#DecilStory : Rahasia Kulit Sehat Decil

Assalamualaikum...
Hy dear,

Semua ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, mulai dari baju, diapers, sampai ke perawatan tubuh si kecil.


Sabun, lotion, bedak, detergen dan lainnya harus yang baik, bahkan kalau bisa yang terbaik. In my case, Decil baru berumur dua bulan, kulit bayinya masih tipis dan sensitive, salah-salah menggunakan produk yang ada nanti malah menimbulkan ruam, gatal ataupun lecet, walaupun saya tetep kecolongan huhuhu.



Kalau menurut para ahli, struktur kulit bayi sangat tipis dengan pH yang mencapai antara 6-7. Sedangkan kulit orang dewasa itu pHnya sekitar 4,5-6. PH kulit adalah potensial hidrogen atau derajat keasaman pada kulit. Sifat asam ini terbentuk secara alami di kulit kita.

Selain berfungsi menjaga kelembaban kulit, sifat asam ini juga menghambat pertumbuhan kuman, jamur, dan bakteri. Karena alasan itulah, kulit bayi sensitif dan rentan sekali iritasi. Misalnya saja seperti ruam popok, bintik merah, dan gatal-gatal.

Di pipi kanan kirinya terdapat banyak bruntusan kecil-kecil, huhuhu kasian :"

Saat berumur satu bulan, wajah Decil banyak bintik merah dan selain itu kulit di perutnya juga sangat kering, yang mana merupakan tanda-tanda ada bakat alergi, atau tidak cocok dengan produk perawatan kulit sebelumnya.



Setelah berkonsultasi dengan dokter, dokter pun menyarankan untuk mengganti sabun atau produk lainnya yang sempat saya gunakan, bahkan saya tidak boleh menggunakan minyak telon lagi, padahal wangi minyak telon kan enak banget ya? Huhuhu.

Dokter pun memberikan beberapa alternative merk sabun, salah satunya Lactacyd Baby. Saya pun memilih Lactacyd Baby di banding merk lain karena saat saya hamil, obgyn saya hanya memperbolehkan saya menggunakan sabun daerah kewanitaan merk Lactacyd, karena menurut beliau, hanya Lactacyd yang paling aman, aslik!!


Lactacyd Baby merupakan perlindungan tepat kulit si kecil setiap hari, karena menggandung Lactoserum dan lactic acid serta ekstra susu yang membersihkan, merawat kulit bayi serta menjaganya agar tetap bersih dan sehat.


Kegunaan: Merawat kulit yang terkena iritasi ringan dan ruam popok.



Cara pemakaian:

- Kocok sebelum di gunakan.
- Untuk mandi setiap hari bayi, encerkan 2-3 sendok teh ke dalam wadah mandi. Atau sebagai sabun, gosok dengan lembut lalu bilas dengan air bersih.
- Untuk merawat kulit kepala gunakan seperti menggunakan shampoo.


Untuk hasil yang optimal gunakan 2 hari sekali.

Terbukti, tidak sampai satu bulan pemakaian jerawat di pipi dan kulit kering di perutnya Decil sudah menghilang dan tidak pernah timbul lagi. 


Tidak hanya itu, minggu lalu Decil mengalami ruam popok, saya mencoba teteskan Lactacyd Baby Liquid ke dalam air bilasannya, dan tidak perlu waktu lama, ruam popoknya pun membaik. Kulit Decil pun terasa sangat lembut dan terlihat sehat. Wohoooo, saya jadi bangga sama diri sendiri, hahaha!

Kalau bayi kalian ada bakat alergi, kulitnya kering atau pun ruam popok, boleh banget coba menggunakan Lactacyd Baby Liquid, karena dari pengalaman pribadi saya sendiri, produk ini works wonderful banget!


Lactacyd Baby Liquid bisa kalian dapatkan di apotek ataupun supermarket terdekat. Untuk ukuran 60ml harganya kurang lebih Rp27.000, cukup terjangkau kan?? :)

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!


Ps: Kalimat yang tertulis dalam huruf miring merupakan keterangan yang saya ambil dari diskripsi produk Lactacyd Baby dan dari salah satu artikel di web hallosehat(dot)com

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.