Review : Silkygirl Shine-Free Loose Powder

Hy dear...
Finally I can make a post!! Seriously, I miss you guys :)
Sesuai dengan permintaan, saya mau review loose powder dari Silkygirl, and my next post I would review Etude House Rosy Tint and Sariayu Lipstick Borneo, please stay tune :D

Sebenarnya loose powder ini saya beli untuk mama saya, beliau suka sekali pakai loose powder ini untuk daily, kurang lebih mama saya sudah 3 kali repurchase loose powder ini, dan walaupun mama saya sudah punya loose powder  ini dalam waktu yang cukup lama, saya belum pernah mencobanya, I dont really like using loose powder, ga bisa, suka blepotan makenya kaya bocah yang mukanya masih basah abis mandi tapi langsung dipakein bedak sama emaknya haha XD. 

Nah kebetulan di Haul post saya ini ada yang request review, jadi saya memberanikan diri untuk mencoba loose powder ini, and I kinda bit surprise dan bisa dibilang langsung jatuh cinteee sejak pertama kali pemakaian, yeeaayy!! Kenapa? baca terus ya, kekekekeee....

Claims :
Bedak tabur yang butirannya lembut dan halus untuk hasil akhir yang lembut
dan mencegah kulit tampak mengkilap *taken from the information on the box*

How to use? :
Usapkan dengan lembut dengan menggunakan puff di atas makeup anda.
Tepuk perlahan - lahan dan bersihkan kelebihannya  *taken from the information on the box*

Menurut saya packagingnya standar untuk ukuran loose powder
and kinda bit bulky kalau dimasukan kedalam makeup pouch

Tekstur :
Sesuai dengan claimsnya, loose powder ini memang lembut :)
Untuk coveragenya menurut saya light-medium
Foto di atas saya ambil saat saya pakai loose powder ini untuk menghadiri wisuda sahabat saya (Congratulation Nayski, semoga saya bisa cepet nyusul. amin), dari pagi hingga sore
 dan saya berusaha untuk tidak touch up (cuma touch up lippies aja) ataupun menggunakan bloating oil.
Setelah pemakaian selama 10 jam, walaupun kilang minyak di TZone dan pipi saya sudah mulai berproduksi,
tapi percayalah padaku, bahwasanya kilang minyak saya sudah menghasilkan puluhan liter
kalau pakai bedak saya yang biasa bahkan hanya dalam kurun waktu 3 jam setelah pemakaian >,<

And yes, that's why i fell in love at the first time using this! Nyesel, udah ada lama banget di rumah,
tapi baru sekarang - sekarang ini nyobain, pilihan orang tua emang (seringnya) selalu benar :")
Oh iya, bagi yang kulinya sensitive biasanya kurang cocok ya sama produk yang mengandung wewangian?
tenang, sesuai dengan yang tertera di boxnya, loose powder ini memang tidak mengandung wewangian :D

Pros? :
+ Matte Finish
+ Fragrance Free
+ Great oil and shiny control
+ Affordable
+ Butirannya lembut

Cons? :
- Bulky packaging, but still okay lah 

Price? :
Forget the exact price, but i think bellow IDR 50

Where to buy? :
At Silkygirl counter at department store near you

Yeaaayy, for the full rate!!!

I hope you'll find this review helpfull,
Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!

11 comments:

  1. Wahhh boleh dicoba nih. Langsug masukin wishlist ahhh. Kebanyakan produk Silkygirl bagus2 ya. Seneng deh akhirnya ada juga produk lokal yg kualiatasnya oke :D
    Nice review ^_^

    ReplyDelete
  2. The loose powder looks good . Anyway silky girl is it nice product? I never try it .

    Im holding my first giveaway girl , feel free to join it anyway

    xx
    theanotherpartofme.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. yes, they powder product is really good, but i dont recommend for their liquid linner :)

    ReplyDelete
  4. iya ce, aku juga nggak nyangka kalau silkygirl bagus :)
    btw, menurut BA silkygirl itu product singapure ce :O

    ReplyDelete
  5. Oalahhh produk Sing toh T_T
    Kirain buatan lokal lho grrt.
    Thanks infonya, untung gak sesat dijalan aku hahah

    ReplyDelete
  6. Miss u too Lia.. hehehe.. baru tau lhoo kalo ada bedak tabur si sliky girls.. lia kamu makin hari makin cuuuantik^^

    ReplyDelete
  7. *peyuuukk* hehe ayo mba dine dicoba, murah and cuco :p
    dan makin gendut mba XD

    ReplyDelete
  8. But why lee joon?? Are you his fans?? Acckkkk same with me hahahahha #salahfokus

    ReplyDelete
  9. hehehe, yes im a big fan of lee joon ^^

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.