Dukung Kepintaran Si Kecil dengan Kalkulator AFS

Assalamualaikum...
Hy Moms.

Menjadi orang tua memang tugas yang berat dan tidak mudah, ada masa depan seseorang yang kita pertaruhkan, yakni masa depan si kecil. 1000 hari pertama kehidupan si kecil merupakan periode emas yang harus banget kita support sedemikian rupa agar kelak si kecil bisa tumbuh dengan sehat, cerdas dan berjiwa sosial yang baik.

1000 hari pertama si kecil dimulai dari dalam kandungan hingga ia berumur dua tahun, dalam periode tersebut, perkembangan otak si kecil sedang tumbuh dengan pesat! Memberikan ASI/sufor, M-Pasi dan stimulasi-stimulasi lainnya akan sangat membantu pertumbuhan si kecil secara maksimal!

Sebagai orang tua baru yang hidup dijaman penuh kemudahan internet, saya sangat senang mencari segala macam informasi mengenai kehamilan, serta perkembangan si kecil dari bayi hingga kanak-kanak. Saya menemukan satu portal yang sangat lengkap dengan segala macam informasi yang saya butuhkan, Parentingclub


Parentingclub.co.id merukan laman web yang didirikan oleh Wyeth Nutrision, yang merupakan salah satu perusahaan besar yang memproduksi susu formula. Website Parenting Club sendiri bertujuan untuk;

Parenting Club hadir dengan informasi dan inspirasi lengkap sesuai tahapan tumbuh kembang si Kecil. Dapatkan berbagai macam informasi dan fitur terpercaya dari para ahli dan bloggers untuk menjadikan si Kecil #PintarnyaBeda

Fitur-fitur dalam website parentingclub.co.id ini sangat lengkap!


Mulai dari Smart ovulation calendar, pregnancy due date, smart stregth finder, smart consultation, dan kalkulator AFS (Akal, Fisik, Sosial). Pada blogpost ini saya ingin membagi pengalaman saya dalam menggunakan fitur Kalkulator AFS yang terdapat dalam website parentingclub


Seperti yang saya sebutkan diatas, 1000 hari pertama si kecil adalah waktu yang harus kita manfaatkan semaksimal mungkin agar pertumbuhan si kecil baik. Kalkulator AFS ini sendiri memiliki tujuan agar kita dapat mendukung sinergi kehebatan Akal, Fisik dan Sosial si kecil dengan mengenali kehebatan yang dimilikinya dan memberikan stimulasi terbaik untuk jadikan hebatnya beda.


Kalkulator AFS ini sendiri adalah tool yang dikreasikan dan diverifikasi oleh Dr. Ahmad Suryawan, dr., SpA(K), dokter spesialis anak-konsultan tumbuh kembang pediatri sosial. Dimana kalkulator AFS ini bukan sembarang kalkulator yang dibuat. Kalkulator AFS ini dapat membantu kita dalam menilai tingkat sinergi Akal, Fisik dan Sosial si kecil dari usia 6 bulan hingga 7 tahun. Saya sangat suka dengan cara kerja Kalkulator AFS ini, karena sangat user friendly atau sangat mudah di gunakan.


Sebelum menggunakan kalkulator AFS, kita diwajibkan untuk register terlebih dahulu, dan akan ada data anak yang harus kita masukan juga. Data si kecil harus dimasukan dengan benar dan tepat, agar hasil kalkulator AFS yang kita gunakan juga tepat. Kita juga bisa memasukan lebih dari satu data anak jika memiliki anak lebih dari satu.


Kalkulator AFS ini sendiri berisikan pertanyaan-pertanyaan menyangkut tumbuh kembang si kecil. Ada baiknya diisi dengan jujur ya Moms.


Setelah kita menjawab semua soal, lingkaran atau grafik pada sisi sebelahnya akan mulai terisi.


Setelah kita selesai, tidak lama, akan muncul hasil dari pertanyaan yang kita jawab sebelumnya.


Selain memberitahu hasil dari penggunaan Kalkulator AFS, terdapat juga opsi Rekomendasi Stimulasi yang disesuaikan dengan umur si kecil. Rekomendasi stimulasi yang diberikan sangat bagus untuk kita praktekan akan perkembangan sinergi si kecil semakin meningkat!

Tidak hanya rekomendasi stimulasi, kita pun diberikan informasi kapan sebaiknya kita mencoba kembali Kalkulator AFS ini, saya dijadwalkan untuk mencobanya dua minggu lagi.

Jadi, Kalkulator AFS ini bukan tools yang hanya sekali pakai ya, tapi bisa kita gunakan berulang kali untuk men-tracking tumbuh kembang si kecil. The most important things, kalkulator AFS ini bisa digunakan secara GRATIS!


Tidak hanya menyediakan aplikasi yang menunjang perkembangan si kecil, dalam website parentingclub.co.id juga banyak menyediakan artikel kehamilan, bayi, serta tentang anak-anak. Bisa dibilang website parentingclub.co.id ini adalah paket lengkap, semuanya serba ada!

Mams, Paps, yuk kita dukung kehebatan si kecil dengan mencoba Kalkulator AFS 

-N-


1 comment:

  1. Terimakasih rekomendasinya, kunjungi juga http://bit.ly/2jWf71o

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.