Makeup Minimalis dan Anti Ribet untuk Lebaran

Assalamualaikum...
Hy dear...

Saya kembali berkolaborasi lagi nih sama Komunitas Beauty Blogger & Vlogger untuk membuat suatu beauty post. Seperti yang kalian lihat dari judul, tema yang saya ambil adalah, makeup minimalis untuk lebaran. Ini kali sekian saya ikutan kolab sama KBBV, and yes! Saya selalu excited sama project ini tiap bulannya :)



Sebelum masuk ke makeup lebaran, bagaimana puasa kalian sampai saat ini? Lancar atau udah diganggu sama si merah? Hehehe. Aslik ya, waktu tuh cepet banget, sekitar dua mingguan lagi kita udah mau lebaran aja. Kalian lebaran di rumah atau mudik?

Kalau saya, tahun ini rencananya mudik. Ini pengalaman mudik pertama saya dalam seumur hidup, bisa ketebak, yes, tahun ini saya lebaran di kampung halaman mas suami. Deg-degan dan excited sih, soalnya mudik nanti sekaligus pengalaman pertama saya untuk bawa si Decil jalan jauh dan naik pesawat, huhuhu jujur, sebenernya lebih ke arah takut sik :(

Berhubung lebaran dirumah mertua, sudah pasti ga mungkin banget saya dandan heboh seperti biasanya, maluuu lah! Nanti dikira mau main lenongan lagi di banding lebaran, hahaha!

Selain itu juga pasti isi koper-koper saya pasti dikuasai sama perlengkapan Decil, nggak mungkin banget bisa bawa semua makeup saya. Walaupun, banyak alat makeup yang saya gunakan dalam look ini, tapi dijamin makeup pouch anti meledak hahaha!

List product

Eyes:
- City Color Natural Shadow Palette
- Wardah Hi-optimum Eyeliner
- Wardah Mascara
- Etude House Bling-Bling Eye Stick

Face:
- Mayebelline Fit Me Matte Foundation
- Catrice Camuflage Liquid Concealer
- POND'S Magic BB Powder
- Catrice Blush Artist 
- Wet n' Wild Mega Highliting Powder

Lips:
- Tony Moly Delight Magic Lip Tint
- Wet n' Wild Megalast Lipstik
- Wardah Matte Lipstick


Spot your favorite products?

Before after

Koentji terpenting dalam makeup minimalis itu terletak di base makeup dan alis. Itu menurut saya yaa

Walaupun hanya pakai foundi+bedak+alis tapi kalau too much akan tetap terlihat menor. 

Tips:

❤ Kalau menginginkan coverage yang bagus, ada baiknya campurkan sedikit concealer terbaik mu kedalam foundation dengan perbandingan 2:1, saya jamin, hasilnya akan terlihat lebih flawless daripada menggunakan foundation dulu baru concealer!


❤ Membuat alisnya tipis saja, jangan terlalu bold seperti Shincan. Dan untuk eye makeup saya menggunakan dua warna matte, satu untuk base dengan warna eyeshadow yang sama dengan warna kelopak mata dan satu warna lebih gelap untuk sedikit contour di bagian ujung kelopak mata, agar mata saya terlihat lebih berdimensi.

❤ Gunakan eyeliner pencil untuk hasil yang lebih soft. 

❤ Agar mata lebih cling-cling bercahaya, tambahkan sedikit eyeshadow shimmer di bagian dalam mata dan lower lash. 

❤ Last, put on your fav mascara!


Oiya, blush on dan lipstik harus yang warnanya soft ya, jangan pink terang, atau bold, karena akan menghancurkan the whole look!


Kalau ingin tampil sedikit lebih extra bisa banget menggunakan false lashes dan softlens! Btw, itu mata saya merah karena softlens, kayaknya saya udah gabisa pake softlens, selalu berakhir iritasi, hiks!

Semoga tipsnya beguna yaaaah ❤ 

Jangan lupa untuk cek inspirasi makeup minimalis dari Puspa Anggita, biar makin banyak inspirasi :)

Thank you so much for reading,
See you on my next post!
Kisses!
-N-




9 comments:

  1. Serius sih mascaranya wardah yg itu bnr2 waterproff bahkan udh pke micellar water gt susah bgt ilangnya smpe aku kucek2 mata 😂

    ReplyDelete
  2. Wah sama dong kita, aku juga lebih suka pake alis tipis" .. 😍🙋

    ReplyDelete
  3. Belum apa2 udh diganggu si merah si, parahnya kurang set jam doang buka puasa huhu. Makin kesini jadi nyadar, udah gabisa bikin alis setipis itu.. Kalo ngga bold ya sekalian gausa pake alis.. Lupa caranya biar tjakep hasilnyaa huhu..

    ReplyDelete
  4. Cantik bgt sihhh kk... Suka deh hasil look nya

    ReplyDelete
  5. Mencampur concealer dengan foundie? Wah baru tau *kemana aja sih aku 😄* makasih buat tipsnyaa

    ReplyDelete
  6. Asikkk, mudik kemana nich say?? Sama bangedd ama aku, pasti rempong bangedd kalo lebaran, hihihii..

    ReplyDelete
  7. Pengen bgt nyobain catrice higliter powder.

    ReplyDelete
  8. Cakeep beb... suka ama lipen nya juga.. jd fresh look nya..

    ReplyDelete
  9. Cakeeep before dan afternya bener2 nunjukin cantik alami,😊

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.