ini memiliki 4 jenis pilihan rasa, ketika ditawari untuk mencoba, saya pilih yang Choco. Saya sendiri sama sekali belum pernah waxing dan semangat sekali waktu ditawari sugarpot ini. Btw, thank you Jessyca yang sudah baik hati memberikan saya kesempatan untuk memilih rasanya sendiri ^^
Ketika kamu membeli Sugarpot wax kit, kamu akan mendapatkan satu tube wax, 2 buah spatula, 12 strips kain pencabut bulu serta booklet cara penggunaannya
Bahan - bahan yang digunakan oleh Sugarpot wax adalah bahan yang alami, natural dan berkualitas baik, jadi kamu nggak perlu takut dengan adanya kandungan bahan kimia karena Sugarpot wax sama sekali tidak menggunakannya. Untuk packagingnya cukup simple, hanya berupa tube dengan label Sugarpot.
Teksture dari sugapot wax ini sangat kental, and it's damn smells so gooooddd!! Like, super deliciously Millo chocolate, haha iya wanginya wangi Millo si susu coklat, bener - bener menggoda dan pengen makan si sugarpot ini XD and the good news is, karena menggunakan bahan yang alami sugarpot ini bisa dimakan, tapi memang jauh lebih baik buat waxing. Tips buat yang nggak tahan sama wangi dari sugarpot, lebih baik kamu icipi dulu sebelum digunakan sama sekali, gamaukan makan yang udah tercampur bulu? LOL XDD Saya pernah mencoba makan? pernah, tapi rasanya ga seenak wanginya *yaiyalah inikan bukan makanan*
Seperti yang saya sebutkan diatas cara pemakaiannya cukup mudah
1. Rendam sugarpot wax ke dalam air panas hingga teksturnya berubah seperti madu
2. Pastikan bagian yang ingin dihilangkan bulunya dalam keadaan bersih dan kering
3. Taburkan bedak tabur secukupnya
4. Ratakan Sugarpot hangat - hangat pada bagian yang ingin dihilangkan bulunya 
(tips, jangan gunakan sugarpot secara tebal, karena menurut pengalaman saya, 
sakit banget! jadi lebih baik gunakan secukupnya saja)
5. Tempelkan kain pencabut bulu, tekan - tekan selama 10 detik
6. Tarik dengan cepat melawan arah pertumbuhan bulu, 
and voila, tubuh muluspun sudah kamu dapatkan, mudah kan? ;)
Jika kamu punya aloevera gel, akan lebih baik jika kamu menggunakannya setelah waxing untuk menghindari iritasi kulit, berhubung saya tidak punya, saya hanya menggunakan handuk yang sudah direndam air dingin untuk menenangkan kulit dan menutup pori - pori kaki saya. Untuk membasmi bulu di satu kaki besar saya ini, saya membutuhkan 4 strip kain tapi belum termasuk bagian paha ya.
Apakah sakit? Seperti yang saya bilang kalau kamu mengoles gel waxnya secara rata dan tidak tebal tidak akan terasa sakit, hanya terasa seperti sengatan ringan. Tapi untuk bulu *ehem* keti, lumayan sakit walaupun pake gelnya ga banyak T_T mungkin karena bagian kulit ketiak jauh lebih sensitive ya :)
Bagaimana dengan hasilnya? kaki saya yang diwaxing terasa jauuuhh lebih halus dan lembut dibandingkan yang tidak, seriously, saya jadi ketagihan buat mengelus kaki saya sangking halusnya XD
Bisa dilihat juga kaki saya yang saya waxing terlihat jauh lebih mulus dan bersih kan dibanding yg tidak :)
Berapa lama bulunya numbuh lagi? Dan bukannya kalau mencabut bulu nanti tumbuhnya malah jadi kasar dan keriting? Tidak kok, setelah menunggu selama 10 hari hanya beberapa bagian yang mulai tumbuh bulunya, dan tidak kasar ataupun keriting. Kalau nantinya ada perubahan akan saya update lagi, tapi so far bulu - bulu yang baru tumbuh tampak normal dan tidak kasar apalagi keriting :D

Sugarpot ini bisa digunakan untuk menghilangkan bulu dibagian Kaki, Ketiak, Wajah, Bikini and Brazilian Line. Selain untuk kaki dan ketiak saya juga menggunakan sugarpot ini dibagian jidat saya, karena jidat saya lumayan banyak rambut halusnya yang kadang bikin makeup nggak nempel dan nggak sakit kok :D

Oh iya, kainnya juga bisa digunakan berulang kali lho, alias washable. Horaaay for that, kalian liat sendiri untuk satu kaki saja saya butuh 4 strip kain, kalau nggak washable bagaimana nasib bagian lainnya yang belum diwax T_T tapiiii, sugarpot juga menjual kainnya secara terpisah kok, begitu juga jika kamu sudah pernah beli sugarpot wax kit, dan gel waxnya sudah habis, kamu bisa membeli gel waxnya saja ;)

Pros :
+ Praktis
+ Jauh lebih murah dibanding waxing ke salon
+ Kainnya washable 
+ Wanginya enak bangeeeettt!!
+ Bisa tahan hingga 1 tahun, dengan catatan kamu menutupnya secara benar dan rapat
+ Memiliki 4 pilihan rasa, Honey, Strawberry, Matcha dan Chocolate
+ Bulu yang tumbuh setelah waxing tidak kasar atau keriting

Cons :
- Nothing ;)

Price? :
Sugarpot wax kit IDR 75.000 - 80.000
Sugarpot only IDR 65.000 - 70.000
Strips & Spatula IDR 20.000

Where to buy? :
Sugarpot wax 
or 


So far, saya sangat puas menggunakan sugarpot wax ini!
Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!

PS : Saya hanya diminta untuk mencoba produk ini, saya tidak dibayar untuk menuliskan review yang bagus 
atau melebih - lebihkan, segala hasil review yang saya tulis adalah murni dari pengalaman saya pribadi. XO

6 comments:

  1. i want to try this :D seriously ~

    ReplyDelete
  2. keliatannya enak gtu, :9 hahahaha

    i followed you, mind to followback? :)
    Little Piece of Heaven

    ReplyDelete
  3. coabin pel, biar lebaran ga buluan XD

    ReplyDelete
  4. iya wanginya enak banget, tapi kalo rasanya aneh hehe :p

    ReplyDelete
  5. Favorit! Buat keti *ehem* mantep bener~ Tapi biasanya aku minta tolong orang buat nyabutin, hahaha.. >.<

    ReplyDelete
  6. The advisor ought to clarify how they will play out the treatment, where they will start, and the sorts of waxes that will be applied to the specific zones. Test fixing and a wax temperature test ought to likewise be applied. Best Brazilian waxing near me

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.