Review: Social Cosmetics Satin, Liquid dan Metallic Lipstik

Assalamualaikum...
Hy dear,

Beberapa waktu yang lalu saya pernah share short review all types lipstik dari Social Cosmetics di instagram saya, tapi mbok yaa kurang afdol aja gitu kalo ga di tulis di blog, kebetulan saya juga abis membeli dua shade satin lipstik mereka, jadi ga sekedar copy paste yang sudah ada di instagram, ada hal baru juga yang eksklusif hanya ada di blog ini *gaya bener* ahahaha ~

Yuk, langsung kita bahas saja :)


Description

Social Cosmetics mengklaim kalau matte lipstik mereka ini beda dengan yang lainnya. Jika matte lipstik pada umumnya akan 'mengeras' atau ngeset di bibir, matte lipstik Social Cosmetics tidak. Sehingga, nggak ada tuh yang namanya cracking atau kulit bibit terasa kering. Karena tagline mereka adalah

"Look Matte, Feel Satin"

Cukup menarik! Saya pun terjual oleh tagline mereka hehehe

The packaging

Packagingnya serba ungu! Baik bullet lipstick, liquid liptick hingga metallic lipstiknya mempunyai kemasan yang 100% sama. Saya pribadi merasa packagingnya memiliki hawa-hawa Bratz Doll gitu, hehehe. Kita bahas dari liqui lipstiknya dulu yuk ☺

Social Cosmetics Liquid and Metallic Lipstick


Seperti yang saya bilang, packagingnya sama persis. Hayooo, kalian bisa tebak nggak? Mana yang metallic, mana yang liquid lipstick biasa? hehehe


Aplicatornya standar ya, doff gitu. Saya agak sedikit menyangkan gagangnya terasa rapuh, jadi saat lagi mengoleskan lipstik ke bibir, ga kokoh gitu, agak goyang.

Swatch!


Pigmentasinya sendiri cukup baik untuk shade True Lover dan The Perfomer, sayangnya untuk shade Brave Heart menurut saya sangat fail! Jika biasanya warna bold pigmentasinya juara, shade Brave Heart tidak, susah banget untuk meratakan warnanya di bibir saya, karena setiap mau saya build biar rata, layer bawahnya malah geser, huh!


Performance

Seperti tagline mereka, matte liquid lipstik mereka memang tidak terasa seperti matte lipstik pada umumnya, sangat ringan di bibir dan tidak nge-set, bibir saya pun hampir tidak pernah terasa kering saat menggunakan semua jenis matte lipstik Social Cosmetics. Ini plus point banget!

Tapiii, minus pointnya adalah, lipstik mereka cepet geser dan akan bubar jalan untuk dipakai makan, minum. Walaupun minum, jika kalian menggunakan gelas, akan ada sisa lipstik yang menempel. Nah, satu lagi yang saya tidak suka dari shade Brave Heart. Sangking penasaran dan suka sama warna ini, saya pakailah untuk dirumah, nggak makan, nggak minum, lipstiknya bleber dong, big no banget lah! 

Social Cosmetics Satin Matte Lipstick


The Packaging

Masih sama banget dengan liquid lipsticknya, packaging mereka serba ungu! Kemasan lipstiknya  ramping dan tinggi, saya suka nih sama kemasan seperti ini, nggak menuh-menuhin makeup pouch dan bisa disempilin dimana aja hahaha!

Again! Saya ada issue sama packaging mereka, bukan karena dari plastik yah, lebih ke arah isi lipstiknya yang nggak bisa dimasukin lagi jika kita muternya terlalu tinggi, got my point ga? Jadi, intinya, jangan 'mengeluarkan' isi lipstik ini terlalu tinggi, kalau nggak mau patah di bawah dan nggak bisa untuk diputer buat diturunin lagi, hahaha

Swatch!


Wagelaseeeh, untuk satin matte lipsticknya saya cinta berat! Pigmentasinya bagus-bagus bangeeeett! Sangking sukanya, saya sampai ngelengkapin shade mereka, lho! Tak perlu banyak bicara, biar foto diatas yang membuktikan, hehehe. Berharap banget mereka nambah koleksi warna shade lainnya.


Performance

Social Cosmetics Satin Matte Lipstik ini benar-benar enak banget di pakai! Sama sekali tidak terasa berat di bibir dan ga bikin bibir saya cracking atau kering. Warnanya juga cukup lama nempel di bibir walau dipakai makan ringan. Sassy menjadi shade favorite saya!

Seluruh jenis dan shade Social Cosmetics ini bisa kalian beli di Sociolla. Harganya Rp 79.500

Mau dapet diskon tambahan? Bisa gunakan kode voucher saya SBNLAKAK untuk mendapatkan potongan diskon Rp 50.000 dengan minimal pembelian Rp 250.000.

This is not sponsored post at all yaaah!

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!

1 comment:

  1. wah baru denger ini (belakangan lagi gak update hahaha), mayan affordable juga ya nuri, plus warnanya juga masih cakep dipakai.. jadi penasaran mau nyobain hehe

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.