#DecilStory: Rekomendasi Dokter Kandungan di Bekasi

Assalamualaikum,
Hy dear...

Sepertinya lama-lama blog ini jadi blog parenting bukan beauty blog lagi, soalnya beberapa postingan terakhir saya ngebahas bayik terus hahaha, maafkan!

Saya memang lagi nggak sempet banget mainan makeup lagi, bisa mandi keramas dengan tenang aja udah syukur banget deh, motherhood is not easy, tapi saya enjoy banget ngejalaninnya, alhamdulillah.


Nah, sesuai dengan judulnya, saya mau rekomendasiin dokter kandungan saya selama hamil Decil kemarin. Selama hamil, saya kontrol di Rumah Sakit Hermina cabang Bekasi. Dari pertama periksa disitu dengan hanya satu dokter yang sama, nggak ganti-ganti sangking cocoknya.

Pssstt... Postingan ini nggak berbayar yaa, murni pengalaman saya (yaiyalaaahh).

Namanya dokter Husein Sutakaria SpOG. Alasan saya memilih beliau saat pertama kali periksa adalah, dia yang paling sepi antriannya, hahaha.

Serius! Karena waktu itu saya dan suami hanya ingin memastikan benar hamil atau tidak, kami memilih dokter kandungan yang paling sedikit antriannya, males banget kan kalo dapet no antrian 35 atau 70 lebih? Hell no!
Kondisi Hermina tiap hari sabtu, rame pisan! Huhuhu

Setelah daftar, kami pun mulai menunggu di depan ruang praktek dokter, namanya hari sabtu, kondisi saat itu sangat amat crowded! Penuh banget, sampe pusing saya sangking ramenya, thank God, tidak sampai satu jam nama saya pun di panggil.

Singkat cerita, dokter Husen ini sudah cukup tua, mungkin umurnya sekitar 60 tahun, atau lebih? Entah, tapi yang pasti masih cukup aktif dan lincah. Perangainya sangat ke bapak-an, enak sekali ngobrol dengan beliau. Layaknya berbicara dengan ayah sendiri, nada bicaranya menenangkan dan tidak menghakimi, dalam menjelaskan sesuatu pun enak, dan suka menyelipkan guyonan yang bikin sesi konsultasi lebih hidup dan menyenangkan.

Tapiiii, kita harus aktif bertanya jika bertemu dengan beliau. Dokter Husen sering menjelaskan sesuatu yang perlu di jelaskan, namun seperlunya saja. Beliau akan lebih sering mengucapkan "Ada yang mau di tanyakan??" Dan dengan senang hati dan sabar beliau akan menjawab pertanyaan-pertanyaan kita.

Sudah nanya puluhan pertanyaan sampai stok pertanyaan di otak atau list sudah habis? Sebelum kita sendiri yang menyudahi sesi konsultasi, dokter Husen akan selalu terus berucap "ada yang mau di tanya lagi ga?" Aslik, sabar dan ga terkesan buru-buru (mungkin karena sepi juga, lol).

Apakah beliau pro normal?
Tentu saja! Awalnya juga saya ragu-ragu apakah beliau pro normal, sampai pada suatu waktu saya iseng bertanya, "bisa lahiran normal kan dok?" "Ya harus normal dong, sesar sakit lho. Apa ibu mau sesar saja? Kondisi ibu dan bayinya bagus, harus yakin normal, yah!" Huhuhu, miluv!

Apakah beliau pro asi?
BANGET! Seminggu setelah melahirkan saya di wajibkan kontrol untuk melihat kondisi jahitan bagian bawah saya, dan saat itu beliau menanyakan kondisi bayi dan asi saya, deras atau tidak? Saat saya bilang Decil di campur susu formula (please dont judge, I have reason for that) beliau pun menyarankan untuk memaksimalkan memberikan asi terlebih dahulu, jika tak mumpuni, baru tambah formula, "tapi pokoknya utamakan asi dulu ya, bu!" Kata dokter kesayangan, beliau pun membekali saya booster-booster asi.

Tanpa mengurangi rasa hormat, di bandingkan dengan dokter-dokter kandungan lainnya, dokter Husen termasuk sepi, saya tidak pernah menunggu lama tiap kali kontrol, dan itu yang membuat saya bingung. Bisa di bilang beliau dokter senior, pernah ikut rapat saham (beliau pernah bilang ke saya) which mean beliau termasuk dokter "terpercaya" di Hermina, tapi kenapa sepi?? Padahal enak banget kontrol sama beliau, huhuhu.

Seperti yang terjadi hari ini, saya habis kontrol pemasangan kb, suami saya belum dapet parkir, saya sudah selesai kontrol hahaha!

Iya, saya langsung memutuskan untuk pasang KB spiral, sampai saat ini dan beberapa bulan ke depan saya masih akan terus bertemu beliau, dan entah kenapa saya senang hahaha! Ngomong-ngomong tentang KB Spiral, awalnya saya sangat ketakutan, takut sakit saat di pasang, baca di blog-blog orang pun, ada yang sampe pingsan setelah pasang, huhuhu... Tapi ternyata, tidak sakit sama sekali, saya aja sampai bertanya "sudah selesai dok?" Saat dokter Husen bangun dari kursinya hahaha, so ga usah takut sakit, dan yang paling penting harus percaya sama dokter nya.

Dokter Husen praktek di tiga cabang rumah sakit Hermina, Bekasi,
Jatinegara,
Dan Bogor.
Saya mendapatkan jadwal ini dari website Hermina, jadwal dapat berubah yaa.

So, bagi kalian yang tinggal di Bekasi dan sedang kebingungan mau periksa kandungan ke siapa, saya cukup merekomendasikan dokter Husen Sutakaria. Selain ramah, di jamin kalian nggak akan jamuran tiap kali kontrol kehamilan, lol!

Bagi yang mau tanya-tanya harga pemasangan KB Spiral atau IUD di Hermina, boleh lho hubungi saya :)

Thanks for reading, see you on my next post.
Kisses!

1 comment:

  1. Halo mom,

    Thanks untuk postingannya ya membantu sekali :)

    Boleh tahu detail biaya pasang iud mom? Aku baru mau pasang, mudah2an harga masih sama kaya tahun lalu hehe

    Makasihh mom :)

    ReplyDelete

Thanks for dropping by and read my blog post ^^
Have a good day, kisses !

Powered by Blogger.