Tip : Perfect Manicure at Home

August 26, 2015
Hy dear...

Banyak di antara kita, wanita yang tidak menyadari bahwa kuku bisa menjadi salah satu asset yang dapat menunjang penampilan menjadi satu tingkat lebih baik.

Banyak yang beranggapan bahwa, memiliki kuku yang bersih sudah cukup, dan tentu saja itu memang benar. Sebagai wanita kita wajib untuk menjaga kebersihan terutama kebersihan kuku, namun saat ini kuku bersih saja tidak cukup. Tren manicure yang semakin mewabah membuat para wanita berlomba untuk mendapatkan kuku yang cantik.

Tak perlu ke salon ataupun mengeluarkan uang banyak untuk bisa mendapatkan kuku cantik bak habis ke salon, beberapa tips yang akan saya berikan di bawah ini akan membantu kalian untuk mendapatkan kuku yang cantik.

1. Pilih Bentuk Kuku
Hal pertama yang harus kalian gunakan adalah menentukan bentuk kuku kalian. Tak perlu memiliki kuku yang panjang untuk membuat jari-jari anda terlihat menarik. Cukup dengan membuat bentuk oval pada kuku kalian, maka bentuk jari indah yang kalian impikan pun sudah tercapai.

2. Tidak Terkikis
Setelah kalian menggunting kuku kalian, haluskan kembali kuku kalian dengan menggunakan buffer. Buffer berfungsi untuk melembutkan permukaan ataupun pinggiran kuku. Upayakan menggunakan buffer dengan gerakan searah saat menghaluskan kuku. Hindari gerakan yang tidak teratur karena saat kita menghaluskan kulit, lapisan protein dan keratin pun ikut terkikis.

3. Base Coat
Ada baiknya kita mengaplikasikan base coat terlebih dahulu setiap kali kita ingin menggunakan nail polish. Base coat berfungsi untuk melindungi kuku dari efek kekuningan dari penggunaan nail polish. Selain itu, base coat juga berfungsi sebagai perekat nail polish dan membuatnya terlihat sempurna. Jika kondisi kuku kalian sedang rapuh, lapisi dua kali sebagai treatment.

4. Dua arah
Saat kalian menggunakan nail polish, pastikan kalian menggunakannya dengan dua arah. Awali dengan ulasan ke arah vertikal, kemudia lapisi kembali dengan arah horisontal. Dengan menggunakan cat kuku dua arah seperti ini, hasil yang di dapatkan pun makin sempurna. Apabila kalian ingin menambahkan atau membuat detail seperti nail art, kalian bisa menggunakan nail art kit agar kontrol saat menggambarnya lebih terjaga.

5. Top Coat
Setelah cat kuku yang kita gunakan mengering, lapisi kembali dengan top coat. Top coat berfungsi sebagai pelindung cat kuku kita agar lebih awet dan tahan lama, selain itu, top coat juga membuat kuku kita jauh lebih bersinar.

6. Bersihkan Kutikula
Kutikula berada pada bagian akhir dalam kuku kita, lapisi kutikula dengan cuticle oil untuk membuat cat kuku kita tahan lebih lama, hal ini disebabkan keran tidak adanya efek kering dari bagian pangkal kuku.

7. Clean UP!
Saat kalian ingin membersihkan cat kuku, gunakan kapas yang kemudian di celupkan ke dalam remover, lalu tekan pada kuku kalian, tunggu beberapa detik, kemudian tarik kapas ke arah keluar. Ulangi jika masih ada noda-noda cat kuku yang terlihat. Dengan cara ini cat kuku kalian akan bersih dan kuku kalian pun tidak rusak.

8. Moist
Baik setelah menggunakan cat kuku ataupun membersihkan cat kuku, ada baiknya kita untuk selalu menggunakan hand cream. Hand cream biasanya sedikit lebih pekat atau kental di banding body lotion, hal ini akan membantu sekali untuk tetap membuat tangan kita lembut dan sehat.

Thanks for reading, see you in my next post.
Kisses!

No comments:

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.