When Picture More Worth Than Words

April 14, 2013
Hy dear...

Pernahkah kalian menulis diary? Walaupun mungkin nggak rutin setiap hari, tapi aku yakin kalian pasti pernah menulis diary.
Sama halnya sama aku, setiap ada kejadian yang wajib hukumnya buat di kenang pasti aku nulis diary, tapi semenjak kenal sama blog, aku lebih rajin nulis di blog daripada di buku diary, haha

Berhubung aku lagi males buang tinta di atas kertas, dan berhubung aku ini mahasiswi desain grafis, aku mau coba bikin sesuatu yang unik, baru minggu lalu sih aku bikin keputusan ini *padahal udah jadi mahasiswi DG selama 3 tahun -_-*jadi aku mau mencurahkan apa yang terjadi atau sesuatu moment yang pengen aku kenang lewat gambar. Bisa di bilang sambil menyelam minum air, sambil makin memperdalam skill desain, aku juga bisa punya diary yang unik, yang nggak semua orang bisa lakuin :)

Dalam 2 minggu belakangan ini, ada 2 moment yang ingin aku simpan, tapi sayangnya yang satunya masuk katagori "Unfinished Project" pas awal - awal bikin semangkaaaa banget, berjam - jam di depan laptop, tarik garis sana, warnain di sini, grouping di sana di sini, wah heboh sampe lupa waktu dan males makan, di hari ke tiga, aku udah mulai males nyentuh dan yah, bener - bener nggak di toel sampe sekarang :(

my "unfinished project"

Selama tiga hari berturut - turut aku bikin ini, bolak - balik dari adobe ilustrator ke photoshoop, dan hari ke empat udah nyerah >,< sebenernya masih buanyak banget yang harus di isi di gambar ini, tapi apa daya diriku terlalu malas untuk melanjutkannya -_-

Dan hebatnya aku itu, bukannya nyelesai-in ilustrasi aku yang di atas, aku malah bikin ilustrasi baru, dan voilaaa ~ cukup enam jam selesaiiii ~ :D


Yang cewek itu maksutnya aku, kalo yang udah sering ketemu aku pasti ngerasa ilustrasi itu mirip sama aku, yang cowok? rahasia kekeke, outfit yang kita pake aku buat semiriiiiipp mungkin sama aslinya, dan outfit yang ini emang bener - bener sama seperti kejadian aslinya ^^ Kalo mukanya? ga bisa bikin yang mirip >,< aku kurang jago ngelukis wajah, dan maksut awalnya aku mau bikin versi chibi *bukan cherrybelle* tapi ga tau kenapa berakhir seperti ini, yang pasti aslinya 1000 kali jauh lebih cantik dan ganteng daripada di ilustrasi ini *di timpuk bengkoang*

Kali ini aku bikin dulu sketsa kasarnya manual, trus di scan dan baru mulai ngewarnain digital, dan eheem buat backgroundnya kau ngambil dari background games PouPee aku terlalu males buat bikin backgroundnya, makan waktu banget, walaupun sebenernya ga sama, sama kejadian aslinya :) Seperti yang terjadi pada "unfinished project" aku itu, dari awal sampe jadi kaya gitu semuanya digital, nyambunguin satu persatu garis buat background biar sempurna lama banget >,<

Btw, diary kan harusnya rahasia, kenapa aku malah nunjukin diary aku? Kira - kira kalian bisa nebak nggak, dari ilustrasi aku itu apa yang terjadi sama aku sampe aku pengen kenang? Enaknya diary via ilustrasi ini, walaupun banyak orang yang liat, orang itu nggak akan tau apa maksut atau rahasia kita, setiap orang punya pemikiran dan daya imajinasi yang berbeda, misalnya si A pas ngeliat gambar ini mikir "ih, pasti abis di ajak jalan - jalan sama pacarnya" si B mikirnya beda lagi "itu yang di pegang cowoknya apa ya? kertas soal ujian? ah ceweknya pasti berhasil minta bocoran soal ujian sama dosennya, liat aja yg cowok pake kemeja" dan masih banyak pemikiran dan imajinasi lainnya dari satu gambar ini. Dan lebih enaknya lagi, bisa pamer desain baru di socmed tanpa orang yang ngeliat tahu kalo itu sebenernya diary kamu *winks~  dan buat aku sih, lumayan buat menuh - menuhin portofolioku nanti kekekeke~

Entah aku baca apa denger dari dosen, aku inget banget satu kalimat ini "satu gambar, bisa menggambarkan banyak pemikiran dan arti yang berbeda"

Aku juga nggak ngerti sebenernya ngetik beginian maksutnya apa, hahaha. Ada yang tertarik buat ganti diary nya dengan yang diary ilustrasi seperti ini? :)




No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.